www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Antisipasi Banjir, Irman Datangkan Alat Berat Keruk Parit di Rumbai
Rabu, 23 November 2022 - 15:53:14 WIB
Anggota DPRD Pekanbaru, Irman Sastrianto minta alat berat PUPR keruk parit di Kecamatan Rumbai.(foto: mimi/halloriau.com)
Anggota DPRD Pekanbaru, Irman Sastrianto minta alat berat PUPR keruk parit di Kecamatan Rumbai.(foto: mimi/halloriau.com)

PEKANBARU - Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru menjadi salah satu daerah rawan banjir, terutama ketika hujan deras ditambah kondisi air Sungai Siak yang meluap.

Untuk mengantisipasi persoalan banjir ini, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Irman Sastrianto melakukan langkah kongrit dengan menggelar gotong royong masal di Kelurahan Sri Meranti dan Meranti Pandak.

Semua unsur masyarakat mulai RT, RW, Lurah, tokoh pemuda bahkan Dinas PUPR Pekanbaru digandeng untuk bersama-sama melakukan normalisasi parit-parit yang tersumbat oleh sampah.

Irman juga meminta langsung kepada PUPR untuk menurunkan alat berat dan melakukan pengerukan parit yang mengalami pendangkalan, sehingga aliran air dari rumah warga bisa berjalan lancar hingga ke parit-parit besar di Jalan Yos Sudarso.

"Kelurahan sri meranti dan meranti pandak menjadi lokasi rawan banjir, apalagi kalau hujan dan air sungai siak meluap banyak rumah warga yang terdampak," kata Irman, Rabu (23/11/2022).

"Untuk itu, agar air tidak bertahan terlalu lama dan menganggu aktivitas masyarakat maka perlu dilakukan pembersihan dan pengerukkan parit," ungkapnya.

Menurut Politisi PAN ini, penyebab terjadinya banjir di wilayah tersebut, karena kondisi parit yang tidak berfungsi dengan baik. Bahkan banyak tumpukan sampah dan parit yang mengalami pendangkalan.

"Kita sengaja datangkan pihak PUPR untuk membantu mengirim satu alat berat mengeruk parit yang tersumbat dan air kembali lancar ke parit besar di jalan yos sudarso, serta mengurangi terjadi genangan air di pemukiman masyarakat," ujarnya lagi.

Irman juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama memastikan kondisi aliran air atau parit bersih dari sampah.

"Setidaknya parit-parit yang berada di lingkungan pemukiman masyarakat itu sendiri yang perlu dijaga, karena ketika hujan aliran air jadi lancar dan meminimisir dampak lainnya seperti DBD," pungkas Irman.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
RSUD Bangkinang, Kabupaten Kampar.(foto: int)Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Tahun ini Pemerintah Pusat Bangun RSUD Tipe C di Pulau Rupat Bengkalis
Puluhan jerigen berisi BBM subsidi jenis solar yang diamankan dari tangan AL dan AA ke Mapolsek Tambang.(foto: mcr)Kedapatan Suling Solar, 2 Pelaku Penyalahguna BBM Subsidi Diringkus Polsek Tambang
Kapolres Inhil saat ekspos kasus pengungkapan narkoba melibatkan seorang mahasiswa di Mapolres Inhil.(foto: antarariau.com)Pulang Kampung Bawa Ganja, Seorang Mahasiswa Asal Tembilahan Diciduk Polisi
Manajemen HK menyerahkan GPS Collar kepada BBKSDA Riau untuk memantau gajah Sumatera di sekitar Tol Permai.(foto: int)Awal Feburari 2023 HK dan BBKSDA Riau Pasang GPS Collar untuk Gajah Liar Sekitar Tol Permai
  Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan benih udang vaname untuk nelayan di Kota Dumai.(foto: antarariau.com)Beri 300 Ribu Benih Udang Vaname dari Pemprov Riau untuk Sejahterakan Nelayan Dumai
Harimau Sumatera.(int)BBKSDA Riau Masih Lakukan Mitigasi, Petani di Siak Kembali Temukan Jejak Harimau Sumatera
Bunga bangkai setinggi 3 meter di kawasan Hutan Lindung Bukit Tui Padang Panjang.(foto: detik.com)Warga Padang Panjang Heboh Ada Bunga Bangkai Raksasa di Bukit Tui
Gubernur Riau, Syamsuar saat meresmikan penegerian SMKN 1 Langgam.(foto: mcr)Resmi Dinegerikan, SMKN 1 Langgam Harap Bantuan Pemprov Riau untuk Prasarana
Sovia Septiana S Sos yang baru saja dilantik jadi Ketua DPD HWK Pekanbaru periode 2022-2027.(foto: int)Tekad Sovia Ciptakan Perempuan Tangguh Bekarya dan Punya Skill
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved