www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
PPKM Level 3 Nataru, Sektor Ekonomi Daerah Jadi Pertimbangan
Kamis, 25 November 2021 - 13:19:39 WIB
Azwendi Fajri, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru.
Azwendi Fajri, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru.

PEKANBARU - Pemerintah berencana akan menetapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah di Indonesia pada libur natal dan tahun baru (Nataru) mendatang.

Azwendi Fajri, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru mendukung langkah yang diambil pemerintah sebagai upaya membatasi aktivitas masyarakat dan menekan angka penyebaran wabah Covid-19 pada momen besar seperti Nataru.

Namun disatu sisi, Azwendi menilai ada sektor penting yang diharapkan diberikan kelonggaran saat pemberlakuan PPKM level 3, yakni sektor ekonomi daerah.

"Kita paham dengan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, dimana pemerintah beruapaya bagaimana situasi momen nataru, wabah Covid-19 tidak melambung, tentu harapan kami dengan tidak mengesampingkan sektor ekonomi daerah yang saat ini baru mulai membaik," kata Azwendi, Kamis (25/11/2021).

Menurut Azwendi, sektor ekonomi seperti pusat perbelanjaan, kuliner destinasi objek wisata lokal yang ada di Kota Pekanbaru diberi kelonggaran untuk tetap beraktivitas dengan catatan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

"Tentunya sektor yang memberikan perputaran ekonomi ini diberikan kelonggaran untuk tetap beroperasi, tentunnya jumlah pengunjung sangat dibatasi kalau tidak dibatasi tentu membludak juga, disiplin prokes ketat juga sangat penting," ujar Azwendi.

Untuk membatasi aktivitas keluar masuk masyarakat di Kota Pekanbaru saat Nataru mendatang, Azwendi minta pemerintah memperketat pengawasan dipintu-pintu masuk Kota Pekanbaru.

"Pintu-pintu masuk ke kota pekanbaru diawasi dengan ketat, hal ini untuk mencegah masyarakat pergi ke luar kota maupun masyarakat luar yang masuk kota pekanbaru saat PPKM level 3, pengawasan dilakukan disetiap pintu-pintu masuk baik jalur udara, darat dan darat," katanya.

Untuk itu, jauh-jauh hari Azwendi mengingatkan agar pemerintah bersama pihak terkait mempersiapkan infrastruktur, personel di pintu masuk perbatasan dalam rangka pengawasan aktivitas masyarakat saat PPKM level 3 diberlakukan.

Terakhir Azwendi juga mengingatkan agar saat Natal mendatang, tempat-tempat ibadah juga mendaptkan pengawasan dan tim satgas diminta standby untuk mengawasi dan mengatur jamaah untuk beribadah agar tetap mematuhi Prokes Covid-19.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Satria



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UEP kepada Kelompok Usaha di Mandau
Dermawan Karosekali dirawat di rumah sakit. Polisi yang Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila Diselamatkan Pesepeda Motor
IlustrasiPekanbaru Kekurangan Ribuan Guru ASN
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Riau, Decymus. Kepala BI Riau: Jumlah Pelaku Ekraf di Riau Termasuk yang Tertinggi di Sumatera
  Turnamen PSTI Batam Cup yang diselenggarakan di GOR Raja Ja’far Sekupang, Kota Batam, oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam telah berakhir, Sabtu (27/11/2021) sore. Turnamen PSTI Batam Cup Selesai, Bank Riau Kepri Turut Berperan Aktif Mendukung Suksesnya Acara
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhu. Musda III BKMT Indragiri Hulu Resmi Dibuka oleh Bupati Rezita
Kebakaran di Bagansiapiapi hanguskan 25 rumah. Kebakaran di Bagansiapiapi Hanguskan 25 Unit Rumah dan 1 Mobil
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja PurnamaStafsus Erick Thohir Ingatkan Ahok: Jangan Sampai Komut Merasa Dirut
Kapolda Riau memimpin Apel Pembukaan Latihan Berganda Bintara Remaja Sat Brimob Polda Riau di Desa Tanjung BelitBuka Latihan Berganda Brimob Remaja, Kapolda: Taklukkan Bukit Barisan Ini, Buru Perusak Hutan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved