BREAKING NEWS :
Sepi Peminat, 67 Ribu Kartu Pra Kerja Riau Masih Tersisa, Pendaftaran Dibuka hingga 10 April
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Hearing Tertutup dengan MPP, DPRD Pekanbaru Berkilah untuk Antisipasi Keributan Pedagang
Senin, 17/02/2020 - 15:29:45 WIB
DPRD Pekanbaru.
DPRD Pekanbaru.

PEKANBARU - Berdasarkan kesepakatan bersama bahwa jadwal pemindahan pedagang Ramayana Trade Center (RTC) ditetapkan pada tanggal 21 Februari, mundur dari jadwal sebelumnya yakni 7 Februari. Bahkan sejak diumumkan pekan lalu para pedagang sudah diinstruksikan oleh PT Makmur Papan Permata (MPP) untuk berangsur pindah ke kios di dalam STC.

Di akhir waktu kepindahan pedagang ke RTC, Komisi II malah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT MPP dan perwakilan pedagang. Namun ada yang janggal kali ini RDP dilakukan malah tertutup.

Saat wartawan meliput agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPRD Kota Pekanbaru dengan PT Makmur Papan Permata (MPP), salah seorang staff publikasi DPRD yang bertugas di depan pintu, mencegat awak media. "Maaf bang, rapat tertutup," kata salah seorang petugas, Faisal, kepada wartawan, Senin (17/02/2020).

RDP yang digelar Komisi II ini dipimpin oleh Ketua Komisi II, H Fatullah didampingi Wakil Ketua Komisi Arwinda Gusmalina, Sekretaris Komisi Dapot Sinaga, serta anggota Komisi, Eri Sumarni, Roem Diani Dewi, David Marihot Silaban, Munawar Syahputra dan M Sabaruddi.

RDP Komisi II DPRD Kota Pekanbaru sebelumnya sudah terjadwal di bagian Publikasi dan Protokol. Dari agenda rapat yang tersebut, 4 Komisi yang ada di DPRD Kota Pekanbaru dijadwalkan serentak secara bersamaan termasuk Komisi II yang mengundang PT MPP dengan Ramayana.

Menyikapi tertutupnya rapat yang dilakukan Komisi II DPRD Pekanbaru ini, Ketua Komisi II H Fathullah mengaku tidak merahasiakan sesuatu. Pihaknya hanya ingin persoalan pedagang yang saat ini ada dua kubu tidak terjadi keributan.

“Kita sama-sama tahu, berunding dengan orang pasar gimana. Jadi rapat dilakukan tertutup hanya sematan mencegah keributan, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan tujuan tidak ada lagi muncul permasalah baru tingkat pedagang,” kata Fathullah.

Lain hal disampaikan oleh Legal Menager internal Lowyear PT MPP Pekanbaru, Defri mengatakan toko yang akan ditempati pedagang didalam sudah bisa ditempati walau belum sempurna 100 persen selesai sesuai adanya surat setelah tanggal 21 Februari ini pedagang sudah berada di dalam RTC.

“Selai itu kita juga membenahi eksternal termasuk di dalamnya jalan lingkungan, parkir sehingga diharapkan sebelum puasa kita sudah bisa soft opening dan pedagang sudah bisa berada di dalam karena panen pedagang ini ada di puasa dan lebaran. Apalagi RTC ini berada di kawasan tertib lalu lintas,” katanya.

Defri juga mengaku RDP dilakukan juga melibatkan Pedagang Pemilik Kanto/Ruko dan pedagang pemilik KTBH artinya pedagang yang memiliki toko di dalam dan memiliki ruko. Ini termasuk di dalamnya 800 orang. Datanya yang sudah melakukan pembayaran dengan PT MPP ada 200 pemilik lunas 100%, 30 % dalam pelunasan dan 70% kita sudah memfalisilitasi dengan kredit KUR BNI yang suku bunga 6% saat ini sedang berjalan dan sedang dalam pengikatan.

“Mereka akan lukukan pengikatan setelah pedagang berada d idalam. Jadi apa lagi. Tapi kita tetap menunggu soal pembongkaran bolanya ada di Pemko dan sudah ditindaklanjuti oleh Satpol PP dan kami sifatnya menunggu saja pak,” tegasnya.

Penulis : Mimi Purwanti
Editor : Fauzia



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Anggota DPRD Riau yang baru dilantik diharap turut serta cari solusi Karhutla sebelum asap kian parah. FOTO: Rivo Wijaya.Bencana Kabut Asap Riau di Depan Mata, Dewan yang Baru Dilantik Diharap Cari Solusi
Komisi III DPR RI Bakal Rekom Penambahan Petugas agar Imbangi Napi Rutan Sialang Bungkuk
Beny K Harman, Wakil Ketua Komisi III DPR-RI Komisi III DPR RI Minta Tambah Ruang Tahanan dan Beri Remisi ke Napi
  Paska Rapat Luar Biasa, Pedagang Pasar Sukaramai akan Temui Pemko Pekanbaru Tentang Addendum
Rapat Ipemalis dengan DPR RI.Ipemalis Dukung Panja Komisi III DPRD Riau Atasi Karlahut
Kepala Lapas Kelas II PekanbaruDikunjungi Komisi III DPR RI, Kalapas Kelas II A Pekanbaru Ngaku Over Kapasitas

 
Berita Lainnya :
  • Sepi Peminat, 67 Ribu Kartu Pra Kerja Riau Masih Tersisa, Pendaftaran Dibuka hingga 10 April
  • Gara-gara Corona, 1.500 Hotel di Indonesia Tutup
  • Dinilai Tak Akurat, Pemerintah Bakal Beralih dari Rapid Test Corona ke PCR
  • Banyak Mengandung Vitamin C, Berapa Gelas Sebaiknya Minum Jus Jeruk Tiap Hari?
  • Kadisdikpora Rohul Umumkan Pembatalan UN dan Kelulusan Pelajar Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    PWI Riau Bagikan Sembako dan Masker
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved