www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemotongan Gaji THL hingga Pengadaan Mobil Dinas Jadi Sorotan DPRD Pekanbaru
Selasa, 28 September 2021 - 18:35:23 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Pemotongan gaji tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru hingga pengadaan mobil dinas menjadi sorotan DPRD Kota Pekanbaru. 

Kemudian disusul soal realisasi pelaksanaan pungutan retribusi sampah yang dinilai jika dijalankan dengan maksimal akan mendatangkan potensi PAD yang cukup besar. Hal ini disampaikan melalui pandangan fraksi-fraksi di DPRD Kota Pekanbaru saat rapat paripurna pandangan umum fraksi DPRD Kota Pekanbaru terhadap pidato pengantar nota keuangan dan rancangan peraturan daerah Kota Pekanbaru tentang perubahan anggaran pendapatan dan balanjan daerah Kota Pekanbaru tahun anggaran 2021 pada Selasa (28/9/2021)

"Kita menyorot soal rencana pemko terkait pemotongan gaji THL, kita minta ini dikaji ulang lagi," ungkap Eri Sumarni, Jubir Fraksi Hanura-Nasdem.

Hal yang sama disampaikan oleh Jubir Fraksi Golkar Masni Ernawati, yang mana ia sepakat bahwa Pemko harus mengkaji ulang wacana pemotongan gaji THL.

"Kepada Pemko, tolong kaji ulang lagi soal pemotongan gaji THL ini.  Kemudian untuk DLHK juga segera merealisasikan retribusi sampah yang mana potensi PAD cukup besar di sana," ungkap Masni Ernawati. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pekan Tengku Azwendi Fajri usai memimpin rapat menyampaikan bahwa pada dasarnya pandangan dari fraksi-fraksi yang sudah disampaikan cukup beragam, namun ada beberapa poin yang cukup menjadi perhatian. 

"Yang disorot tadi itu ada persoalan pemotongan honor. Pemotongan honor ini sebenarnya kan, bukan suatu hal yang umum, bukan kebijakan yang baik. Tapi mungkin dari sisi pemerintah, kami menyarankan untuk mempertimbangkan kembali," ungkap Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri.

Selain persoalan itu, DPRD juga menyoroti pengadaan mobil dinas di lingkungan Pemko Pekanbaru. Namun, ia mengaku belum cek seperti apa detail pengadaan kendaraan dinas itu.

"Berkaitan dengan pengadaan mobil dinas kita akan koordinasi lagi dengan Ketua TAPD, seperti apa. Saya belum cek detailnya. Tapi sebaiknya, kalau ada mobil dinas yang masih layak gunakan saja," jelasnya.

Namun, Ia menyarankan agar mengoptimalkan saja kendaraan yang ada. Apalagi banyak aset berupa mobil dinas yang dikuasai pihak luar 

"Aset-aset kita banyak dikuasai pihak luar, saya minta optimalisasi aset kita khususnya kendaraan dinas. Sehingga bisa kita data ulang sesuai peruntukannya," jelasnya.

Setelah melakukan paripurna pandangan fraksi hari ini, DPRD kota Pekanbaru kembali melakukan rapat paripurna terkait jawaban pemerintah terhadap pidato pengantar Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Kota Pekanbaru tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Balanjan Daerah Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2021. Ditaergetkan Rabu (29/9/2021) sudah dilakukan pengesahan. 

Penulis: Mimi
Editor: Rico

 

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sukmawati SoekarnoputriSukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Wakil Presiden Maruf AminMa'ruf Amin: Kemiskinan Tidak Selesai Hanya dengan Bansos
IlustrasiDisdik Pekanbaru Minta Sekolah Hanya Berlakukan PTM Satu Sesi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga HartartoMenko Airlangga Sebut Program Kartu Prakerja Sukses Kurangi Dampak PHK
Pasar Cik Puan PekanbaruDPRD Pekanbaru Pertanyakan Kepastian Pembangunan Pasar Cik Puan
  Penyampaian materi pelatihan Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang digelar PWI Riau. PWI dan SKK Migas Sosialisasi LKTJ Migas dan Anugerah Jurnalistik Adinegoro
Sukmawati SoekarnoputriAnak dan Keluarga Setuju Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hinda
Barang bukti yang diamankan polisi. Polisi Ungkap Penimbunan BBM Jenis Solar di Rohul, 3 Orang Diamankan
Tinjau pelaksanaan vaksinasi di sekolahDukung PTM Nyaman, Vaksinasi di Kepulauan Meranti Sasar Kalangan Pelajar
Ekspose Potensi Kampung Tanjung Kuras Kecamatan, Sungai Apit, di Kantor Bupati Siak, Jamat (22/10/2021).Pantai Beting dan Hutan Mangrove Tanjung Layang Potensi Wisata Bahari Tersembunyi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved