www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
 
KPR FLPP BRK Syariah Solusi Memudahkan Masyarakat Tanjung Pinang Miliki Rumah
Jumat, 01 Maret 2024 - 17:09:59 WIB
Program KPR melalui FLPP dapat menutupi kekhawatiran setiap orang yang merasa sulit memiliki rumah
Program KPR melalui FLPP dapat menutupi kekhawatiran setiap orang yang merasa sulit memiliki rumah

Baca juga:

TANJUNGPINANG – Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dapat menutupi kekhawatiran setiap orang yang merasa sulit memiliki rumah. Rumah bisa dibeli dengan angsuran yang lebih terjangkau di Bank Riau Kepri Syariah. Berbagai kemudahan ditawarkan, mulai dari uang muka yang terjangkau, angsuran yang ringan, jangka waktu yang lama, hingga kesempatan mendapatkan subsidi bantuan uang muka.

Hal itu diakui Debitur Nuryani warga Perumahan Hang Lekir Indah Tahap II, Jalan Hanglekir, Kelurahan BatuIX, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Karyawan Swasta yang memiliki 2 anak ini mengaku bersyukur bertemu dengan pegawai Bank Riau Kepri Syariah beberapa tahun lalu.

“Mungkin kalau dulu kami tidak ketemu, belum tentu juga saat ini saya punya rumah sendiri. Alhamdulillah, waktu bertemu dengan pegawai BRK Syariah saya ditawarkan brosur tentang KPR Subsidi dana FLPP di BRK Syariah yang hanya dikhususkan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Dijelaskan dengan detail cara mendapatkan program rumah subsidi tersebut,” kata Nuryani.

Sebelumnya, kata Nuryani, dirinya masih ragu untuk mengambil rumah dengan alasan tidak sanggup membayar angsurannya dengan penghasilannya yang hanya sesuai UMR (Upah Minimum Regional) Kota Tanjung Pinang. Namun pihak BRK Syariah merumuskan pendapatan dan pengeluaran debitur sehingga didapat kesimpulan debitur masih sanggup membayarkan angsuran pembiayaan rumahnya.

“Tahun 2019, saat kami mendapatkan program rumah subsidi ini harganya masih sangat murah yakni Rp136 juta dengan luas bangunan 36 meter persegi. Kami hanya membayar DP Rp5 juta hingga akad dengan angsuran Rp1,5 juta perbulan selama 8 tahun,” kata Nuryani.

Sacara bertahap, kata Nuryani, dia menambah bangunan untuk dapur dan lantai rumahnya dengan porselin agar terlihat bagus. Ia bahkan mengajak rekan kerjanya dan anaknya yang sudah bekerja untuk membeli rumah melalui program KPR FLPP tahun 2024 di Bank Riau Kepri Syariah.

“Kami sangat berterimakasih kepada pegawai BRK Syariah yang sudah memperkenalkan program ini sudah dapat memanfaatkan program tersebut melalui Bank Riau Kepri Syariah Cabang Tanjungpinang Pamedan.

Branch Manager BRK Syariah Cabang Tanjungpinang Pamedan, Syahrul melalui Team Leader Pembiayaan Konsumer & PPR, Hadi Kesuma menyampaikan saat ini ada 37 developer di Tanjungpinang yang sudah bekerjasama dengan BRK Syariah Tanjungpinang Pamedan.

“Untuk di perumahan Hang Lekir Indah Tahap II ada 50 debitur yang mengajukan ke BRK Syariah. Semuanya itu kini sudah menempati rumah masing-masing. Calon debitur lainnya tidak perlu ragu atau takut untuk mengajukan permohonan KPR FLPP tahun ini di Bank Riau Kepri Syariah, kata Hadi, Kamis (29/02/2024).

Selanjutnya, ditambahkan AO Konsumer PPR, M. Fikri Hardy program KPR FLPP ini merupakan pembiayaan kepemilikan rumah dengan dukungan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang pengelolaannya dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Tabungan Perumahan Rakyat (BP TAPERA).

“Keuntungannya jika akad di BRK Syariah, margin ringan, jangka waktu hingga 20 tahun, angsuran terjangkau, uang muka ringan, bebas PPN dan bebas premi asuransi. Jadi tunggu apalagi, rebut kesempatan untuk memiliki rumah hunian yang nyaman,” kata M Fikri lagi.

Ingin tahu lebih banyak lagi mengenai syarat dan ketentuan dari program KPR FLPP tahun 2024, masyarakat bisa langsung datang ke kantor BRK Syariah terdekat. Masyarkat juga bisa memilih langsung rumah yang disediakan oleh mitra BRK Syariah. Tentunya hingga kuota masih tersedia.

“Setiap tahun itu, pemerintah memberikan kuota kepada bank untuk program KPR subsidi ini. Kalau soal pilihan rumah dan wilayahnya, nasabah tidak perlu khawatir, karena tersebar di beberapa kecamatan dari 37 perusahaan developer. Jangan ragu untuk datang konsultasi ke BRK Syariah terdekat, karena tidak akan dikenakan biaya apapun untuk konsultasi terkait produk BRK Syariah. (rls)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved