www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
 
Pilih Pembiayaan di BRK Syariah dengan Margin Lebih Kompetitif, SIT Tunas Ilmu Lanjutkan Pembangunan Gedung SMP
Sabtu, 02 Maret 2024 - 18:30:01 WIB

TANJUNGPINANG – Kehadiran Sekolah Islam Terpadu (IT) Tunas Ilmu beralamat di Jalan Karya Bt.9 Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau ini mendapat sambutan luas dari masyarakat Tanjungpinang. Sejak berdiri sejak 8 tahun silam dengan siswa 11 orang pertama, kini total siswa sudah mencapai hampir 500 orang.

Tentunya jumlah itu akan terus meningkat karena Sekolah Islam Terpadu menawarkan warna baru dan kekhasan tersendiri bagi Pendidikan di Indonesia khususnya Kota Tanjungpinang yaitu mengintegrasikan kurikulum nasional dengan kurikulum agama. Yayasan Al-Kautsar Kepulauan Riau juga memiliki konsep bangunan sekolah berbeda dengan sekolah lainnya dengan tujuan peserta didik nyaman dalan belajar.

“Di awal itu jumlah peserta didiknya rendah dan belajar masih di bangunan ruko dua pintu. Tahun pertama itu cuma 11 orang, lanjut tahun kedua 25 orang dan di tahun ketiga justru kami membatasi siswa yang masuk mendaftar. Hal itu mengingat keterbatasan ruang belajar serta tenaga pendidiknya,” kata Ketua Yayasan Al-Kautsar Kepulauan Riau, Ustad Surya Kusuma, Minggu (2/3/2024).

Ustad Surya Kusuma mengaku bersyukur dapat mengenal Bank Riau Kepri Syariah Cabang Tanjungpinang Pamedan. Dari perkenalan awal yang baik itu, Yayasan Al-Kautsar Kepulauan Riau dapat memanfaatkan pembiayaan komersil investasi untuk pembelian lahan baru dan penambahan bangunan Sekolah IT Tunas Ilmu.

“Awalanya sekolah ini dibangun secara bertahap dan mandiri melalui dana pengelola. Tahun 2023 dari pembiayaan di BRK Syariah, kami dapat membeli lahan baru dan membangun gedung baru untuk siswa tingkat pendidikan SMP. Yayasan terus menambah bangunan sekolah mengingat permintaan wali murid dan juga masyarakat setempat yang ingin anaknya belajar di Sekolah IT Tunas Ilmu,” kata Ustad Surya.

Bank Riau Kepri Syariah, kata Ustad Surya, terkenal dengan margin yang rendah jika dibandingkan dengan bank-bank sebelumnya yang bekerjasama dengan Yayasan Al-Kautsar Kepulauan Riau. Sebagai sekolah IT, tentunya BRK Syariah adalah mitra yang tepat untuk dijadikan mitra kerjasama.

“Marginnya BRK Syariah sangat rendah dibandingkan dengan bank mantan-mantan kami sebelumnya. Dengan margin yang lebih kompetitif ini ini jelas akan sangat menguntungkan kami dari yayasan. Selama bekerjasama dengan BRK Syariah, kami yayasan sangat terbantu dengan produk dan layanan lainnya di BRK Syariah. Selain proses akadnya yang fleksibel, banyak benefit yang kami dapatkan,” sebut Ustad Surya yang senang dengan culture di BRK Syariah.  

Masih kata Ustad Surya, selain memanfaatkan pembiayaan komersil investasi dari BRK Syariah, Sekolah Islam Terpadu Tunas Ilmu juga bekerjasama terkait pembayaran gaji tenaga pendidik dengan menggunakan CMS dan tabungan simpanan pelajar (Simpel) untuk pelajar TK hingga SMP.

“Jadi banyak sekali keuntungan mengenal BRK Syariah ini. Selain komunikasinya yang bagus dengan nasabah, layanan dan produknya juga dapat dimanfaatkan bagi lembaga pendidikan yang kami kelola. Jumlah pembiayaan yang diajukan juga tidak terbatas. Demikian juga tenaga pendidik dan murid yang belajar di sini, menabung di BRK Syariah sudah menjadi kebanggan tersendiri,” kata Ustad Surya.

Sekolah Islam Terpadu Tunas Ilmu memiliki program unggulan yaitu pembiasaan bahasa arab dan bahasa inggris di lingkungan sekolah. Selain itu ada program tahsin dan tahfidz quran serta pengembangan bakat. Selain mendapatkan pendidikan formal sesuai kurikulum nasional, di sekolah ini siswa akan mendapatkan pendidikan karakter, belajar ajaran islam secara bertahap sesuai usia, mengenal tentang iman, aqidah dan fiqih serta dapat mengikuti berbagai ekstrakurikuler olahraga, memasak, seni serta sains.

Memilih Sekolah IT Tunas Ilmu untuk pendidikan anak-anaknya, sudah menjadi pilihan para orang tua. Karena banyak keuntungan yang akan dituai kelak jika anak-anaknya menuntaskan pendidikan wajib 9 tahun di sana. Biaya pendidikan di sekolah ini juga hampir setara dengan sekolah swasta lainnya di Kota Tanjungpinang. Sehingga tidak ada penghalang bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya di Sekolah IT Tunas Ilmu.

Branch Manager BRK Syariah Cabang Tanjungpinang Pamedan, Syahrul melalui Team Leader Pembiayaan Produktif Umul Aiman menyebutkan Yayasan Al-Kautsar Kepulauan Riau memiliki Sekolah IT Tunas Ilmu yang cukup populer di masyarakat Tanjungpinang. Sekolah ini layak terus berkembang dan Bank Riau Kepri Syariah sebagai bank daerah akan selalu siap mendukung pihak yayasan mewujudkan hal tersebut.

“BRK Syariah juga berkomitmen memajukan dunia pendidikan di daerahnya. Sehingga saat mengetahui Yayasan Al-kautsar akan mengembangkan bangunan sekolah IT ini, kami menawarkan pembiayaan komersil investasi ini dengan margin yang lebih kompetitif. Alhamdulillah, ada kerjasama lainnya untuk payroll tenaga pendidik di sekolah ini dan kerjasama lainnya terkait produk dan layanan BRK Syariah,” kata Umul Aiman didampingi

Lembaga pendidikan lainnya di Tanjungpinang, kata Umul, juga dapat mengajukan pembiayaan komersil investasi seperti ini ke BRK Syariah Cabang Tanjungpinang Pamedan di Jalan raja Ali Haji Komplek Ruko Pamedan No 1-2. Nasabah bisa berdiskusi banyak terkait pembiayaan yang tepat untuk usaha yang sedang nasabah jalankan.

“Dengan manajemen keuangan sekolah Tunas Ilmu yang menurut kami cukup bagus, kami yakin pembiayaan yang mereka ajukan ini dapat membawa keberkahan bagi sekolah tersebut ke depannya. Sekolah ini terus berkembang secara mandiri pembangunannya dan belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah,” tutur Umul. (rls)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved