www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Barang Bukti Chip Higgs Domino Hilang, Polisi Sudah Kantongi Pelakunya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Sampaikan LKPj Tahun 2018 di Hadapan 26 Anggota Dewan
Selasa, 18 Juni 2019 - 15:29:02 WIB
Bupati Amril Mukminin dengan Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir.
Bupati Amril Mukminin dengan Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir.

BENGKALIS-Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dalam sidang paripurna Selasa (18/6/2019), menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2018.

Sidang paripurna penyampaikan LKPj tersebut dihadiri 26 orang dari 45 anggota legislatif, dan dipimpin Ketua DPRD H Abdul Kadir didampingi Wakil Ketua DPRD Zulhelmi.

Bupati mengatakan, prioritas pembangunan tahun 2018 diarahkan pada pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pelayanan pubik dan peneyelanggaran pemerintahan.

Kemudian, penataan lingkungan dan keindahan perkotaan, pengembangan usaha ekonomi kreatif, pengembangan ketahanan nilai-nilai budaya dan keagamaan. Serta, “peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, peningkatan kemandirian desa berbasis potensi sumber daya alam terbarukan dan peningkatan iklim investasi,” jelasnya.

Secara singkat Amril Mukminin juga menyampaikan, untuk pembangunan infrastruktur jalan kondisi baik di Kabupaten Bengkalis tahun 2018 mencapai 583,21 Km.

Kemudian di sektor pendidikan, Pemkab Bengkalis telah membangun penambahan 26 sekolah pada tingkat SD/MI/sederajat dari tahun 2017. Sedangkan tingkat SMP/MTs/sederajat telah bertambah 5 sekolah.

Amril Mukminin juga menjelaskan angka kelulusan tingkat SD/MI/sederajat dan SMP/MTs/sederajat di Kabupaten Bengkalis tahun 2018. Katanya, untuk tingkat SD/MI/sederajat, angka kelulusannya mencapai 98,90% dengan jumlah siswa yang lulus 11.951 siswa dari keseluruhan siswa 12.084 orang. “Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs/sederajat tingkat kelulusan telah mencapai 100%,” jelasnya.

Mengenai pelayanan dasar kesehatan, khususnya capaian pelayanan kesehatan ibu bersalin dan anak mencapai target 100%. Begitu pula pelayanan kesehatan lanjut usia, juga mencapai target 100%.

Dalam pelaksanaan pemberdayaan masyarakat, sambungnya lagi, terus dijalankan Alokasi Dana Desa (ADD). “Untuk tahun 2018 terserap 79,77% dari keseluruhan ADD yang dianggarkan,” ujarnya.

Terkait urusan lingkungan hidup Amril mengatakan, Pemkab Bengkalis konsisten memperhatikan penangangan kasus lingkungan. Pada tahun 2018, dari 14 kasus lingkungan dapat terselesaikan.

“Untuk tahun 2018, kita juga memperoleh penghargaan Adipura sebagai bukti nyata keberhasilan pelaksanaan urusan lingkungan hidup,” katanya.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial AbdiBengkalis Tetapkan Belajar Tatap Muka 25 Januari
Kadisdik Bengkalis, Edi Sakura saksikan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Kadisdik Bengkalis Ingatkan Pejabat Jalankan Tugas Sesuai Peraturan
Suasana pelatihan SIPD di Bappeda Bengkalis.Bappeda Bengkalis Sosialisasikan SIPD ke Seluruh Desa
  Anggota DPRD Bengkalis dari PDI-Perjuangan, Sofyan dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis dalam rapat paripurna istimewa, Selasa (19/1/2021).Sofyan Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Bengkalis
IstSembilan Santri di Bengkalis Positif Covid-19
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Alwizar.1.000 Dosis Tiba di Bengkalis, Alwizar: Kita Siap Vaksinasi 18 Januari

BERITA LAINNYA    
Diduga pelaku transaksi game Higgs Domino yang diamankan beberapa waktu lalu.Barang Bukti Chip Higgs Domino Hilang, Polisi Sudah Kantongi Pelakunya
Vaksin Sinovac1.402 Orang di Riau Telah Jalani Vaksinasi
Foto bersamaProduk UMKM Riau, 430 Set Wooden Cooler Box Diekspor ke Kansas AS
  Ilustrasi547 Nakes di Pelalawan Sudah Divaksin Covid-19 Dalam Sepekan
istXL Axiata Kirim Donasi untuk Korban Banjir Batam
Salah satu kegiatan mengolah sagu di Kabupaten Kepulauan MerantiSagu Diusulkan Jadi Komoditas Tambahan Bansos Sembako di Kepulauan Meranti
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved