www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
170 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau sudah Terima Dokumen Audit KAP dari Bank Riau Kepri
Kamis, 22 Maret 2018 - 13:50:46 WIB
Gedung BRK.
Gedung BRK.

PEKANBARU - Pindesk Corsec Bank Riau Kepri, Winovri mengatakan tidak benar bahwa Bank Riau Kepri tidak memenuhi undangan rapat dari DPRD Provinsi Riau. 

Winovri dan tim telah menyerahkan secara langsung terkait dokumen yang dibutuhkan oleh Komisi III DPRD Provinsi Riau, pada hari Kamis pagi (22/3/2018).

Sesuai dengan surat undangan DPRD Provinsi Riau No. 005/352/PPH tanggal 12 Maret 2018 tentang Undangan Rapat Kerja kepada Bank Riau Kepri dimana Bank Riau Kepri diminta menghadiri rapat kerja tanggal 15 Maret 2018 hari Kamis dengan membawa data-data keuangan lima tahun terakhir. 

Telah dilakukan koordinasi kepada Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau H. Erizal Muluk bahwa Bank Riau Kepri  mengajukan permohonan untuk penundaan yang akan dilakukan pada tanggal 22 Maret 2018 terkait undangan tersebut melalaui surat resmi No. 218/PP.01.02/DIR/2017 tanggal 13 Maret tentang Reschedule Jadwal Rapat, suratnya ditujukan kepada Ketua DPRD Provinsi Riau dan ditembuskan kepada Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau.

Dimana sesuai undangan dari DPRD Provinsi Riau tersebut, pada tanggal yang sama seluruh Komisaris Utama beserta Direktur Utama Bank Umum dan Bank BPD seluruh Indonesia diundang secara resmi oleh Presiden RI Jokowi di Istana Negara pada tanggal 15 Maret 2018 hari Kamis itu juga.

Pada Kamis ini tanggal 22 Maret 2018 telah disampaikan langsung Dokumen Audit Kantor Akuntan Publik (KAP) lima tahun terkahir kepada Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau H. Erizal Muluk. Setelah menerima dokumen tersebut Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau menjelaskan akan mempelajari dokumen tersebut terlebih dahulu. Bilamana dianggap perlu maka menurut Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau H. Erizal Muluk akan mengundang kembali Bank Riau Kepri secara resmi, melalui undangan tertulis.

Menurut Pindesk Corsec Bank Riau Kepri Winovri, bahwa tidak ada hubungannya terkait dengan pemberitaan yang banyak beredar belakangan ini yang menuding Bank berlogo tiga layar terkembang ini mangkir dari undangan Komisi III DPRD Provinsi Riau. Ditegaskan oleh Winovri bahwa Komisi III DPRD Provinsi Riau baru-baru ini juga telah terlaksana hearing pada tanggal 8 Maret 2018 bersama Komisi III DPRD Provinsi Riau bersama Bank Riau Kepri terkait pembahasan kinerja Bank Riau Kepri tahun 2017.

Winovri menjelaskan Bank Riau Kepri sebagai perbankan yang di Indonesia dalam praktek operasionalnya dibawah pengawasan langsung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Bank Indonesia (BI), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan dalam beberapa hal kegiatan juga telah dilakukan pendampingan oleh Badan Pengawas Keuangan Provinsi (BPKP) Riau dalam melakukan penyusunan laporan keuangan. Setiap tahunnya Bank Riau Kepri secara ketentuan dan aturan harus melibatkan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk menyusun laporan keuangannya.

Dalam lima tahun terakhir ini kinerja Bank Riau Kepri hasil audit dari KAP selalu dengan opini: “menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material”.

Dengan telah diserahkannya dokumen ini kepada Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau H. Erizal Muluk maka saat ini Bank Riau Kepri sesuai arahan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau bahwa pihaknya akan mempelajari seluruh dokumen tersebut.

Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
DPRD RiauHardianto Akui Kinerja DPRD Riau Periode Pertama Tak Terlalu Bagus
IlustrasiBelanja Tidak Terduga APBD Riau 2020 Melonjak
Pengucapan sumpah janji Zulkifli Indra dan Mardianto Manan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau.Zulkifli Indra dan Mardianto Manan Resmi Dilantik PAW DPRD Riau
  DPRD Riau8 Fraksi DPRD Riau Beri Pandangan Terhadap Rehabilitasi Hutan Riau
Bupati Alfedri saat menghadiri PAW DPRD Riau.Bupati Alfedri Hadiri PAW Anggota DPRD Provinsi Riau
Ade HartatiGuru Honorer Minta DPRD Riau Bantu soal Kebutuhan Satu Juta PPPK

BERITA LAINNYA    
Ilustrasi170 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia
Tokoh pemuda Pelalawan, Dwi Surya Pamungkas 
DLH Diminta Profesional Tangani Sampah di Pangkalankerinci
Selebaran yang beredar di media sosial dan aplikasi chating.IPMK2M menduga ada penyimpangan
yang melibatkan Bupati Irwan Nasir.IPMK2M Tuntut Bupati Meranti di Kasus JSR, Irwan Nasir: Sangat Tendensius dan Sarat Kepentingan
  Walikota Pekanbaru, H FirdausWako Pekanbaru: Belajar Tatap Muka Mulai Awal Februari di Zona Kuning
Ilustrasi APAR di mobil SuzukiMobil Suzuki 2021 Sudah Dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani NazirMalam Ini, 24.640 Vaksin Covid-19 Tahap III Tiba di Riau
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved