www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Renovasi Pelabuhan Tanjung Harapan Diterpa Isu Miring, Ketua PP Kepulauan Meranti Ajak Dukung Pembangunan
 
Pemkab Bengkalis Apresiasi Kegiatan Sosialisasi Tabungan Simpel dari BRK Syariah
Sabtu, 15 Juni 2024 - 15:52:13 WIB

BENGKALIS -  BRK Syariah Bantan menggelar kegiatan sosialisasi pembukaan rekening Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) dalam rangka mendukung program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di SMP Negeri 1 Bantan, Jumat (14/6/2024). Kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemkab Bengkalis.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyambut baik dengan dilaksanakan sosialisasi pembukaan rekening tabungan pelajar dan tabungan dhuha haji muda oleh  BRK Syariah Bantan. Ini sebagai salah satu langkah kita bersama dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan, terutama dalam mendorong budaya gemar menabung sejak dini," ucap Wakil Bupati Bagus Santoso.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan, menabung sejak dini itu penting, karena tidak hanya akan membantu ananda semua dalam mengelola uang untuk masa depan, akan tetapi juga dapat membentuk kebiasaan baik secara terus menerus ketika kelak sudah dewasa, bekerja, bahkan berkeluarga sekalipun.

"Kepada seluruh pelajar SMP Negeri 1 Bantan, kami berharap untuk dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik, sehingga anak-anak nantinya memiliki pemahaman yang cukup, terkait dua produk unggulan Bank Riau Kepri Syariah untuk para pelajar," harapannya.

Wabup juga mencontohkan, dengan budaya menabung sejak dini, akan membiasakan ananda semua menjadi lebih disiplin. Misalnya Rp1000 per hari dilakukan secara konsisten menyisihkan sebagian dari uang jajan, itu akan mengajarkan dalam membedakan mana sesuatu yang merupakan keinginan atau kebutuhan.

"Alhamdulillah, hari ini PT. Bank Riau Kepri Syariah telah membuka peluang yang cukup besar buat ananda semua melalui dua produk unggulannya, yakni tabungan pelajar dan juga tabungan dhuha haji muda, semua ini merupakan kesempatan baik bagi ananda, untuk bisa merencanakan masa depan yang lebih baik, lebih sejahtera dan terjamin, agar kelak, ananda semua menjadi generasi melek finansial dan mampu mengelola keuangan dengan baik dan mandiri,"doa Wabup.

Pinkedai Bantan, Nofri Suyono menyebutkan dari kegiatan ini tercatat sebanyak 80 siswa yang membuka tabungan Simpel dan selanjutnya angka ini akan meningkat karena masih ada siswa lainnya yang akan menyusul membuka Tabungan Simpel.

“Seluruh siswa bahkan hingga guru juga antusias mengikuti kegiatan kita ini. Edukasi dan literask keuangan tersampaikan dengan baik kepada seluruh siswa. Kegiatan kita berlangsung cukup meriah dan ada kuiz dari Wakil Bupati dan BRKS Bantan,” kata Nofri.

Kepala SMPN 1 Bantan, Sri Rahayu juga memberikan motivasi menanbung sejak dini dari sekolah. “Semoga ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan. Kami ingin anak-anak mendapat edukasi tentang perbankan langsung dari pihak bank,” kata Sri Rahayu. (Rls)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Proses renovasi pelabuhan Tanjung Harapan, SelatpanjangRenovasi Pelabuhan Tanjung Harapan Diterpa Isu Miring, Ketua PP Kepulauan Meranti Ajak Dukung Pembangunan
Pameran Modena di Central Panam Elektronik di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru (foto/ist)Modena Gelar Pameran di Pekanbaru untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga
Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat sosialisasi Ops Patuh LK 2024 (foto/int)Ops Patuh Lancang Kuning: 11 Polisi di Riau Terjaring Razia, Dua Ditilang
  Pj Sekda Riau, Indra launching SEHAT RSPB di RSUD Petala Bumi (foto/int)Pj Sekda Riau Apresiasi RSUD Petala Bumi Terapkan Layanan Aduan Digital
Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.(foto: int)Narkoba Marak di Tempat Hiburan Malam, Satpol PP Pekanbaru Ingatkan Pelaku Usaha Perketat Pengawasan
Kehadiran rombongan wartawan PWI se-Riau disambut hangat Bupati Kuansing Dr Suhardiman Amby (foto/ist)Bupati Kuansing Sambut Hangat dan Jamu Makan Malam Rombongan PWI se-Riau
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved