CSR
BREAKING NEWS :
Heads of Agreement Transisi WK Rokan Ditandatangani
 
PT SAI Khitan 31 Anak Lewat Dana CSR dan Beli TBS Kelapa Sawit Masyarakat
Senin, 14 September 2020 - 16:09:15 WIB
Khitan massal 31 anak di Desa LBT Kecamatan Rokan IV Koto Sabtu (12/9/2020) kemarin, salah satu program sosial peduli masyarakat dari PT SAI.
Khitan massal 31 anak di Desa LBT Kecamatan Rokan IV Koto Sabtu (12/9/2020) kemarin, salah satu program sosial peduli masyarakat dari PT SAI.
TERKAIT:
 
 

UJUNG BATU - Manajemen PT Sawit Asahan Indah (PT SAI), melaksanakan program sosial peduli masyarakat yang rutin dilaksanakan dengan berbagai kegiatan sosial ke seluruh desa ring 1 di lingkungan perusahaan.

Dikatakan Administrator PT SAI, Sumarno didampingi CDO PT SAI Ilka Iskandar SH, Senin (14/9/2020), di tengah pandemik COVID-19 yang melanda, manajemen PT SAI masih tampil membantu masyarakat dengan berbagai program sosial masyarakat.

Seperti Sabtu (12/9/2020) lalu di kantor desa Lubuk Bendahara Timur (LBT) Kecamatan Rokan IV Koto, 31 anak dikhitan massal gratis oleh anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) dengan menggandeng dokter Rumah Sakit Awal Bross Ujung Batu.

Sumarno menambahkan, agar masyarakat lebih yakin dan puas dengan pelayanan medis saat khitan massal, PT SAI gandeng dan bekerjasama dengan tim dokter spesialis dari Rumah Sakit Awal Bross Ujung Batu.

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, dan anak anak yang selesai khitan, kita juga memberikan bingkisan cenderamata dan kain sarung. Kegiatan ini salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT SAI Tahun 2020," kata Sumarno.

Dengan adanya khitanan masal, Kades Lubuk Bendahara Timur (LBT), Fahri Abdullah beterimakasih ke PT SAI yang sudah melaksankan sunat massal geratis. "Semoga hubungan kerjasama antara masyarakat dengan perusahaan dapat terbangun lebih erat lagi kedepannya," harap Fahri.

Humas Rumah Sakit Awal Bross Ujung Batu Azif mengaku, khitan massal gratis oleh PT SAI dibantu tim medis perawat 6 orang dan 1 dokter penanggung jawab. Pada pelaksanaan khitanan massal pihak PT SAI tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai protap berlaku.

Bukan hanya program itu saja, CDO PT SAI Ilka Iskandar juga mengaku, bahwa selain batuan sosial rutin dalam menunjang dan mendongkrak perekonomian masyarakat, PT SAI sudah melaksanakan pola kemitraan pendampingan petani masyarakat, dengan lakukan pembelian Tandan Buah Segar (TBS) kalapa sawit masyarakat. Hal itu, upaya mengangkat perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID 19.

Juga sebut Ilka, PT SAI proaktif di seluruh desa lingkungan perusahaan menanyakan apa saja program program yang bisa dikembangkan di desa tersebut.

Itu dilakukan agar program CSR perusahaan yang digelontorkan ke masyarakat dapat lebih maksimal efektif dan tepat sasaran. Kerenanya, Ilka terus melakukan pembenahan setiap penyaluaran program CSR yang dilaksanakan secara transparan.

"Selain bantuan CSR yang sudah disepakati Rp195 juta per desa per tahunnya, PT SAI juga menyediakan bantuan beasiswa bagi pelajar mulai jenjang SD 4 orang, pelajar SMP 3 orang dan SMK 1 orang. Pembagian beasiswa ini direncanakan pada Oktober 2020 mendatang, bersempena puncak peringatan HUT Astra," terangnya.

"Dalam menentukan pelajar yang akan dapatkan bantuan beasiswa, jika Pemdes yang menentukannya, maka pembiayaan beasiswanya dari budget anggaran CSR yang telah disepakati. Tetapi, bila PT SAI yang menetapkan siapa pelajarnya yang akan dapat beasiswa, maka dananya dari perusahaan," jelas Ilka.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Heads of Agreement Transisi WK Rokan Ditandatangani
  • Masih Tinggi, Bertambah Lagi 254 Positif Covid-19 di Riau, Meninggal 4 Orang
  • Kumpulkan Para Pejabat Pemkab, Syahrial Abdi Siap Lanjutkan Program Sebelumnya
  • DP Terjangkau, Angsuran Ringan, HSH Tawarkan Package Value Hingga Rp15 Juta
  • Polres Dumai Ringkus 2 Kurir Narkoba, 14 Kg Sabu Diamankan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Peduli Covid-19, PT BPF Pekanbaru Bagikan 250 Paket Sembako
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved