www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
5 Atlet Dayung Riau Masih Jalani Isolasi, Kondisinya Membaik
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemkab Bengkalis Anggarkan Bantuan Uang Isoman
Rabu, 15 September 2021 - 18:25:00 WIB
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis, Martini
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis, Martini

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial tahun ini menganggarkan bantuan dana isolasi mandiri bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. Bantuan dana isoman ini diprioritaskan bagi warga tidak mampu baik yang terdaftar di basis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun tidak.

“Saat ini Perbupnya sedang dalam proses verifikasi di Provinsi. Begitu Perbup sudah selesai, baru bantuan dana isoman ini kita salurkan ke masyarakat,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis, Martini, Rabu (15/9/2021).

Martini memaklumi adanya keinginan dari masyarakat agar bantuan tersebut disalurkan. Namun, pihaknya tidak ingin gegabah dan perlu hati-hati, baik terkait aspek payung hukum maupun data penerima.

“Prosesnya memang panjang, tapi ini untuk kebaikan kita semua,” ujar Martini seraya memperkirakan kemungkinan dana bantuan isoman ini bisa disalurkan pada Oktober mendatang.

Terkait besarnya bantuan dana isoman ini, Martini mengatakan akan disesuaikan antara jumlah penerima dengan kekuatan anggaran. Kalau data penerima tidak membengkak dan sesuai dengan anggaran yang dialokasikan, maka data penerima dihitung per individu. Namun, kalau jumlah penerima membengkak, maka data penerima akan dilakukan per-KK.

“Rencana kita sebesar Rp75 000 per orang per hari. Namun, kalau dananya tidak mencukupi maka hitungan kita dana sebesar itu untuk per KK. Mau misalnya dalam satu KK itu satu orang ataupun lebih tetap sama,” tambah Martini.

Untuk data penerima bantuan, sambung dia, pihaknya minta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis. Kemudian, dari data tersebut akan dicek siapa saja yang masuk dalam DTKS. Selain itu, pihaknya juga akan koordinasi dengan desa untuk memastikan ada tidaknya warga isoman yang tidak mampun tapi tidak masuk dalam DTKS. "Kalau ada nanti pihaknya akan minta surat keterangan tidak mampu dari desa,” ujarnya.

Masih terkait dengan  data penerima, Martini juga akan berkoordinasi dengan desa untuk warga isoman yang sebelumnya sudah mendapatkan bantuan  dari desa melalui dana desa.

“Baik dalam bentuk sembako maupun uang tunai, akan kita verifikasi agar tidak terjadi tumpang tindih. Kalau misalnya warga  isoman selama 14 hari, dapat dari desa kurang  dari 14 hari, maka kekurangannya itu baru kita kasi,” katanya seraya menambahkan, selain di APBD murni 2021, pihaknya juga  mengajukan usulan serupa untuk di APBD perubahan 2021.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Rico




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Jubir Satgas Covid-19 Riau Indra Yovi5 Atlet Dayung Riau Masih Jalani Isolasi, Kondisinya Membaik
Bapenda Provinsi Riau menggelar penertiban dan sosialisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) di pintu masuk Kota Dumai. Bapenda Riau Gelar Penertiban dan Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor di Dumai
Viani Limardi Tak Terima Dituding Gelembungkan Dana Reses, Viani Akan Tuntut PSI Rp1 T
ilustrasiHarga Sawit Riau Turun Tipis, Minggu Ini Dibanderol Rp2.787/Kg
Sugeng Pranoto DPRD Riau Segera Serahkan Perda Pajak Daerah, Bakal Gratis Mutasi Kendaraan
  Jokowi menanam mangrove bersama masyarakat Bengkalis. Tanpa Alas Kaki, Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Bengkalis
PS Kepulauan Meranti berfoto bersama sebelum menjamu PS Bengkalis di Stadion Kaharuddin Nasution, PekanbaruDitahan Imbang PS Bengkalis, PS Askab Kepulauan Meranti Segel Tiket Perempat Final Piala Gubri 2021
Foto bersama disela-sela penyerahan tabung oksigen.Hari Perdamaian Sedunia, The Premiere Hotel Pekanbaru Donor Darah dan Sumbang Tabung Oksigen
Tersangka pengedar sabu.Sebulan Baru Nikah, Pasutri Ini Diringkus karena Pakai dan Edarkan Sabu
Plt Ketua KONI Riau Raja Marjohan Yusuf (keenam kiri) dan jajaran disambut dalam suasana persaudaraan saat tiba di Papua. Foto IstDayung Riau Berpotensi Tambah Medali PON Papua
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bapenda Gelar Penertiban dan Sosialisasi Pajak Ranmor
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved