www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pembangunan Pasar Induk Masih Terbengkalai, Kadisperindag Sebut Begini
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bantuan APD Asian Agri Motivasi Puskesmas Langgam Perangi Covid-19
Minggu, 30 Agustus 2020 - 09:26:35 WIB
Penanda tanganan berita acara penyerahan APD dari Asian Agri ke Puskesmas Langgam.
Penanda tanganan berita acara penyerahan APD dari Asian Agri ke Puskesmas Langgam.

PELALAWAN - Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Provinsi Sumut, Riau dan Jambi, cukup konsisten dalam pencegahan wabah Covid-19.

Penyuluhan dan sosialisasi bahayanya pandemi virus corona (Covid-19) terus di gaungkan  Asian Agri, baik di lingkungan operasional hingga ke tengah masyarakat yang berdampingan dengan perusahaan.

Bahkan, bantuan kemanusian dan peralatan medis dialokasikan Asian Agri, sebagai langkah preventif memutus rantai wabah mematikan itu.

Di masa new normal pasca pandemi Covid-19, tak mengendorkan semangat Asian Agri untuk memerangi penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Kembali bantuan alat pelindung diri (APD) disalurkan Asian Agri sebagai wujud kepedulian memerangi Covid-19, yakni berupa 3000 pcs masker medis; 25 pcs mantel pelindung; 3 buah Thermo Gun; 5 kacamata dan 11.000 pcs sarung tangan diserahkan pada Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau, 26 Agustus 2020.

Bantuan APD tersebut diberikan langsung Head CSR Asian Agri, Welly Pardede. "Bantuan APD ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga masyarakat dan bentuk dukungan kepada tenaga medis (kesehatan) yang secara langsung menangani pasien yang terinfeksi virus Corona ataupun yang tidak terinfeksi," sebut Welly.

Menurutnya, APD ini sebagai sarana pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Langgam. "Kami berharap, tenaga medis sebagai ujung tombak dalam memerangi virus ini tetap semangat pantang menyerah," ucap Welly.

GM PT MUP, Herman Sembiring mengatakan,  pandemi corona harus dihadapi dengan  tetap menjalankan protokoler kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.  

"Dalam 3 tiga bulan terakhir kita sudah lakukan upaya pencegahan berupa sosialisasi melalui himbauan spanduk, poster. Kemudian bantuan ember dan sabun cuci tangan, penyemprotan desinfektan fasilitas umum di desa seputar perusahaan dan pemberian masker. Kalau bantuan selama ini langsung ke masyarakat, maka pada hari ini bantuan ke tenaga medisnya. Hal ini penting, agar para medis dapat tetap aman dalam menjallankan pelayanannya. Semoga Kecamatan langgam terbebas dari virus corona," harapnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Kec. Langgam, H Syamsudin SPd mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang masih peduli terhadap masyarakat. "Kami apresiasi langkah yang telah dilakukan Asian Agri - PT MUP dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19, baik yang langsung ke masyarakat ataupun ke puskesmas ini. Kami berharap jalinan kerjasama ini semakin erat, di segala aspek kehidupan," sebutnya.

Kepala Puskesmas Langgam, Dewi Melati mengakui, Asian Agri - PT MUP telah banyak berbuat dalam upaya pencegahan corona ini.  

"Saya lihat sendiri perusahaan telah melakukan penyemprotan desinfektan dan pemberian ember/sabun cuci tangan dan masker, karena memang selama ini kami selalu berkomunikasi," cetusnya.

"Ini sebagai pembelajaran bagi kami dan masyarakat bahwa musuh yang dihadapi saat ini memang ada walaupun tidak kelihatan. Kita tak bosan-bosan sampaikan ke warga, baik yang datang ke puskesmas maupun yang ada di rumah, untuk selalu mengikuti aturan protokoler covid ini, walaupun banyak juga orang-orang yang tidak patuh," ungkapnya. 

Ia juga menyebutkan, pihaknya mengalami kekurangan masker untuk para medis. 

"Alhamdulillah, terima kasih PT MUP - Asian Agri yang telah peduli tanpa kami minta sudah dibantu APD lengkap. Rasanya senang sekali perusahaan peduli sama kami tenaga medis ini. Dengan adanya bantuan APD ini dan dukungan dari pemerintah Kecamatan Langgam, kami semakin semangat dan termotivasi untuk mencegah dan memerangi penyebaran virus corona.  Semoga Kecamatan Langgam terbebas, tetap nyaman dan damai," pintanya.(rilis)





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Pasar Induk Pekanbaru terbengkalai belum ada progres pembangunan (foto/detik)Pembangunan Pasar Induk Masih Terbengkalai, Kadisperindag Sebut Begini
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru Alan Kurnia (foto/Rahmat)Sejumlah Wilayah di Pekanbaru Masih Terendam Banjir
Kasatpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian saat razia mengantisipasi LGBT (foto/Rahmat)Antisipasi LGBT, Satpol PP Pekanbaru Sidak Tempat Hiburan Malam
  Anggota Komisi I DPRD Riau Abdul Kasim (foto/int)Terkait Dugaan Penyalahgunaan Jabatan di KPID, DPRD Riau Sarankan Bentuk Dewan Kehormatan
Musrenbang Kecamatan Lubuk Batu Jaya 2024 di Kabupaten Indragiri Hulu (foto/int)Musrenbang Lubuk Batu Jaya, Infrastruktur dan Pendidikan Dominasi Usulan Prioritas
Rumah Kapitan Oei Hi Tam jadi destinasi wisata di Rohil (foto/int)Rumah Kapitan Oei Hi Tam Peninggalan Penjajah Belanda di Rohil
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved