www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Peningkatan Realisasi APBD Hingga 30 Persen pada Triwulan II
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Honor Guru Bantu Sering Nunggak
Komisi IV DPRD Inhu: Tanggungjawab Diminta, Hak Diabaikan
Jumat, 24 Maret 2023 - 15:25:35 WIB

RENGAT - Di tengah mendesaknya berbagai kebutuhan dalam bulan suci Ramadan tidak diiringi dengan meningkatnya pendapatan, berbanding terbalik dengan yang dialami para Guru Bantu Daerah (GBD) yang bertugas di Kabupaten Inhu.

Sudah memasuki bulan ketiga, para guru ini belum juga menerima honor dari Pemkab Inhu maupun juga Pemprov Riau. Padahal guru tersebut sudah melaksanakan tugasnya sebagai tanggungjawabnya mencerdaskan anak bangsa.

"Saya kesalkan kejadian lambannya pembayaran guru yang tergabung dalam GBD di Inhu. Sudah tiga bulan para guru ini tidak menerima honor yang merupakan hak mereka," ungkap Ketua Komisi IV DPRD Inhu, M Syafaat di ruang kerjanya, Jumat (24/3/2023).

Dijelaskan Syafaat, seharusnya para guru ini sudah menerima honor mereka agar bisa membantu mengurangi beban ekonomi. Terutama dalam melaksanakan ibadah puasa yang diyakini kebutuhan meningkat.

Untuk itu menurut Syafaat, pihaknya meminta kepada Disdik Inhu maupun Disdik Riau agar dapat berbenah diri. Serta mengevaluasi pembayaran honorer para GBD ini jangan sampai terlambat dari waktunya setiap bulan.

"Ternyata kejadian yang sama, lambannya pembayaran honor guru ini sudah berulang kali terjadi. Hal ini tentu sangat miris sekali, tanggungjawab guru diminta, sementara hak-hak mereka terabaikan," kesal Syafaat yang juga Ketua DPD PKS Inhu.

Syafaat yang juga dikenal sebagi ustaz ini mendesak pihak Disdik segera membayarkan honor para guru. Jangan sampai terjadi lagi lambannya pembayaran honor berulang-ulang kali.

"Lambatnya pembayaran honor guru ini, sedikit banyaknya berpengaruh pada kinerja. Kita tidak ingin melihat dan mendengar para guru GBD tidak fokus dalam mengajar hanya karena tidak memiliki uang untuk membeli beras, karena honor belum diterima," pungkasnya.

Penulis: Dasmun Ahmad
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: pgi)Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Peningkatan Realisasi APBD Hingga 30 Persen pada Triwulan II
Payung elektrik Masjid Raya Annur Riau rusak karena tak sesuai spek (foto: tribunpekanbaru.com)Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
  Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)LKPJ Pekanbaru Masuk Tahap Pembahasan Pansus, OPD Mulai Dikupas
Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Ilustrasi harga TBS naik di Riau (foto/int)Harga TBS Sawit Mitra Swadaya di Riau Nyaris Rp3 Ribu/Kg
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved