www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pj Gubri akan Resmikan RCH Bersamaan Riau Global Music Festival 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Anggota DPRD Pekanbaru Terpilih Ini Berkurban Sapi Bobot 1,3 Ton: Terberat se-Sumatera
Rabu, 19 Juni 2024 - 18:34:11 WIB

PEKANBARU – Muhammad Zahirsyah, anggota DPRD Kota Pekanbaru terpilih dari Partai Demokrat turut menyumbang hewan kurban di Iduladha 1445 H, Rabu (19/6/2024). Bobot sapi yang dikurbankan tak main-main, mencapai 1,3 ton.

Acara yang berlangsung di Jalan Swadaya, Gang Swasembada, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Besarnya ukuran sapi ini langsung menarik perhatian ratusan warga.

Sapi jenis Simental berwarna hitam kecokelatan ini diklaim sebagai sapi terberat se-Sumatera pada perayaan Iduladha 1445 Hijriah/2024 Masehi. Pemotongan sapi dengan bobot fantastis ini merupakan pengalaman pertama bagi Zahirsyah dalam rangkaian ibadah kurban.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur tahun ini bisa menjalankan ibadah kurban dengan lancar. Setiap tahun kami sekeluarga melaksanakan kurban, biasanya hari ketiga dan nama saya dimasukkan oleh orang tua saya. Ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas amanah menjadi anggota DPRD Pekanbaru," ungkap Zahirsyah.

Politisi muda ini berharap daging dari sapi kurban 1,3 ton dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. "Harapan saya, dengan sapi ukuran besar ini, lebih banyak masyarakat mendapatkan daging kurban. Saya berharap, sapi kurban tahun depan tidak kurang dari tahun ini," tambahnya.

Fathullah, ayah Zahirsyah, turut menyampaikan kebanggaannya. Dirinya berharap anaknya tersebut dapat terus bertakwa kepada Allah SWT.

"Apalagi akan mengemban amanahnya sebagai Anggota DPRD Pekanbaru," ujar Fathullah.

Pemotongan hewan kurban ini merupakan tradisi tahunan keluarga Fathullah. Setiap tahunnya, mereka menyembelih sapi berbobot lebih dari 1 ton. Tahun ini sapi seberat 1,3 ton dibeli langsung dari Provinsi Lampung dan dipelihara selama satu tahun.

"Dikatakan se-Indonesia kita belum tahu pasti, tetapi yang jelas, di Sumatera ini positif terberat. Sapi ini kita beri nama Simental, tidak pernah makan rumput. Makanannya spesial dan diimpor dari Australia khusus untuk sapi ini sehingga beratnya bisa sampai 1,3 ton. Harganya senilai 98 juta rupiah. Daging sapi ini akan dibagikan sebanyak 500 kupon," jelas Fathullah.

Atas nama keluarga, Fathullah meminta maaf kepada masyarakat yang belum mendapatkan kupon daging kurban.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat yang belum mendapatkan daging kurban, karena kuponnya terbatas dan hanya memotong satu ekor. Insyaallah, tahun depan akan kita gilir lagi agar lebih banyak masyarakat yang mendapatkan kupon," tutup Fathullah.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gedung RCH di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Pj Gubri akan Resmikan RCH Bersamaan Riau Global Music Festival 2024
Harga kelapa sawit plasma di Riau.(ilustrasi/int)Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Pekan ini Capai Rp3.012/Kg
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
  Petugas Bawaslu.(ilustrasi/int)Temukan Sejumlah Masalah Coklit Pilkada 2024, Ini Saran Bawaslu Riu ke KPU
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: int)Rombak Besar-besaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Pj Gubri Evaluasi 6 Kadis dan Kaban
Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved