www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Renovasi Pelabuhan Tanjung Harapan Diterpa Isu Miring, Ketua PP Kepulauan Meranti Ajak Dukung Pembangunan
 
BRK Syariah Sosialisasi Tabungan Simpel dan Sinar Belia di SMPN 8 Pekanbaru
Minggu, 16 Juni 2024 - 11:43:22 WIB

PEKANBARU - Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) Pekanbaru Arifin Ahmad kembali mengadakan sosialisasi mengenai Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) dan Tabungan Sinar Belia di SMP Negeri 8 Pekanbaru.

Acara ini berlangsung, Rabu (12/6/2024) dan bertujuan untuk mendidik serta mengajak para pelajar menabung sejak dini.

Tabungan ini diterbitkan secara nasional guna meningkatkan edukasi dan inklusi keuangan di kalangan pelajar Indonesia.

Perwakilan Tim Dana 3 BRKS, Berry Rahmat menjelaskan pentingnya menabung untuk masa depan.

"Kita ingin mengajak dan mengedukasi adik-adik pelajar tentang manfaat menabung sejak dini untuk masa depan, sekaligus menambah wawasan bagaimana akan cinta, bangga, dan paham terhadap rupiah," ujarnya, Minggu (16/6/2024).

Berry juga menargetkan agar 500 pelajar membuka rekening baru di sekolah tersebut.

Acara sosialisasi ini terbagi dalam dua sesi, pertama di ruang Multimedia dan kedua di ruang Majelis Guru.

Antusiasme pelajar dan guru terlihat jelas dari keikutsertaan mereka dalam sesi tanya jawab dan pemberian hadiah serta suvenir untuk peserta yang aktif.

"Sesi pertama sosialisasi tabungan Simpel dan sinar belia kepada siswa, sekaligus produk tabungan umroh dan haji muda, dan sesi kedua sosialisasi tabungan serta produk BRKS kepada para guru, seperti tabungan prioritas, deposito, tabungan dhuha, sinar qurban dan sinar pendidikan," ucap Berry.

Koordinator FO Tim Dana 3 BRKS, Erlina Risman menekankan, BRKS memiliki banyak produk tabungan dan layanan lain yang bermanfaat bagi pelajar dan guru.

"Baik individu maupun korporat dapat mengandalkan semua produk yang ada di BRKS, dari simpanan hingga pembiayaan. Kami juga membawa Tim Rahn untuk mengenalkan produk gadai emas yang sangat kompetitif," ungkapnya.

Sementara itu, Pgs Team Leader Pembiayaan Konsumer (Rahn) BRKS, Jumitun menjelaskan, pentingnya investasi dalam bentuk emas, mengingat pergerakan harga emas yang tidak stabil dalam lima tahun terakhir.

"Pada tahun 2019, emas di harga Rp640 ribu, dan pada tahun 2024 naik menjadi Rp1.366.000 per gram. Hal ini menunjukkan pentingnya investasi emas karena sifatnya yang mudah diuangkan dan terhindar dari fluktuasi," jelasnya.

Terpisah, Kepala SMPN 8 Pekanbaru, Syafrida Ali, menyambut baik acara ini dan berharap ilmu yang didapat dapat menumbuhkan budaya menabung di kalangan siswa.

"Kami akan menyampaikan juga kepada wali murid tentang kegiatan ini, dengan harapan mereka mendukung program nasional ini. Produk yang ditawarkan sangat membantu pelajar, dengan setoran awal minimal Rp1.000 untuk tabungan Simpel dan Rp50 ribu untuk tabungan sinar belia," pungkas Syafrida.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Proses renovasi pelabuhan Tanjung Harapan, SelatpanjangRenovasi Pelabuhan Tanjung Harapan Diterpa Isu Miring, Ketua PP Kepulauan Meranti Ajak Dukung Pembangunan
Pameran Modena di Central Panam Elektronik di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru (foto/ist)Modena Gelar Pameran di Pekanbaru untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga
Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat sosialisasi Ops Patuh LK 2024 (foto/int)Ops Patuh Lancang Kuning: 11 Polisi di Riau Terjaring Razia, Dua Ditilang
  Pj Sekda Riau, Indra launching SEHAT RSPB di RSUD Petala Bumi (foto/int)Pj Sekda Riau Apresiasi RSUD Petala Bumi Terapkan Layanan Aduan Digital
Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.(foto: int)Narkoba Marak di Tempat Hiburan Malam, Satpol PP Pekanbaru Ingatkan Pelaku Usaha Perketat Pengawasan
Kehadiran rombongan wartawan PWI se-Riau disambut hangat Bupati Kuansing Dr Suhardiman Amby (foto/ist)Bupati Kuansing Sambut Hangat dan Jamu Makan Malam Rombongan PWI se-Riau
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved