BREAKING NEWS :
Wagubri Ungkap Peran Zakat di Masa Pandemi Covid-19
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Komisi IV kunlap Lihat Progres Islamic Center
Selasa, 01 September 2020 - 20:55:58 WIB
Rombongan Komisi IV saat Kunlao ke pembangunan Iskamic Center
Rombongan Komisi IV saat Kunlao ke pembangunan Iskamic Center

PEKANBARU - Untuk melihat progres pembangunan Islamic Centre di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, rombongan Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru yang dikomandoi Sigit Yuwono melakukan kunjungan lapangan ke lokasi pembangunan IC di Kecamatan Tenayan Raya, pada Selasa (1/9/2020).

Pembangunan Islamic Center yang dimulai sejak 2017 lalu ini terlihat belum menunjukkan progres yang memuaskan, bahkan Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru menemukan beberapa kejanggalan dalam pembagunan yang menghabiskan anggaran sekitar Rp38 miliar untuk tahun 2020 ini.

"Mungkin kita targetnya pembangunan Rp38 miliar ini belum maksimal pembangunannya saat ini. Kita lihat pekerjanya juga kurang profesional, seperti keramik lantai sudah dipasang. Dan kurangnya safety seperti tidak menggunakan helm keselamatan," ungkap Sigit.

Sigit Yuwono berharap pembangunan Islamic Center agar cepat selesai dan bermanfaat bagi masyarakat kota Pekanbaru.

"Melihat kondisi pembangunan IC dibangun oleh pemerintah, mudah mudahan menjadi ikon kota Pekanbaru dan bukan menjadi beban. Kita mendukung pembangunan IC ini agar cepat selesai dan bisa bermaanfat bagi masyarakat banyak", harapnya.

Hal yang sama dikatakan juga oleh anggota komisi IV DPRD Pekanbaru Rois ketika melihat pembangunan Islamic Center.

"Perencanaan pembangunannya tidak betul seperti keramik granit didalam Islamic Center sudah dipasang. Padahal nanti keramik ini bisa rusak atau terkikis," ujar Rois.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Pekanbaru Edward mengungkapkan bahwa progress pembangunan tahun 2020 sekitar 56 persen.

"Jadi target sampai tahun 2020 ini progress 56%. Kalau secara kontrak masih ada sekitar Desember yang insya allah bisa selesai sesuai target kontrak bersama kontraktor dengan nilai kontrak Rp38M," ungkap Edu.

Ditambahkan Edward, kendala pembangunan hanya empat persen dikarenakan dampak covid-19 dan Masjid Islamic Center bisa digunakan pada awal tahun 2021.

"Kendala terbesar kemarin ini tidak sesuai target hanya empat persen karena dampak covid-19 ini pengiriman barang terhadap material terlambat ditambah PSBB beberapa daerah kemarin menjadi kendala material susah masuk. Dan secara fungsional masjid bisa digunakan awal tahun tapi secara keseluruhan hampir sekitar Rp38M itu finishing selesai," kata Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Edward Riansyah.

Untuk menindaklanjuti dari hasil Kunlap hari ini,  Komisi IV berencana akan mengagendakan rapat lanjutan dengan OPD terkait untuk meminta penjelasan terkait pembagunan Islamic Center.

"Kita akan meminta kontrak nya seperti apa, dan masterplannya, kita belum lihat. Kita saat ini hanya kunlap apa-apa saja yg dipakai materialnya apa sesuai atau tidak akan kita periksa dan kita akan panggil OPD terkait, pengawasnya, dan perencananya. Dan kita kroscek bersama ke lapangan nanti dan akan kita akan panggil ke kantor untuk hearing," ujar Sigit Yuwono.

Komisi IV DPRD Pekanbaru berharap Islamic Center tersebut menjadi ikon dari Kota Pekanbaru seperti Masjid Islamic Center yang berada di Kabupaten Rokan Hulu.

Sigit Ketua Komisi IV tampak memimpin langsung Kunlap

Mulyadi Amd anggota komisi IV saat mengecek kondisi fisik pembangunan Islamic Center

Nurul Ikhsan, Mulyadi dan Sigit saat progres pengerjaan Islamic center

Ali suseno saat mnegecek langsung tiap sudut ruangan pembangunan


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Anggota Komisi II Roem Diani Dewi saat mempertanyakan Progres Sukaramai 
Trade Centre kepada pihak PT MPP dalam Rapat Dengar pendapatTanya Progres Sukaramai Trade Centre, Komisi II Hearing Bersama PT MPP
Suasana Hearing Komisi III DPRD kota Pekanbaru bersama BPBD Kota PekanbaruTingkatkan Kualitas Kerja, Komisi Hearing dengan BPBD Pekanbaru
Hearing Komisi 1 DPRD Kota Pekanbaru bersama DMPTSP didampingi wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi FajriBahas Soal Perizinan, Komisi I Hearing Bersama DMPTSP
  Ketua Komisi II H Fatullah saat memipin rapat dengar pendapat bersama Bapenda kota PekanbaruKepada Bapenda, Komisi II Harap PAD 2020 Tak Seperti Sebelumnya
Dinas Pendidikan hadir saat RPD bersama Komisi III DRPD Kota Pekanbaru<br>Tahun Ini Disdik Pekanbaru Ajukan Anggaran Gedung Sekolah Rp107, 5 Miliar
IlustrasiMantan Legislator di Pekanbaru Kuasai Toyota Velfire, Diduga sudah Dijual

BERITA LAINNYA    
Wagubri Edy Natar NasutionWagubri Ungkap Peran Zakat di Masa Pandemi Covid-19
Menteri Kelautan dan Perikanan (KPK) Edhy Prabowo.Breaking News: KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo
Tahun ini, webinar PFPreneur juga membahas seluk-beluk kewirausahaan dari berbagai perspektif meliputi kebijakan pemerintah, akademisi, motivator, dan pelaku bisnis.Cinta Laura dan Putri Tanjung Berikan Dukungan kepada Perempuan Indonesia untuk Menjadi Womanpreneur Sukses
  Almarhum Eko Suharjo, SE Wakil Walikota Dumai.Jenazah Almarhum Eko Suharjo Tiba di Dumai
Eko Suharjo.Kabar Duka, Calon Walikota Dumai Eko Suharjo Meninggal Dunia
Wagubri Edy Natar.Soal ASN Tidak Netral di Pilkada, Wagubri: Kalau Ketangkap, Ya Pasti Ada Sanksi
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Penandatanganan Pakta Integritas Ikatan 4968
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved