www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
 
Sekda Sebut BRK Syariah Dukung Kemajuan Digitalisasi Sektor Penerimaan dan Belanja di Pemerintah Kabupaten Kampar
Selasa, 05 Desember 2023 - 17:26:50 WIB

PEKANBARU – Belum lama ini Kabupaten Kampar meraih penghargaan Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) kabupaten terbaik I Wilayah Sumatera, dalam Rakornas P2DD 2023. Dalam hal ini, penggunaan kanal QRIS BRK Syariah salah satu sarana prasarana penguatan digitalisasi pembayaran pajak dan retribusi daerah serta belanja Pemda Kampar.

Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Kampar, Hambali pada pembukaan High Level Meeting (HLM) tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD) dalam rangka percepatan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) secara non tunai di Menara Dang Merdu BRK Syariah, Selasa (5/12/2023).

“Pada kesempatan yang baik ini, kami menyampaikan apresiasi kepada bapak, ibu kepala OPD penghasil PAD yang telah menerapkan pilihan pembayaran pajak dan retribusi daerah secara non tunai baik melalui QRIS BRK Syariah. Dan dari sisi belanja Kabupaten Kampar juga telah mengimplementasikan Cash Management System (CMS) dan payroll system dengan sangat baik. Sinergitas antara Pemkab Kampar dengan BRK Syariah ini menunjukkan komitmen dalam mendukung akselerasi ekonomi dan keuangan digital tersebut melalui TP2DD Kabupaten Kampar," Kata Sekda Hambali.

Menurut Sekda, selain Bank Indonesia wilayah Riau, BRK Syariah juga sangat mendukung percepatan dan perluasan digitalisasi di Kabupaten Kampar. Sinergi, kolaborasi, dan inovasi yang sudah dilakukan selama ini merupakan kunci keberhasilan dalam mempercepat dan memperluas digitalisasi transaksi pemda untuk mewujudkan Kampar yang semakin melaju.

“Sinergi kebijakan pusat dan daerah serta kolaborasi harmonis antara pemerintah dan industri perbankan akan dapat menumbuhkan inovasi transformasi digital di Kabupaten Kampar,” kata Hambali yang ikut menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemda Kampar dengan Bank Riau Kepri Syariah terkait layanan penerimaan pembayaran pajak daerah yang ditandatangani oleh Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Kholidah dan Branch Manager Cabang Bangkinang, Mohd Zamroni Fathoni.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bapenda Kabupaten Kampar, Kholidah. Dimana tujuan dari HLM TP2DD ini adalah transaksi pemerintah daerah dan pengelolaan keuangan pemerintah daerah menjadi lebih efisien transparan serta akuntabel. Pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta mengembangkan transaksi pembayaran digital masyarakat, baik dari sisi penerima maupun pengeluaran guna mewujudkan keuangan yang inklusif di Kabupaten Kampar.

Dalam kesempatan tersebut, Pemda Kampar juga memberikan apresiasi kepada Duta QRIS Bapenda Kampar serta OPD penghasil terbaik atas retribusi daerah secara non tunai melalui kanal QRIS.

Turut hadir Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Riau Achmad Darimy, Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, M.A Suharto, Pemimpin Divisi Dana dan Digital BRK Syariah Imran, Kepala Dinas Perhubungan Refizal, Kepala Inspektorat Febrinaldi Tridarmawan, Kepala BPKAD Edwars, Kadis Pariwisata Zamhur, Kadis Koperasi UKM Dendy, Plt Dinas Perindustrian Tenaga Kerja Sasmedi, Kadis Sosial Zamzami, Plt. Kabag Ekonomi Purwoko. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Payung elektrik Masjid Raya Annur Riau rusak karena tak sesuai spek (foto: tribunpekanbaru.com)Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
  Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved