www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB se-Pelalawan Sempena HUT ke-43 Satpam
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Karyawan XL Axiata dan Komunitas Jurnalis Rutin Donor Darah, Ratusan Kantong Darah Disumbangkan
Kamis, 23 November 2023 - 23:27:19 WIB
Seorang pendonor usai melakukan donor darah yang diadakan XL Axiata bersama komunitas jurnalis di Medan (foto/ist)
Seorang pendonor usai melakukan donor darah yang diadakan XL Axiata bersama komunitas jurnalis di Medan (foto/ist)

MEDAN - Untuk memperingati Hari Anak Sedunia, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama komunitas jurnalis di Medan menggelar aksi donor darah yang rutin dilaksanakan di kantor Grha XL Medan, Jalan Diponegoro No 5 Medan, Rabu (22/11). Hasil dari aksi sosial ini akan disalurkan kepada Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistribusikan ke anak-anak penderita kanker.

Selama 2023, aksi donor darah ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 200 kantong darah. Donor darah pada bulan Januari 2023, terkumpul 60 kantong darah, bulan Mei 2023, terkumpul 45 kantong darah, bulan Agustus 2023 terkumpul 40 kantong darah, dan bulan November 2023 ini terkumpul sekitar 55 kantong darah. Total sebanyak 200 kantong darah.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan karyawan XL Axiata bersama komunitas jurnalis di Medan selalu rutin melaksanakan kegiatan donor darah pertiga bulan untuk membantu anak-anak penderita kanker. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian XL Axiata terhadap anak-anak penderita kanker.

"Kini, dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia, XL Axiata bersama komunitas jurnalis memberikan dukungan melalui kegiatan donor darah sehingga memberi manfaat buat para pendonor agar lebih sehat dan juga bermanfaat bagi anak-anak penerima donor darah,” sebutnya.

Desy menambahkan donor darah yang dilaksanakan hari ini, total dari 60 orang yang mendaftar, terkumpul sebanyak 55 kantong darah yang bisa dikumpulkan dari para pendonor. Darah yang terkumpul akan disumbangkan langsung ke Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistrusikan ke anak-anak penderita kanker yang sangat membutuhkan bantuan darah.

Turut serta berpartisipasi dalam aksi ini adalah Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut, Karyawan XL Axiata, MTXL Axiata, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), RSUP H. Adam Malik Medan, dan masyarakat umum.

Kegiatan donor darah di XL Axiata telah rutin dilaksanakan sejak 2012 yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Kegiatan donor darah ini selalu ditunggu-tunggu pendonor aktif yang sudah rutin mendonor pertiga bulan, karena banyak manfaat yang sudah dirasakan.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi, mengatakan, selain memperingati Hari Anak Sedunia, pihaknya ingin memberikan kontribusi untuk anak-anak. Terutama anak-anak penderita kanker agar terus semangat untuk meraih cita-cita dan mimpi di masa depan.

"Melalui kegiatan donor darah ini, kami ingin merangkul jurnalis agar semakin sehat dan bersemangat. Banyak manfaat donor darah yang dirasakan oleh para pendonor. Di antara beberapa manfaat donor darah untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis,” sebutnya.

Kegiatan donor darah selanjutnya di XL Axiata akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024 sebagai rutinitas pertiga bulan untuk menjaga kesehatan tubuh dan sekaligus membantu anak-anak penderita kanker. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB HUT ke-43 Satpam.(foto: andi/halloriau.com)Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB se-Pelalawan Sempena HUT ke-43 Satpam
Mendagri Tito Karnavian melantik Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto di Gedung Kemendagri, Jakarta (foto/Mg1)Resmi Jabat Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto Siap Emban Amanah dan Berikan Contoh Baik
Karhutla.(ilustrasi/int)BPBD Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Bahaya Karhutla
  Baznas Provinsi Riau borong 3 kategori penghargaan di Baznas Award 2024 (foto/Mg1)Baznas Riau Borong 3 Penghargaan di Baznas Award 2024
BBPOM Pekanbaru sita 4.007 pcs produk kosmetik ilegal yang mengandung bahan berbahaya dan kedaluwarsa (foto/Mg2)BPOM Pekanbaru Sita 4.007 Kosmetik Ilegal Berbahaya Senilai Rp 128 Juta
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi soroti anggaran Pemko yang terbatas (foto/int)Dewan Soroti Anggaran Penanganan Jalan Rusak dan Banjir Pekanbaru Selalu Defisit
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved