BREAKING NEWS :
Blue-E, Smart Card yang akan Gantikan Buku KIR
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pembangunan Turap dan MDTA Jadi Prioritas Nurul Ikhsan saat Reses di Perum Negeri Bertuah
Rabu, 06 November 2019 - 20:19:56 WIB
Antusiasme warga saat hadiri reses Nurul Ikhsan, anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024
Antusiasme warga saat hadiri reses Nurul Ikhsan, anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024

PEKANBARU - Reses yang dilakukan Nurul Ikhsan, anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024 di Perumahan Negeri Bertuah, Jalan Provinsi tepatnya di RT 06 Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru Rabu (6/11/2019), disambut antusias warga.

Warga yang tergabung dari beberapa RT mulai RT 06, 07, 08, dan 09 di lingkungan RW 01 ini sangat aktif menyampaikan aspirasi kepada anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru ini, mulai dari persoalan kelangkaan gas elpiji, persoalan bantuan pembangunan Posyandu, bantuan fasilitas masjid, hingga aspirasi terkait pembangunan turap untuk mengatasi abrasi anak sungai yang berada di pemukiman warga Perumahan Negeri Bertuah.

"Mewakili masyarakat, ada beberapa aspirasi yang saat ini saya nilai sangat dibutuhkan, seperti halnya bantuan beberapa fasilitas masjid Iqro dan yang kedua yakni terkait kondisi anak sungai yang berada di belakang masjid, abrasinya sudah cukup parah dan perlu dibangun turap dari depan hingga ke belakang tepatnya tembus ke anak Sungai Kelulut. Hal ini untuk mengatasi abrasi makin parah, sebelumnya memang sudah ada turap namun hanya di bagian depan saja itupun sudah rusak lagi," ungkap Ketua RT 06 Rozali.

Sementara persoalan lain juga disampaikan oleh Nonok, Ketua RT 07 ini berharap agar Nurul Ikhsan sebagai anggota Komisi IV bidang infrastruktur dan Pembangunan ini bisa memperjuangkan dan menjembatani keinginan warga untuk mendapatkan lahan atau tanah perkuburan sehingga tidak langi menumpang di pemakaman di kawasan RT 04.

"Selama ini pemakaman kita numpang di kawasan RT 04 dan itupun sewanya cukup mahal yakni Rp 1 juta lebih, kita berharap pak dewan bisa menjembati kami untuk mencarikan lahan pemakaman sendiri dan harganya terjangkau dan tidak terlalu membebankan masyarakat," ungkap Nonok.

Menjawab beragam aspirasi masyarakat ini, Nurul Ikhsan dari Fraksi Gerindra ini berjanji akan memprioritaskan apa yang menjadi keluhan masyarakat, bahkan untuk bantuan alat robana Nurul Ikhsan dalam waktu dekat akan direalisasikan. Termasuk memperjuangkan aspirasi pembangunan turap dan pembangunan MDTA yang selama ini sudah menjadi perhatian serius Nurul Ikhsan.

"Tentunya aspirasi yang disampaikan tadi sudah kita catat dan memang ada beberapa yang diprioritaskan, seperti pembangunan turap di belakang masjid dan pembangunan MDTA. Untuk MDTA ini saya rasa sangat penting dan sangat dibutuhkan sehingga anak-anak kita dikingkungan perumahan negeri bertuah dan sekitar tidak lagi jauh-jauh ke MDTA lain," ungkap Nurul Ikhsan.

Sementara terkait kelangkaan gas elpiji dan harga yang melambung seperti yang dikeluhkan oleh Safniati warga RT 06 tadi, Nurul menilai hal tersebut bukan persoalan yang baru lagi, namun tetap dicarikan solusi agar tidak memberatkan masyarakat, termasuk mempertimbangkan keinginan masyarakat untuk pengadaan pangkalan gas elpiji 3 kg.

Dalam kesempatan itu juga tampak hadir Lurah Perhentian Marpoyan Muhammad Amin, ia mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru Nurul Ikhsan yang kembali turun menemui masyarakat dalam rangka menampung aspirasi.

Di samping itu juga, Muhammad Amin berpesan agar masyarakat di lingkungan Kelurahan Perhentian Marpoyan berperan aktif melakukan kewajibannya yakni membayar pajak bumi bangunan (PBB) sebagai pemasukan buat pendapatan asli daerah (PAD) dan akan dikembalikan untuk kepentingan masyarakat seperti untuk pembangunan infrastruktur​ dan lainnya.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiPagi hingga Malam Hari Nanti, Riau Diguyur Hujan
IlustrasiTak Kantongi Izin Pemko Pekanbaru, Layanan Rapid Test Kimia Farma di Bandara SSK II Dihentikan
Gubernur Riau (Gubri) SyamsuarGubernur Riau: Penetapan Lokasi Jalan Tol Pekanbaru-Rengat Telah Diajukan ke Kementerian PUPR
  IlustrasiBeberapa Hari Sempat Nihil, 5 Hotspot Kembali Terpantau di Riau
IlustrasiAngkut Warga Rohul Positif Covid-19, Penumpang Lion Air Pekanbaru-Jakarta 5 Juli Diminta Cek Kesehatan
Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir.Cegah Penyebaran, Diskes Minta Manajemen Mal Pekanbaru Gelar Rapid Tes

 
Berita Lainnya :
  • Blue-E, Smart Card yang akan Gantikan Buku KIR
  • Ingin Jadi Boneka Ken, Remaja Pria Ini Dandan 4 Jam Sebelum Berangkat Sekolah
  • Fakultas Hukum UIR Terima Kunjungan Bawaslu Pekanbaru
  • Pemprov Riau Telah Salurkan BLT Covid-19 ke 11 Kabupaten dan Kota
  • Temukan Aplikasi Ini di HP Mu? Buruan Hapus Kalau Tak Mau Diserang Malware
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Serahkan Figura Gerakan 1.000 Kantong Darah Relawan Peduli Covid-19
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved