www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Masyarakat Diminta Objektif dan Rasional Menilai Penolakan RAPBD P Inhu
Rabu, 30 September 2020 - 11:19:06 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

RENGAT-Penolakan Pengesahan APBD Perubahan tahun anggaran 2020 oleh DPRD Inhu cukup menggemparkan. Untuk itu diharapkan masyarakat bisa menilainya secara objektif dan rasional.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan tidak akan terhenti. Sesuai aturan kembali lagi pada APBD murni tahun 2020 yang sudah disyahkan sebelumnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Inhu, Dodi Irawan yang merupakan Ketua fraksi PKB DPRD Inhu mengatakan, penolakan pengesahan APBD Perubahan tersebut didasari berbagai alasan.

“Salah satunya, Pemkab Inhu tidak menyerahkan laporan keuangan semester pertama seperti diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2019 tentang tata kelola pemerintah yang mewajibkan pemkab menyerahkan laporan keuangan semester ke DPRD,” ujar Dodi kepada wartawan, Selasa (29/9/2020) malam di Pematangreba.

Ketua Komisi II DPRD Inhu ini menegaskan, DPRD tidak menginginkan penolakan APBD Perubahan, namun dewan juga tidak ingin melanggar aturan yang sudah ada.

Di sisi lain, Dodi menyebut, saat pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2020 di Komisi II bersama OPD terkait, salah satu persoalan yang disoroti tentang pendidikan dan sistem belajar di rumah dan penggunaan masker.

“Saat pandemi Covid-19, salah satu yang dibutuhkan masyarakat adalah masker sesuai anjuran pemerintah yang mengharuskan masyarakat tetap memakai masker saat keluar rumah,” ucapnya. 

Perubahan angka anggaran APBD murni yang ada di OPD tidak diketahui oleh pimpinan OPD. Katanya, seharusnya kalau ada perubahan angka dalam APBD dilaporkan ke dewan.

"Jadi banyak lagi alasan penolakan RAPBD Perubahan yang tidak sesuai aturan berlaku yang ditemukan fraksi PKB. Untuk itu masyarakat Inhu diminta objektif dan rasional dalam menyikapi permasalahan ini dan tetap tenang karena pembangunan tetap berjalan sesuai dengan APBD murni Inhu tahun 2020," tegas Dodi.

Penulis: Dasmun
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ilustrasi23 Hotspot Terpantau di Riau Saat Idul Adha, Terbanyak di Inhu 11 Titik
Sekretaris KI Riau Erisman Yahya menerima Laporan ASQ dan Kuesioner Keterbukaan Informasi publik dari Pemkab Inhu. Pemkab Inhu Pertama Serahkan Laporan Keterbukaan Informasi Publik ke KI Riau
IlustrasiNihil Hotspot, tapi Jarak Pandang di Inhu Sempat Terganggu
  Azuan Helmi.Azuan Helmi: Mirisnya Nasib Buruh di Tengah Pandemi saat Peringatan Hari Buruh Internasional
IlustrasiHanya Inhu yang Tak Tuntas Tetapkan UMK, Disnakertrans Provinsi Tunggu hingga Januari
BPP DPRD Kuansing lakukan kunjungan kerja ke Pemkab Inhu.Inhu - Kuansing Sama-sama Tunggu Pergub Terapkan Perda Hak Keuangan dan Administratif DPRD

BERITA LAINNYA    
Supervisi pengamanan operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020.Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
IlustrasiPolda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai H. Syamsuddin memakaikan tanda peserta pelatihan Management Homestay kepada salah satu peserta.Hadapi Lonjakan Wisatawan Luar Daerah, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay
  Kepala Satpol PP Dumai RH. Bambang Wardoyo, SH memimpin langsung penertiban PKL yang berjualan di bahu jalan Pasar Bundaran.Satpol PP Dumai Warning PKL Jualan di Bahu Jalan Pasar Bundaran
IlustrasiBertambah 282 Kasus, Total Terkonfirmasi Covid-19 Riau 12.600 Kasus
Pengumuman beasiswaAbdi Tandatangani Pengumuman Penyediaan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Wajib Masker Saat Service Kendaraan di Astra Daihatsu
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved