Pelalawan
Pemkab Pelalawan | DPRD Pelawan
 
+ INDEX BERITA

15:01 - Pelantikan 3 PAW Anggota D...
09:15 - DPRD Pelalawan Gelar Rapat...
18:51 - DPRD Pelalawan Minta OPD K...
15:38 - DPRD Pelalawan Tetapkan Pe...
14:18 - Penyampaian dan Penyerahan...
18:37 - Rekomendasi DPRD Jadi Baha...
19:58 - Menjamur, Kebanyakan Toko ...
15:19 - Di Hadapan Dewan, Bupati P...
17:35 - Dewan Desak Polres Beranta...
15:44 - Dewan Minta PLN Taati Atur...
06:02 - Penertiban PKL Pangkalan K...
17:34 - Malam Ini, DPRD Pelalawan ...
16:12 - Dewan Beberkan Penyebab Re...
19:50 - Ketua dan Wakil Ketua DPRD...
17:54 - Pimpinan DPRD Pelalawan Di...
17:32 - Besok, DPRD Pelalawan Rapa...
17:14 - Sekwan Tunggu PDI-P Serahk...
19:28 - Cemaskan Mutasi, Para Peja...
10:28 - Dewan: Penempatan Pejabat ...
11:14 - Aktivitas Seismik Perusaha...
 
Pelantikan 3 PAW Anggota DPRD Pelalawan, Ketua DPRD Ajak Tingkatkan Kinerja
Jumat, 05/10/2018 - 15:01:49 WIB
Pengucapan sumpah janji PAW tiga anggota DPRD Kabupaten Pelalawan.
Pengucapan sumpah janji PAW tiga anggota DPRD Kabupaten Pelalawan.
TERKAIT:

PELALAWAN - Dua politisi muda besutan Partai Politik Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yakni Andri Fransiskus dan Jumari, serta politikus yang berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni Samsudin, Selasa (2/10/18) kemarin mulai menapaki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan. Ketiganya dilantik sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Pelalawan sisa masa jabatan periode 2014-2019.

Pengucapan sumpah janji PAW tiga anggota DPRD Kabupaten Pelalawan sisa masa jabatan periode 2014 – 2019 ini diagendakan dalam Rapat Paripurna Istimewa peresmian dan pengucapan sumpah janji di ruang Rapat Gedung DPRD Kabupaten Pelalawan. Rapat Paripurna Istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan H Nasaruddin SH MH didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pelalawan Supriyanto, SP serta Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pelalawan Indra Kampe beserta 32 anggota DPRD Pelalawan.

Momen penting itu juga disaksikan oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Forkopimda Kabupaten Pelalawan, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis, MSi, Asisten III Setdakab Pelalawan Drs H Emir Effendi,SSos, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat serta para undangan lainnya.

Rangkaian pengambilan sumpah dan pelantikan itu diawali dari Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Pelalawan Drs Ir Tengku Mukhtaruddin, MSi membacakan Surat Keputusan Gubernur Riau (Gubri) yang telah diterbitkan pada tanggal 19 September tahun 2018 melalui SK Nomor KPTS-700/IX/2018 tentang pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Pelalawan atas nama Faisal, SE, MSi dan mengangkat Andi Fransiskus menjadi penggantinya. Kemudian SK Nomor KPTS-701/IX/2018 tentang pemberhentian Ade Irawan (Gerindra) dan mengangkat Jumari (Gerindra) sebagai penggantinya. Serta, SK Nomor KPTS-728/IX/2018 tentang pemberhentian Nurul Hadi (PPP) dan mengangkat Samsudin sebagai penggantinya.

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan H Nasarudin SH MH yang didapuk menyampaikan sambutan mengajak seluruh anggota dewan untuk sama-sama meningkatkan kinerja dalam rangka mencapai kemajuan pembangunan yang berkelanjutan dalam usaha peningkatan ekonomi masyarakat.

"Dan khusus untuk tiga anggota PAW DPRD Pelalawan yang telah dilantik, saya juga mengharapkan agar dapat cepat beradaptasi. Sehingga mampu memberikan kinerja yang baik untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Pelalawan," ungkapnya berharap.

Artinya, sambung mantan Ketua Komisi I DPRD Pelalawan, aspirasi masyarakat harus diutamakan. Karena para anggota DPRD Kabupaten Pelalawan terpilih juga dari pilihan masyarakat. "Jadi, mari kita bersama-sama menjalankan amanah yang diberikan masyarakat sesuai ketentuan yang berlaku untuk membangun Bumi Amanah tercinta ini menjadi lebih baik lagi," ajak Nasarudin.

Terkait pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) tiga anggota DPRD Kabupaten Pelalawan sisa masa jabatan periode 2014 - 2019 ini, politisi yang telah memastikan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2019 nanti mengatakan, guna mengisi kekosongan kursi tiga anggota DPRD Pelalawan atasn ama Faisal SE MSi, Ade Irawan dan Nurul Hadi yang telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Pelalawan beberapa waktu lalu.

Dan PAW ini sebut Ketua Harian Adkasi sesuai dengan Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah (Pemda) mengatur pemberhentian dan pengangkatan PAW angota DPRD.

"Peresmian dan pengucapan sumpah dan janji tiga anggota DPRD Pelalawan PAW sisa masa jabatan tahun 2014-2019 ini bisa dilaksanakan, setelah ditetapkan oleh KPU Pelalawan karena telah memenuhi syarat. Serta sesuai dengan ditetapkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau pada tanggal 19 September 2018 lalu. Dimana tiga PAW anggota DPRD ini dua diantaranya berasal dari Parpol Gerindra dan satu orang lainnya dari Parpol PPP," bebernya.

Untuk itu, atas nama keluarga dan DRPD Kabupaten Pelalawan, maka kepada ke tiga anggota PAW DPRD Kabupaten Pelalawan yang telah dilantik, politisi besutan Golkar ini mengucapkan selamat begabung di lembaga DPRD, selamat bertugas dan semoga ke depan seluruh anggota DPRD Pelalawan bisa saling bahu-membahu dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD demi kemajuan pembangunan Negeri Seiya Sekata, Kabupaten Pelalawan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan, MM saat membacakan sambutan Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa Pemkab Pelalawan meminta kepada seluruh anggota DPRD Pelalawan khususnya yang baru dilantik, agar dapat saling bersinergi dengan Pemkab Pelalawan dalam menjalankan program pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pelalawan. Dan dirinya juga mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai legislatif kepada tiga anggota DPRD Pelalawan yang telah dilantik serta ucapan terima kasih kepada tiga anggota DPRD Pelalawan yang telah mengundurkan diri atas pengabdiannya.

"Atas nama Pemkab Pelalawan, maka saya mengucapkan selamat kepada PAW tiga anggota DPRD Pelalawan yang telah dilantik atas jabatannya. Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pelalawan menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka membangun Kabupaten Pelalawan yang lebih baik lagi ke depannya," tukasnya. (parlementaria/ndy)









Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Pria di Pekanbaru Meninggal di Tengah Hutan saat Udara Berselimut Asap Karhutla
  • Bupati Alfedri Dukung Objek Wisata Telago Bathin Bungsu Jadi Ikon Wisata Baru Minas
  • Alex Rins Juara MotoGP Inggris, Kalahkan Marquez di Tikungan Terakhir
  • MUI Siak Taja Pelatihan Dasar bagi Calon Dewan Pengawas Syariah
  • Bupati Alfedri Berharap Petua yang Sandang Gelar Jadi Suluh Penerang dan Tujuk Ajar ke Generasi Muda
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved