www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Barang Bukti Chip Higgs Domino Hilang, Polisi Sudah Kantongi Pelakunya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Rapat Paripurna Istimewa, Bukti Mengenang Sejarah Bengkalis
Selasa, 30 Juli 2019 - 15:56:16 WIB
Bupati foto bersama dengan anggota DPRD Bengkalis usai sidang paripurna
Bupati foto bersama dengan anggota DPRD Bengkalis usai sidang paripurna

BENGKALIS - Sempena Hari Jadi ke-507 Bengkalis tahun 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat paripurna istimewa. Rapat yang digelar Selasa (30/7/2019),  merupakan bukti mengenang dan apresiasi terhadap sejarah perjuangan daerah Bengkalis.

Rapat paripurna istimewa itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Abdul Kadir disaksi Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III dan disaksikan 39 orang anggota DPRD Bengkalis.

Kemudian dihadiri Gubernur Provinsi Riau H Syamsuar, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, serta dihadiri sejumlah mantan Bupati Bengkalis dan sejumlah perwakilan dari Bupati/Wali Kota se- Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengungkapkan, hari ini merupakan sidang paripurna istimewa yang ke-14 kalinya sejak awal dilaksanakan tahun 2005 silam. 

"Momentum peringatan hari jadi ini, selayaknya kita gunakan untuk melihat kebelakang, bahwa lebih dari sekedar saksi sejarah, Kota Bengkalis merupakan bagian integral perjuangan putra putri terbaik di tanah terubuk ini, berjuang bersabung nyawa melawan keangkuhan Portugis tahun 1512 atau ±507 tahun silam", kata Bupati.

Untuk mengenang jasa dan semangat para pahlawan dan pendiri Kota Bengkalis, apa yang telah dilakukan hari ini, setiap derap langkah dalam membangun Kota Bengkalis sebagai ibukota Kabupaten Bengkalis, senantiasa dijiwai semangat patriotisme untuk menciptakan kehidupan yang aman, tenteram, adil, makmur dan sejahtera, sebagaimana diwariskan para pejuang kita terdahulu.

"Untuk itu pada peringatan hari jadi ini, mari kita jadikan sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini, dengan karya dan prestasi, dan harapan akan masa depan yang lebih cemerlang, gemilang dan terbilang," harap Amril.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Abdul Kadir menyampaikan, rapat paripurna istimewa ini digelar sebagai bukti menghargai, keseriusan serta mengenang jasa para pejuang terdahulu demi menjaga Bengkalis.

“Kita sangat menghargai para pejuang kita yang sudah bersusah payah mempertahankan Bengkalis ini, untuk itu pada momentum ini sebagai intropeksi diri kita bagaimana supaya kita mampu menjaga Bengkalis serta membawa Kabupaten Bengkalis lebih cemerlang, gemilang dan terbilang," ujarnya.

Pada kesempatan itu Abdul Kadir  juga membaca sejarah singkat tentang perjuangan masyarakat dan pemuda Bengkalis, dari serangan Portugis semasa itu.

Tampak hadir juga  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kapolres dan Dandim Bengkalis, Kajari Bengkalis, Ketua LAM R Kabupaten Bengkalis, Para Camat dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis (rilis)



Penulis : Zulkarnaen
Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial AbdiBengkalis Tetapkan Belajar Tatap Muka 25 Januari
Kadisdik Bengkalis, Edi Sakura saksikan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Kadisdik Bengkalis Ingatkan Pejabat Jalankan Tugas Sesuai Peraturan
Suasana pelatihan SIPD di Bappeda Bengkalis.Bappeda Bengkalis Sosialisasikan SIPD ke Seluruh Desa
  Anggota DPRD Bengkalis dari PDI-Perjuangan, Sofyan dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis dalam rapat paripurna istimewa, Selasa (19/1/2021).Sofyan Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Bengkalis
IstSembilan Santri di Bengkalis Positif Covid-19
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Alwizar.1.000 Dosis Tiba di Bengkalis, Alwizar: Kita Siap Vaksinasi 18 Januari

BERITA LAINNYA    
Diduga pelaku transaksi game Higgs Domino yang diamankan beberapa waktu lalu.Barang Bukti Chip Higgs Domino Hilang, Polisi Sudah Kantongi Pelakunya
Vaksin Sinovac1.402 Orang di Riau Telah Jalani Vaksinasi
Foto bersamaProduk UMKM Riau, 430 Set Wooden Cooler Box Diekspor ke Kansas AS
  Ilustrasi547 Nakes di Pelalawan Sudah Divaksin Covid-19 Dalam Sepekan
istXL Axiata Kirim Donasi untuk Korban Banjir Batam
Salah satu kegiatan mengolah sagu di Kabupaten Kepulauan MerantiSagu Diusulkan Jadi Komoditas Tambahan Bansos Sembako di Kepulauan Meranti
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved