CSR
BREAKING NEWS :
Astra International Daihatsu Pekanbaru Habiskan Stok Mobil 2019
 
BSM Rutin Salurkan CSR Setiap Tahun di Rohil
Kamis, 28/11/2019 - 18:01:22 WIB
  BSM Rohil menyerahkan bantuan dana CSR untuk Musala Al-ihsan Kepenghuluan Bagan Punak belum lama ini.
BSM Rohil menyerahkan bantuan dana CSR untuk Musala Al-ihsan Kepenghuluan Bagan Punak belum lama ini.
TERKAIT:
 
  • Telkomsel Gelar Dubsmash Callenge
  • Besok, Andra and The Backbone Guncang Bagansiapiapi
  •  

    BAGANSIAPIAPI - Bank Syariah Mandiri (BSM) mengaku rutin menyalurkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat setiap tahunnya.

    Demikian dikatakan perwakilan Area BSM Pekanbaru, Andi Oky, Kamis (28/11/2019) di Bagansiapiapi. Ia mengatakan kalau di Rohil BSM mempunyai tiga kantor cabang yakni terletak di Kota Bagansiapiapi, Ujung Tanjung, dan Bagan Batu.

    BSM sebut Andi rutin menyalurkan dana CSR baik itu berupa dana Zakat, Infaq maupun Shadaqah (ZIS). Penyaluran itu langsung disalurkan melalui Kantor Cabang maupun melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (LazNas) BSM Umat. Sebagai Bank yang menjalankan prinsip Syariah, selain CSR, pegawai BSM juga menyisihkan keuntungan untuk ZIS yang disalurkan kepada masyarakat disekitar," terang Oky.

    Khusus di Bagansiapiapi katanya lagi, beberapa CSR yang disalurkan antara lain rehab bangunan Masjid Khairiyah, Musala Al Iksan Bagan Punak. Kemudian saat ini kita ajukan lagi bantuan lagi untuk Musala An Nur Kampung Baru," jelas Andi sembari mengatakan teman-teman BSM yang ada di Rohil juga aktif dalam kegiatan Sedekah Jumat.

    Untuk di Ujung Tanjung ada juga bantuan untuk Lima Masjid. Sementara di Bagan Batu juga ada pemberian bantuan MCK di paket G desa, MCK Paket B sebesar Rp25 juta, MCK Ponpes, Sunatan massal dan santunan anak kurang mampu di Bagan Batu juga sudah dilaksanakan, ada juga cek kesehatan dan donor darah di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

    Total bantuan yang disalurkan BSM untuk tahun 2019 lebih dari Rp200 juta yang disalurkan untuk tiga cabang BSM tersebut.

    "Jelas sudah banyak bantuan yang kita salurkan di Kabupaten Rokan Hilir. Memang selama ini menyalurkan bantuan kurang dipublikasikan, karena kita langsung ke masyarakatnya," jelas Andi.

    Menurutnya ini merupakan banyak sosial jadi langsung disalurkan dan jarang dipublikasikan. "Jadi pada intinya setiap tahun BSM salurkan bantuan CSR," jelasnya.

    Kemudian di Bulan Desember nanti BSM akan mengandeng IDI Rohil untuk salurkan bantuan CSR dalam bentuk Sunatan Massal, serta pemeriksaan USG gratis untuk masyarakat Rokan Hilir.

    "Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa berdampak positif bagi masyarakat terhadap BSM. Kepedulian BSM kepada masyarakat itu begitu tinggi sekali, yang jelas pasti setiap tahun BSM salurkan CSR," ungkap Andi dengan tegas.

    Sementara itu, KCP BSM Bagansiapiapi Afrizal Maswir menambahkan bahwa setiap tahun BSM salurkan dana bantuan CSR di wilayah Kabupaten Rokan Hilir khususnya Bagansiapiapi. "Setiap Tahun CSR disalurkan dan ini wajib hukumnya menyalurkan bantuan di wilayah masing-masing," kata Afrizal.

    Selanjutnya, khusus di wilayah Bagansiapiapi BSM sudah pernah menyalurkan CSR. Kemudian untuk bantuan Fakir Miskin, dan anak terlantar di sekitar lingkungan BSM Bagansiapiapi juga dilakukan. "Bahkan untuk fakir miskin dan anak terlantar itu bantuan hampir setiap bulan," jelasnya.

    Kesemuanya itu adalah CSR yang telah dilakukan BSM, sementara untuk Desember 2019 insya Allah BSM akan salurkan bantuan untuk Musala An Nur Kampung Baru. "Sekarang sedang kita ajukan permohonannya untuk renovasi musala tersebut," pungkasnya.

    Penulis : Afrizal
    Editor : Yusni Fatimah






    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Astra International Daihatsu Pekanbaru Habiskan Stok Mobil 2019
  • Pajero Dominasi Penjualan di NBM Arengka
  • Puluhan Bikers Honda CRF Jelajah Wisata di Kampar
  • Jilbab Wanita Muslimah, Bukan Untuk Berhias
  • Habitat Makin Hilang, Dua Ekor Gajah Liar Berkeliaran Dekat Polsek Mandau
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Agung Toyota Pekanbaru Serahkan CSR
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved