www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Jokowi Bolehkan Investasi Miras di Bali-NTT-Sulut-Papua
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
CSR di PT EDI Rohul, Mulai Beri Insentif Guru hingga Putus Penyebaran Covid 19
Kamis, 18 Februari 2021 - 16:40:05 WIB
Kegiatan penyaluran CSR yang dilakukan PT EDI ke masyarakat, dan merupakan perusahaan paling aktif yang melaksanakan program CSR-nya.
Kegiatan penyaluran CSR yang dilakukan PT EDI ke masyarakat, dan merupakan perusahaan paling aktif yang melaksanakan program CSR-nya.

PASIRP PANGARAIAN - Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSJP) atau dikenal Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai sarana tepat memberdayakan masyarakat.

TJSP atau CSR merupakan komitmen perusahaan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar perusahaan. Dengan CSR, target Sustainable Development Goal’s (SDG’s) dapat tercapai baik, sesuai harapan.

Salah satu anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk yang bergerak di perkebunan kelapa sawit, sudah mengimplentasikan program TJSP yakni PT Eka Dura Indonesia (PT EDI) di Rohul.

PT EDI berperan aktif dalam kegiatan pembangunan Kabupaten Rohul terutama desa ring satu, atau desa yang ada di sekitar perusahaan.

Diakui Administratur PT EDI, Sumarno, program CSR di perusaahaannya sudah dijalankan, seperti di bidang pendidikan. PT EDI tetap konsisten bagikan beasiswa bagi siswa kurang mampu berprestasi setiap tahun.

PT EDI juga terus memperhatikan insentif guru sekolah di ring satu, dengan cara memberikan bantuan sarana dan prasaran olahraga, pembangunan fisik sekolah, dan peningkatan kompetensi guru.

Selain itu Sumarno menambahkan, PT EDI juga memberikan perhatian terhadap peningkatan kesehatan di desa ring satu, seperti pemberian makanan tambahan untuk Posyandu Desa, Pelatihan Kader Posyandu.

"Juga ada sunatan massal dan bhakti sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Rohul," sebut Sumarno.

Selain itu, PT EDI kerap melakukan perbaikan jalan, pencucian sungai, penanaman pohon pelindung di sepadan sungai, budidaya tanaman buah langka, semenisasi parit desa, dan memberikan support ke sekolah untuk konsisten menjalankan Program Lingkungan Adiwiyata merupakan program CSR di bidang lingkungan.

Di bidang ekonomi, PT EDI selalu aktif membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di desa sekitar, seperti pemberian cangkang untuk rebusan air isi ulang, bantuan budidaya ikan, dan program Income Generating Activity (IGA) sawit dan non sawit, serta pembuatan kebun plasma pola KKPA.

"Selain laksanakan program CSR rutin setiap tahun, PT EDI juga berperan bantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19," sebut Sumarno.

Upaya PT EDI dengan memutus penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum, bagikan masker, dan menyediakan tempat cuci tangan di desa yang ada di sekitar perkebunan.

Camat Kunto Darussalam, Ruslan, mengakui, untuk implementasi penyaluran program yang sudah diterapkan PT EDI seharusnya diikuti perusahaan lain di Kabupaten Rohul, termasuk perusahaan yang ada di daerah kecamatannya.

"Perusahaan lain harus banyak belajar dan meneladani apa yang sudah dilakukan PT Ekadura Indonesia," ucap Ruslan, dan mengakui semua desa di lingkungan PT EDI selalu mendapat sentuhan program CSR yang digulirkan.

Ruslan berharap, kerjasama antara PT EDI dengan masyarakat sekitar perusahaan dan pemerintah tetap terjaga baik.

"Ke depannya hubungan silaturrahmi ini dapat dibangun lebih erat lagi," harapnya.

Ruslan mengaku dari banyak perusahaan perkebunan sawit yang ada di Kecamatan Kunto Darussalam, paling maksimal dalam menyalurkan TJSP melalui program CSR baru PT EDI.

"Kita minta ke perusahaan lain di Kunto Darussalam juga hendaknya dapat mencontoh PT EDI dalam melaksanakan TJSP lewat program CSR-nya," harap Ruslan.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
IlustrasiJokowi Bolehkan Investasi Miras di Bali-NTT-Sulut-Papua
Suzuki XL7 Keren dan Nyaman Dipakai Buat Perempuan
IlustrasiHabis Gelap, Terbitlah Pelalawan Terang
IntToyota Raize dan Daihatsu Rocky Kebagian PPnBM 0 Persen
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar yang didampingi Kepala Seksi Binadik, Haidi Zamri menyampaikan usulan izin klinik di Lapas itu kepada Kepala Dinas Kesehatan, dr Misri HasantoOptimalkan Layanan Kesehatan, Lapas Selatpanjang Usulkan Izin Klinik
  IlustrasiMungkinkah Pandemi Covid-19 Berakhir di April 2021?
Plh Sekdaprov Riau Masrul Kasmy mengukuhkan pengurus Puan Asosiasi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif FashionPlh Sekdaprov Riau Kukuhkan Pengurus Aspekraf Riau Masa Bakti 2021-2023
Yamaha Gear 125 MultigunaYamaha Gear 125 Multiguna Hadir untuk Konsumen di Pasar Dangoe-dangoe Rohul
 New Pajero SportMengintip Varian Tertinggi New Pajero Sport, Ternyata Ini yang Bikin Istimewa
IlustrasiBertambah 49 Kasus, Angka Kesembuhan Riau Hari Ini Lebih Tinggi
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved