www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
2 Tersangka Korupsi Dana Hibah APBD Dumai 2013 Diserahkan ke Kejari
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
RAPP-APR Santuni 3.220 Anak Yatim dan Fakir Miskin di 158 Desa di Lima Kabupaten di Riau
Jumat, 12 Mei 2023 - 17:56:17 WIB
Safari Ramadan Estate Logas PT RAPP wilayah Kabupaten Kuantan Singingi. Foto Ist
Safari Ramadan Estate Logas PT RAPP wilayah Kabupaten Kuantan Singingi. Foto Ist

PANGKALAN KERINCI - Ramadan merupakan bulan yang mulia bagi umat muslim di manapun berada, bulan dimana Rasulullah memberi teladan yang baik untuk saling berbagi dan memberi kepada orang yang tidak mampu atau fakir miskin.

Momen mulia ini pula dimanfaatkan produsen pulp dan kertas PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan produsen viscose rayon PT Asia Pacific Rayon (APR) untuk saling berbagi terhadap sesama, dengan menggelar Safari Ramadan 2023 ke ratusan desa di lima kabupaten wilayah operasional perusahaan di Riau.

Kegiatan dan kunjungan ke desa-desa tersebut juga merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan masyarakat dan pemerintah setempat.

Dalam kunjungan itu, RAPP dan APR sekaligus menyalurkan santunan bagi 3.220 anak yatim dan fakir miskin di 158 Desa di lima kabupaten di Riau yaitu Pelalawan, Siak, Kampar, Kuansing dan Meranti.

General Manager Stakeholder Relations (GM SHR) RAPP, Wan Mohd Jakh Anza mengatakan, total bantuan dana santunan untuk anak yatim dari RAPP dan APR dalam safari Ramadan Riau ini mencapai Rp402.500.000.

"Bantuan tersebut diperuntukkan bagi anak-anak yatim di wilayah operasional perusahaan kami, yakni pelalawan 905 anak, Kuansing 815 anak, siak 600 anak, kampar 490 anak dan meranti 410 anak," papar Wan Jakh.

Selain itu, grup APRIL ini juga memberikan bantuan paket sembako untuk 300 warga Pangakalan Kerinci.

"Kalau untuk bantuan warga pangkalan kerinci tersebut, totalnya Rp35.775.000. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya," sambung Wan.

Disaksikan Gubernur Riau, Syamsuar dan Wakil Bupati Pelalawan, Nasaruddin beserta rombongan, RAPP secara simbolis menyerahkan 300 paket bantuan sembako serta santunan anak yatim dan fakir miskin di Kecamatan Pangkalan Kerinci bertepatan pada saat safari Ramadan Gubri di Kabupaten Pelalawan di Masjid M Yunus, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Rabu (12/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Syamsuar menuturkan, bulan Suci Ramadan merupakan momentum yang sangat baik untuk melipat gandakan amalan kepada Allah. Salah satunya dengan berbagi harta yang dimiliki kepada mereka yang membutuhkan atau dengan berzakat.

"Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami mengajak untuk meningkatkan zakat diseluruh daerah baik di provinsi maupun kabupaten/kota. Dengan taat membayar zakat, akan semakin banyak lagi kaum dhuafa yang dapat terbantu, sehingga meningkatkan kesejahteraan umat," ungkap Syamsuar.

"Ini semua kita harapkan dapat membantu fakir miskin. Terutama masyarakat yang termasuk dalam kemiskinan ekstrem," sambungnya.

Wabup Apresiasi

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Pelalawan, Nasarudin mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan PT RAPP kepada masyarakat dalam bentuk bantuan sembako dan santunan anak yatim. Tindakan ini benar-benar menggambarkan komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Bantuan santunan anak yatim dan sembako yang diberikan perusahaan telah memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat kami yang membutuhkan. Kolaborasi yang kuat antara perusahaan dan pemerintah setempat adalah kunci memperkuat kehidupan sosial," ungkap Nasarudin.

Terpisah, Rokimah (75) warga Desa Terusan Baru mengucapkan rasa syukurnya, karena RAPP bersama Pemkab Pelalawan datang langsung memberikan bantuan kepadanya dan warga lainnya.

"Alhamdulillah saya dan warga lainnya mendapatkan bantuan sembako. Setidaknya beberapa hari ke depan kami bisa mengirit pengeluaran. Karena bantuan yang diberikan RAPP sangat bermanfaat buat saya dan keluarga," tuturnya.

Safari Ramadan Estate Logas PT RAPP wilayah Kabupaten Kuansing

Sementara itu pada kesempatan Safari Ramadan Pemkab Kuansing di Desa Banjar Benai, Kecamatan Benai, Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Ambi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan RAPP dalam memberikan santunan kepada anak yatim.

Tindakan ini tidak hanya menunjukan kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan, tetapi juga memberikan contoh yang baik bagi perusahaan lain.

"Atas nama Pemkab Kuansing, kami mengucapkan terimakasih kepada PT RAPP atas inisiatif mulia ini. Kami berharap tindakan ini mejadi inspiratif bagi perusahaan lain yang beroperasi di Kuansing," kata Suhardiman.

Ucapan terimakasih disampaikan seorang penerima santunan RAPP di Kuansing, Masliadi atas kepedulian yang diberikan perusahaan.

"Alhamdulillah, kalau selama ini sudah banyak program bantuan yang diberikan RAPP di desa banjar benai. terimakasih saya ucapkan, semoga amal baik ini menjadi berkah," ucapnya.

Bagikan Santunan

Selain di Kabupaten Kuansing, RAPP dan APR juga menggelar Safari Ramadan dan membagikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin di Kabupaten Siak, Kampar dan Meranti.

Menjelang Ramadan 2023, RAPP dan APR juga telah menggelar acara silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam organisasi Majlis Dakwah Islamiyah (MDI), yang beranggotakan Baznas, FKUB, DMI, IKADI, dan beberapa perwakilan mubaligh.

Pada kesempatan tersebut, PT RAPP dan APR bingkisan kepada tokoh agama berupa bahan baju batik dari viscose rayon yang diproduksi APR dan juga paket bantuan kepada masyarakat sekitar operasional.

Ketua MDI Pelalawan, Edi Iskandar menyampaikan, kerjasama antara MDI dan RAPP sudah berlangsung selama 23 tahun dengan menjalankan program-program keagamaan seperti Safari Ramadan hingga mengisi pengajian di Riau Kompleks dan estate-estate RAPP di lima kabupaten di Riau.

"Kerjasama yang dijalankan antara MDI dan RAPP sudah berlangsung lama dalam bentuk program-program yang membantu menjaga spiritual para karyawan RAPP baik di riau kompleks maupun estate-estate," tukas Edi Iskandar.(adv)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Ekspos penyerahan dua tersangka kasus korupsi dana hibah di Kejari Dumai.(foto: bambang/halloriau.com)2 Tersangka Korupsi Dana Hibah APBD Dumai 2013 Diserahkan ke Kejari
Hj Yusmanidar, Kadisdikbud Dumai (foto/bambang)Gangguan Layanan Pusat Data Nasional, Disdik Dumai Buka PPDB Offline, Ini Jadwalnya
Rektor UIR, Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL wisuda 1.225 orang pada periode II (foto/ist)UIR Kukuhkan 1.225 Wisudawan, Rektor: Terus Tingkatkan Mutu Terbaik
  BEM Unri demo di Kantor DPRD Pekanbaru (foto/Mimi)BEM Unri Demo: Desak Pemko Selesaikan Masalah Sampah dan Parkir
Ilustrasi hotspot di Riau muncul kembali (foto/int)Hotspot Menyala di Riau, BMKG: 2 Titik di Bengkalis
Pelaksanaan PPDB daring 2024, sekolah menyiapkan layanan khusus (foto/int)Selama PPDB Online, SMA Negeri di Riau Beri Layanan Bantuan Khusus
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved