www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Kuasai Pasar SUV, Honda HR-V dan WR-V Cetak Penjualan Tertinggi di Semester Pertama 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
XL Axiata Resmikan Proyek Air Bersih untuk Masyarakat Sumatera Utara
Minggu, 19 November 2023 - 14:46:48 WIB
Perwakilan MTXL Axiata, Cartesius Nugroho Victorianto (ketiga dari kanan) saat peresmian Air Bersih di Desa Limag Raya Dusun II, Minggu (19/11).(foto: istimewa)
Perwakilan MTXL Axiata, Cartesius Nugroho Victorianto (ketiga dari kanan) saat peresmian Air Bersih di Desa Limag Raya Dusun II, Minggu (19/11).(foto: istimewa)

SUMUT - Dalam upaya nyata untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majelis Taklim XL Axiata (MTXL Axiata) meresmikan proyek sarana air bersih di Kabupaten Dairi dan Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Acara peresmian dilaksanakan pada Sabtu (18/11/2023) di Kabupaten Dairi dan dilanjutkan pada Minggu (19/11/2023) di Kabupaten Simalungun.

Proyek sarana air bersih ini, yang sudah siap digunakan, terletak di Masjid Al-Asma, Desa Kuta Padang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi dan di Masjid Taqwa, Desa Limag Raya Dusun II, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Hadir dalam peresmian tersebut, Direktur Finance & Solution MTXL Axiata Pusat Cartesius Nugroho Victorianto, Ketua MTXL Axiata West Region Maf’ul Taufiq dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua MTXL Axiata Pusat, Yanuar Tirta Kumaya menyampaikan kebahagiannya atas selesainya pembangunan proyek air bersih ini.

"Suatu kebanggan tersendiri bagi manajemen dan karyawan XL axiata bisa langsung membangun fasilitas umum yang sangat dibutuhkan masyarakat di kabupaten dairi dan simalungun," kata Yanuar.

Yanuar menjelaskan, proyek ini didasarkan pada hasil survey dan penilaian kondisi wilayah yang membutuhkan pasokan air bersih.

Pembangunan tersebut didanai dari zakat dan infaq manajemen dan karyawan XL Axiata, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

"XL axiata berkomitmen untuk terus memperbesar kontribusinya melalui program-program seperti ini," tegas Yanuar.

Ia juga menekankan, pembangunan sarana air bersih ini merupakan bukti konkret dari komitmen XL Axiata dalam menjalankan program-program kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Proses pembangunan proyek air bersih di Desa Kuta Padang dimulai pada 23 Juni 2023 hingga 3 Juli 2023, sedangkan pembangunan di Desa Limag Raya Dusun II berlangsung dari 14 Agustus 2023 hingga 28 Agustus 2023.

Sebagai bagian dari program kepedulian sosial di Sumatera, XL Axiata sebelumnya telah menjalankan berbagai program, termasuk Program Wakaf Masjid Soetiman di Meulaboh, Aceh, Bangun Jembatan dan Air Bersih di Banyuasin, Program Zakat Produktif Smart Farm di Ogan Komering Ulu dan Pemberdayaan Wisata Hijau di Bandar Lampung.

MTXL Axiata menjalin kerjasama dengan Inisiatif Zakat Infonesia (IZI) untuk merealisasikan proyek pembangunan sarana air bersih.

Sarana air bersih yang menggunakan teknologi filtrasi ini diharapkan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat, dengan 130 Kepala Keluarga di Desa Kuta Padang dan 120 Kepala Keluarga di Desa Limag Raya Dusun II yang kini dapat menikmati air bersih untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Honda WR-V.Kuasai Pasar SUV, Honda HR-V dan WR-V Cetak Penjualan Tertinggi di Semester Pertama 2024
Suhardiman Amby mendapatkan dukungan dari Gerindra untuk maju di Pilkada Kuansing 2024.Suhardiman Amby Kantongi Rekomendasi dari Prabowo untuk Maju di Pilkada Kuansing
Spanduk dan baliho Bacalon Walikota Pekanbaru Agung Nugroho yang bertuliskan "Rangking 1".Spanduk Rangking Satu Agung Nugroho Bertebaran di Pekanbaru, Ini Maksudnya
  Andry Saputra.Sosok Andry Saputra Ketua DPC Gerindra yang Dapat Surat Tugas Maju di Pilwako Pekanbaru
ilustrasi.Warga Heran Jalan Ahmad Dahlan Tak Kunjung Diperbaiki, DPRD Pekanbaru Desak Pemerintah
ilustrasi pameran mobil.Penjualan Mobil Juni 2024, Daihatsu Sigra Terlaris, Toyota Avanza Naik Peringkat
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved