www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Ramalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
DPRD Bengkalis Bentuk 7 Fraksi
Selasa, 17 September 2019 - 15:24:31 WIB
Sidang Paripurna pembentukan fraksi DPRD Bengkalis.
Sidang Paripurna pembentukan fraksi DPRD Bengkalis.

BENGKALIS - DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2019-2024 menetapkan 7 fraksi terdiri dari 5 fraksi murni dan 2 fraksi gabungan. Pembentukan fraksi-fraksi ini dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD sementara, Khairul Umam.

Kelima fraksi murni tersebut adalah Fraksi Partai Keadilan Sejahtera; Ketua H Abi Bahrun, Wakil Ketua H Samsu Dalimunthe (Samda), Sekretaris Sanusi, Anggota Susianto, Hj Zahraini, Giyatno, H Khairul Umam, dan H Adri.

Fraksi Partai Golkar, Ketua Syahrial, Wakil Ketua Rubi Handoko, Sekretaris Rahma Yeeny, Anggota Al-Azmi, H Asmara, Septian Nugraha, Syafroni Untung, dan Hendri.

Fraksi Partai Amanat Nasional, Ketua H Abdul Kadir, Wakil Ketua Zuhandi, Sekretaris Rianto, Anggota H Zamzami, Syaiful Ardi, dan Indrawansyah.

Fraksi PDI Perjuangan, Ketua Sofyan, Wakil Ketua Erwan, Sekretaris Febriza Luwu, Anggota Simon Lumban Gaol, Ferry Situmeang dan Kaderiswanto.

Fraksi Partai Gerindra, Ketua Andi Fahlevi, Wakil Ketua Zamzami Harun, Sekretaris Adihan, Anggota Elman, Romel Sinalsal, dan H Ariyanto.

Sedangkan 2 fraksi gabungan adalah, Fraksi Partai Kebangkitan Bintang Indonesia, Ketua Irmi Syakip Arsalan, Wakil Ketua Laurensius Tampubolon, Sekretaris H Mawardi, Anggota Sugianto, dan Surya Budiman.

Fraksi Partai Kebangkitan Bintang Indonesia ini merupakan fraksi gabung, yakni dari Partai Kebangkitan Bangsa (Irmi Syakip Arsalan, Sugianto dan Surya Budiman), Partai Perindo (Laurensius Tampubolon), dan Partai Bulan Bintang (H Mawardi).

Kemudian, Fraksi Partai Suara Rakyat, Ketua Askori, Wakil Ketua dr Morison Bationg Sihite, Sekretaris Firman, Anggota Nanang Haryanto, Rosmawati Sinamberla, dan Mustar J Ambarita.

Fraksi Partai Suara Rakyat juga merupakan fraksi gabungan, yakni Partai Nasdem (Askori, Mustar J Ambarita dan Rosmawati Sinambela), Partai Persatuan Pembangunan (Firman) dan Partai Demokrat (dr Morison Bationg Sihite dan Nanang Haryanto).

Kurang dari 4 Kursi

Partai-partai yang membentuk fraksi gabungan tersebut karena perolehan kursinya kurang dari 4 kursi, sebagai syarat minimal yang harus dipenuhi. Pasalnya, untuk membentuk satu fraksi di DPRD Kabupaten Bengkalis, satu partai politik memang harus memperoleh 4 kursi. Harus sama dengan jumlah Komisi di DPRD Kabupaten Bengkalis.

Jumlah Komisi di DPRD Kabupaten Bengkalis sebagai diatur dalam Pasal 378 huruf a UU No 17/2014 yang telah diubah menjadi UU No 2/2018 (perubahan kedua) sebanyak 4 Komisi. “DPRD kabupaten/kota yang beranggotakan lebih dari 35 (tiga puluh lima) orang membentuk 4 (empat) Komisi”, demikian bunyi Pasal 378 huruf b tersebut.

Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY, hadir dalam Rapat Paripurna yang diikuti 36 dari 45 anggota DPRD Bengkalis yang dilaksanakan di Gedung Cikpuan Bengkalis, Senin (16/9/2019) sore tersebut.  

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Fauzia

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
intChelsea Vs Leicester: The Blues Menang 2-1 dan Rebut Posisi Tiga
Pintu masuk menuju objek wisata di Rohul ditutup petugas mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.Kapolres Perintahkan Petugas Perketat Pengawasan Warga Masuk ke Rohul
Foto bersama usai pelantikan puluhan anggota BPD di Pangkalan Kerinci, Selasa (18/5/2021).Bupati Pelalawan Minta BPD dan Kades Kelola Dana Desa Tepat Sasaran
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad SahroniAhmad Sahroni Soal Polisi Sabar Hadapi Cacian Warga di Pos Penyekatan: Sesuai Program Presisi
  Mbak YouMbak You Ramal Bencana Tsunami Akan Luluh Lantakkan Indonesia, Warga Daerah Pesisir Diminta Waspada
Israel gempur Kota Gaza.Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Personel Satgas Polres Rohil melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.Satgas Pencegahan Covid-19 Polres Rohil Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker ke Warga
Peserta dari media saat discrinning sebelum dilakukan penyuntikan.Kodim 0321 Rohil Suntikkan Vaksin AstraZeneca Tahap Pertama ke 230 Orang
Buya Syafii MaarifBuya Syafii Maarif Soal Penindasan Israel terhadap Palestina: PBB Seperti Macan Ompong!
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved