www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ujian SKD CPNS Rohul Digelar 13 hingga 20 Oktober
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Jalan Gajah Mada Duri, Tak Berlumpur Kala Hujan, Tak Berdebu Kala Panas
Kamis, 05 Agustus 2021 - 15:54:01 WIB
Bupati Kasmarni didampingi Kadis PUPR Ardiansyah mendengar penjelasan rencana pembangunan Kantor Camat Talang Muandau.
Bupati Kasmarni didampingi Kadis PUPR Ardiansyah mendengar penjelasan rencana pembangunan Kantor Camat Talang Muandau.

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Kasmarni membuktikan keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terhadap akses utama Jalan Gajah Mada, Duri yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat desa yang berada di pelosok Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau.

Tahun ini akses jalan tersebut akan dibangun dengan rigid beton hingga ke pelosok itu akan dilanjutkan lagi pembangunannya. Namun pembangunan kali ini akan dimulai dari titik O Jalan Gajah Mada di Simpang Sebanga Duri. Hal tersebut ditegaskan Bupati Kasmarni saat meninjau kondisi jalan gajah mada yang akan dirigid beton dari titik 0 itu dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Rabu (4/8/2021).

Kunjungan kali ini, Bupati Kasmarni tidak sendiri, tapi didampingi langsung Kadis PUPR Ardiansyah, Kadis Kesehatan dr Ersan Saputra, Kadis Pendidikan Edi Sakura dan sejumlah perangkat daerah lainnya. Bupati ingin jalan Gajah Mada yang menjadi jalan poros penghubung Kecamatan Mandau, Talang Muandau dan Pinggir itu bisa mulus di lewati warga.

Bupati Bengkalis Kasmarni saat meninjau Jalan Gajah Mada


"Kita ingin jalan Gajah Mada ini mulus. Tak berlumpur lagi jika hujan dan tak berdebu lagi jika panas," ujar Kasmarni disela kunjungan ke Jalan Gajah Mada itu.

Disampaikan Kasmarni, perbaikan jalan Gajah Mada akan terus dilakukan setiap tahunnya. Ini membuktikan keseriusan Pemkab Bengkalis terhadap akses utama yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat itu.

Tahun ini pembangunan Jalan Gajah Mada dimulai dari titik 0. Dirigid beton dari Titik 0 hingga 500 meter ke arah dalam. Setelah itu tahun depan dilanjutkan lagi hingga KM 3," kata Kasmarni.

Kasmarni juga menyebutkan perbaikan dan pemeliharaan Jalan Gajah Mada ini perlu perhatian dan pengawasan bersama dari masyarakat. Sebab akses jalan ini juga dilewati truk-truk sawit yang kelebihan muatan. Jika ini di biarkan maka perbaikan jalan yang sudah menyeluruh ini tidak akan bertahan lama.

"Kita terus berupaya agar jalan ini bisa mulus dari titik 0 hingga ke pelosok. Untuk itu mari sama-sama kita jaga dan pelihara jalan ini. Kita sama-sama juga tahu, rusaknya jalan ini karena juga faktor truk-truk sawit yang kelebihan muatan. Untuk itu mari sama-sama kita ingatkan perusahaan, pemilik RAM untuk sama-sama peduli dengan jalan ini. Mari sama-sama menjaga agar jalan yang sudah diperbaiki ini bisa terjaga dan tahan lama," himbau Kasmarni.

Bupati melihat foto rencana pembangunan Gedung Kantor Camat Talang Muandau


Sementara itu Kadis PUPR Ardiansyah menambahkan, rigid beton jalan Gajah Mada dari titik 0 Simpang Sebanga merupakan proyek berkelanjutan yang dimulai dari masa kepemimpinan Bupati Amril Mukminin tahun 2017. Proyek terbesar masa kepemimpinan Amril Mukminin ini berlanjut sampai tahun 2021 ini, sekitar Rp150 miliar hingga Rp180 miliar dana APBD Bengkalis tercurah untuk pembangunan jalan Gajah Mada itu.

"Panjang Jalan Gajah Mada ini 28 km. Sepanjang 21 km sudah dirigid beton di zaman Bupati Amril Mukminin. Tinggal 8 km lagi. 3 km dari titik 0 dan 4 km di bagian tengah. Mudah-mudahan tahun depan bisa dituntaskan pembangunannya," jelas Ardiansyah.

Diungkapkan Ardiansyah, pembangunan rigid beton titik 0 tahun 2021 ini akan dimulai dari titik Simpang Sebanga. Namun untuk menghindari kemacetan titik 0 nya di tarik 20 meter ke arah simpang. Setelah selesai nanti baru dilanjutkan dengan merobohkan tugu simpang Sebanga untuk memudahkan akses keluar masuk jalan poros itu.

Kantor Camat Icon Kecamatan Talang Muandau
Setelah melakukan kunjungan ke Puskesmas Kecamatan Pinggir, Bupati Kasmarni melanjutkan perjalanan guna melakukan peninjauan pelaksanaan pembangunan Kantor Camat Talang Muandau tepatnya di Desa Beringin, Rabu (4/8/2021).

Dalam kunjungannya tersebut Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Kadis PUPR Ardiansyah, Kadis Kesehatan, dr Ersan Saputra, Kadis Pendidikan Edi Sakura dan Camat Talang Muandau Nasrizal

Kasmarni bersyukur atas terealisasinya pembangunan Kantor Camat Talang Muandau, sebelumnya, pembangunan kantor ini sudah sempat gagal dilaksanakan akibat kesalahan teknis.

Bupati Kasmarni didampingi Kadis PUPR Ardiansyah meninjau Kantor Camat Talang Muandau


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami sangat bersyukur dengan di bangunnya Kantor Camat Talang Muandau, ini merupakan impian masyarakat Kecamatan Talang Muandau," ujarnya.

Selain itu, sambung Kasmarni, Kantor Camat ini selain pusat pelayanan masyarakat dan juga diharapkan menjadi ikon Kecamatan Talang Muandau. Kakrena itu dirinya menegaskan kepada kontraktor bekerja sesuai rencana, buat yang yang terbaik.

"Kontraktor bekerjalah sesuai rencana agar pekerjaannya baik dan berkualitas, juga buat dinas terkait, terus lakukan pengawasan, jika ada kendala segera carikan solusinya dan koordinasi dengan semua pihak," tegas Kasmarni.

Kasmarni berharap proses pembangunan kantor ini berjalan dengan lancar sesuai harapan semua. Untuk kelancaran dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan makanya ada pendampingan tenaga ahli dari UIR dan UR Pekanbaru.

"Dalam pelaksanaannya, saya berharap kepada kontraktor bisa melibatkan Tenaga Kerja lokal, agar mereka punya pekerjaan dalam meningkatkan perekonomian keluarga," ujarnya lagi.(adv)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kabid Perencanaan Kepegawaian, BKPP Rohul Henni WidyastutiUjian SKD CPNS Rohul Digelar 13 hingga 20 Oktober
Jokowi dan Warga Tanam 20 Ribu Bibit Mangrove, Kasmarni: Terima Kasih, Pak Presiden
Jokowi menanam mangrove bersama masyarakat Bengkalis. Tanpa Alas Kaki, Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Bengkalis
PS Kepulauan Meranti berfoto bersama sebelum menjamu PS Bengkalis di Stadion Kaharuddin Nasution, PekanbaruDitahan Imbang PS Bengkalis, PS Askab Kepulauan Meranti Segel Tiket Perempat Final Piala Gubri 2021
Foto bersama disela-sela penyerahan tabung oksigen.Hari Perdamaian Sedunia, The Premiere Hotel Pekanbaru Donor Darah dan Sumbang Tabung Oksigen
  istMoU dengan BRK, Bupati Kepulauan Meranti Optimis Perekonomian Masyarakat Meningkat
Jubir Satgas Covid-19 Riau Indra Yovi5 Atlet Dayung Riau Masih Jalani Isolasi, Kondisinya Membaik
Bapenda Provinsi Riau menggelar penertiban dan sosialisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) di pintu masuk Kota Dumai. Bapenda Riau Gelar Penertiban dan Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor di Dumai
Viani Limardi Tak Terima Dituding Gelembungkan Dana Reses, Viani Akan Tuntut PSI Rp1 T
ilustrasiHarga Sawit Riau Turun Tipis, Minggu Ini Dibanderol Rp2.787/Kg
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bapenda Gelar Penertiban dan Sosialisasi Pajak Ranmor
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved