www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Kebakaran di Teluk Belitung, 4 Bangunan Ludes Dilahap Si Jago Merah
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Dianggarkan di APBD-P, DPRD Riau Minta Pemda Siapkan Fasilitas Kesehatan untuk Tangkal Corona
Rabu, 04 Maret 2020 - 20:30:21 WIB
Anggota DPRD Riau Robin P Hutagalung.
Anggota DPRD Riau Robin P Hutagalung.

PEKANBARU - Anggota DPRD Riau daerah pemilihan Pekanbaru Robin P Hutagalung meminta pemerintah daerah segera menyiapkan fasilitas kesehatan khusus untuk menangkal penyebaran wabah corona di wilayah setempat.

Robin memprediksi rumah sakit yang ada di wilayah itu, tidak mampu mengakomodir seluruh pasien yang terserang penyakit. Apalagi dengan mewabahnya virus mematikan ini, diperlukan tindakan kongkret agar infeksi virus tak meluas, salah satunya dengan membangun sarana kesehatan khusus corona.

"RSUD Arifin Ahmad dalam keadaan normal saja, masih banyak pasien yang tidak kebagian rawat inap. Apalagi dengan adanya kasus virus corona ini. Kita minta agar disiapkan ruangan khusus. Kan banyak bangunan kosong punya pemda, disulap saja untuk ruangan karantina bagi pasien yang suspact maupun positif corona," ujar Robin di Pekanbaru, Rabu (4/3/2020) dikutip dari antarariau.

Robin mengatakan, pemda tidak bisa hanya melakukan sosialisasi saja untuk memutus rantai penyebaran virus ini. Kasus infeksi corona sudah ditetapkan sebagai kejadian luar biasa yang harus diiringi dengan kesiapan pemda untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Saya rasa melalui surat edaran gubernur ataupun sosialisasii ini tidak akan menyelesaikan. Kita butuh tindakan kongkret pemprov untuk serius menghentikan penyebaran wabah ini," ucapnya.

Tak hanya keberadaan sarana, pemprov melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau juga diminta untuk merekrut tenaga medis yang mempunyai latar belakang pendidikan kesehatan untuk menangani pasien yang diduga terpapar virus tersebut.

"Juga disiapkan secara khusus pekerja medisnya. Kalau perlu merekrut tenaga medis yang punya latar pendidikan bidang kesehatan, yang belum dapat kerja disiapkan untuk jadi relawan. Soal adanya yang suspect di RSUD AA. Harus ditangani secara serius," ucap Poltisi PDI Perjuangan itu.

Untuk persoalan anggaran, Robin meminta agar Pemprov Riau segera mengusulkan draf Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah Perubahan. Karena dalam kondisi darurat yang butuh anggaran besar, upaya menggesa pengesahan APBD-P perlu dilakukan.

"Pasti butuh anggaran besar, kami minta Pemprov Riau segera ajukan melalui APBD perubahan, digesa supaya tidak ada hambatan soal pembiayaan termasuk fasilitas kesehatan. Ini kami sarankan kalau mereka betul-betul serius soal corona ini, paling lama Mei kalau bisa sudah diajukan KUAPPAS APBD P ini," ucap Ketua Komisi II DPRD Riau itu. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiDPRD Riau Nilai Walikota Pekanbaru Tak Becus Tangani Sampah
DPRD Riau8 Fraksi DPRD Riau Beri Pandangan Terhadap Rehabilitasi Hutan Riau
Bupati Alfedri saat menghadiri PAW DPRD Riau.Bupati Alfedri Hadiri PAW Anggota DPRD Provinsi Riau
  DPRD RiauHardianto Akui Kinerja DPRD Riau Periode Pertama Tak Terlalu Bagus
Parisman IkhwanDPRD Riau Prioritaskan Pembangunan Jalan Dibanding Perawatan Stadion Utama
Pengucapan sumpah janji Zulkifli Indra dan Mardianto Manan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau.Zulkifli Indra dan Mardianto Manan Resmi Dilantik PAW DPRD Riau

BERITA LAINNYA    
Api membesar dan membakar bangunan di Kelurahan Teluk Belitung, empat unit bangunan ludes dilalap si jago merah, Minggu (24/1/2021).Kebakaran di Teluk Belitung, 4 Bangunan Ludes Dilahap Si Jago Merah
Gear Exhibition di Mal Living World.Perkenalkan Yamaha Gear 125 Multiguna, Alfa Scorpii Gelar Gear Exhibition di Living World
IlustrasiSelama 2020, Pemko Dumai Gelontorkan Rp1,2 Miliar Sewa Hotel untuk Pasien OTG
  Api membesar dan membakar bangunan di Kelurahan Teluk Belitung, empat unit bangunan ludes dilalap si jago merah, Minggu (24/1/2021).Kebakaran di Teluk Belitung, 4 Bangunan Ludes Dilahap Si Jago Merah
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Menaker Ida Fauziyah Bocorkan Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan 2021
Anggota LMP Macab Kepulauan Meranti tampak sedang membersihkan parit saluran air di area perkantoran Pemkab Kepulauan MerantiLMP Markas Cabang kepulauan Meranti Gotong Royong di Area Perkantoran Pemkab
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved