www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Ginda Burnama Dukung Program Kerja Pengurus Dekopinda Kota Pekanbaru 2023-2028
Selasa, 06 Februari 2024 - 22:00:06 WIB

PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mengharapkan terjadinya pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru lewat pelaku koperasi, dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST MT usai menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Pekanbaru periode 2023-2028, Selasa (6/2). Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, dipercaya memimpin organisasi ini, dan diyakini mampu memberikan yang terbaik ke depannya.



"Di Kota Pekanbaru ini ada sekitar 1400 koperasi, mereka ini harus dibantu. Karena ini bisa membantu ekonomi masyarakat secara langsung, meski melalui koperasi. Dan kita yakin, Pak Pj Wako bisa memberikan yang terbaik," kata Ginda.



Disampaikan Ginda, Dekopinda Pekanbaru sebelumnya sempat vakum. Dan ke depan dirinya berharap agar di bawah kepemimpinan Muflihun, bisa eksis dan bekerja maksimal lagi. Karena berdasarkan catatan di zona Sumatera, koperasi di Kota Pekanbaru pertumbuhannya cukup baik.



"Kami support dan dorong untuk itu, dibawah komando Pj Wako koperasi bisa benar-benar dapat dirasakan betul untuk Kota Pekanbaru," ungkap Ginda.

Dilanjutkan Ginda, Dekopinda ini merupakan lembaga gerakan Koperasi Indonesia, yang berfungsi sebagai  pembawa aspirasi Koperasi dan pembina Koperasi di daerah dan nasional, serta merupakan mitra strategis pemerintah dalam pembangunan khususnya koperasi.



Dengan adanya pengurus, bisa membahas pokok-pokok pikiran, merekomendasikan usulan, saran dan pandangan semua pihak, terhadap hal-hal yang berkaitan dengan integritas dan kemandirian koperasi.

Terpenting, kata Ginda, tugas Dekopinda ke depan, untuk bisa membina, mengadvokasi dan mengedukasi Koperasi-koperasi yang ada di daerah agar lebih bergairah dan tidak menjadi mati. Sehingga Koperasi sebagai organisasi yang bisa membantu masyarakat dalam menanggulangi masalah pengangguran dan keterpurukan ekonomi, bisa terealisasi.



"Dekopinda Kota Pekanbaru harus kreatif dan inovatif dalam memajukan koperasi di daerah serta mampu mensejahterakan anggotanya," harap Ginda. (Galeri)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Antrean kendaraan di Pelabuhan Dumai-Rupat.(foto: mcr)Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Tol Trans Sumatera.(foto: int)Rekor Arus Balik Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Trans Sumatera Meningkat Tajam
Suasana di salah satu mal di Pekanbaru ramai pengunjung.(foto: dini/halloriau.com)Mall Jadi Pilihan Masyarakat Kota Pekanbaru Habiskan Waktu Libur Lebaran
Suasana saat momen lebaran di Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Kunjungan Idulfitri di Lapas Pekanbaru
Peningkatan volume lalu lintas di tol ruas Provinsi Riau (foto/ist)33 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi 3 Ruas Tol di Riau Saat Libur Lebaran
  Tips jaga kesehatan saat mudik.(ilustrasi/int)Simak Tips ini untuk Tetap Bugar saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Tradisi ziarah di Kabupaten Kampar.(foto: int)Menyelami Kekayaan Budaya yang Menawan di Kampar
Karhutla Riau.(ilustrasi/int)BPBD Riau Klaim Nihil Karhutla Selama Libur Lebaran
Harga cabai merah bukit di Pasar Belantik Siak naik (foto/Meri)Pasca Lebaran Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu/Kg dan Ayam Rp35 Ribu/Kg di Siak
Iluatrasi nelayan tewas tersambar petir di laut Karimun, Kepri (foto/int)Pergi Menjaring Udang, Nelayan Tewas Tersambar Petir di Perairan Karimun Kepri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved