www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pensiunan Polisi yang Viral Jadi Manusia Silver Akhirnya Diberi Pekerjaan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bertambah 123 Orang, Bengkalis Sumbang 50 Kasus Covid-19
Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:56:49 WIB
ilustrasi
ilustrasi

BENGKALIS – Kasus harian positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis terus bertambah. Pada Rabu (4/8/2021) ini, terjadi penambahan sebanyak 123 kasus positif Covid-19 dan dari jumlah tersebut, sebanyak 50 kasus berasal dari Kecamatan Bengkalis.

Secara akumulasi, dengan penambahan 123 kasus tersebut, maka hingga Rabu (4/8/2021) jumlah masyarakat Kabupaten Bengkalis yang terpapar Covi-19 sebanyak 6.813 orang. Dari jumlah ini, sebanyak 4.908 orang dinyatakan sembuh, meninggal 246 orang, menjalani perawatan di RS berjumlah 100 orang dan yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 1.559 orang.

Terkait dengan penambahan kasus hari Rabu ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra Th menjelaskan, tambahan 123 kasus baru itu, berasal dari 8 kecamatan. “Terbanyak dari Kecamatan Bengkalis 50 orang. Lalu, Mandau 32 orang, Rupat 13 orang dan Bantan 11 orang”, jelasnya. Kemudian, ujar mantan Direktur RSUD Mandau ini, Bathin Solapan 7 orang, Bukit Batu 5 orang, Siak Kecil 3 orang, dan Pinggir 2 orang.

Ersan mengatakan, 50 orang yang berasal dari Bengkalis ini terdiri dari (desa/kelurahan) Wonosari 16 orang, Damon 10 orang, Bengkalis Kota 9 orang, Senggoro 4 orang, Sungai Alam 2 orang, dan Air Putih 2 orang. Kemudian, Pangkalan Batang 2 orang, serta 5 orang lainnya dari Kelebuk, Damai, Rimba Sekampung, Kelapapati, dan Pedekik.

Untuk 32 orang di Mandau, merupakan penduduk Pematang Pudu 8 orang, Duri Barat 7 orang, Balik Alam 6 orang, Batang Serosa 4 orang, Air Jamban 4 orang, Babussalam 2 orang, dalan Talang Mandi 1 orang.

Sementara 13 orang di Rupat, dari Batu Panjang 5 orang, Teluk Kecah 2 orang, serta 6 orang lainnya dari Pancur Jaya, Makeruh, Pangkalan Nyirih, Pangkalan Pinang, Tanjung Kapal, dan Sri Tanjung. Kemudian, 11 orang di Bantan merupakan warga Selat Baru 6 orang, Bantan Timur 2 orang, Bantan Tua 1 orang, Teluk Pambang 1 orang, dan Kembung Luar 1 orang.

Selanjutnya, 7 orang di Bathin Solapan berasal dari Simpang Padang 2 orang, Tambusai Batang Dui 2 orang, serta 3 orang lagi dari Boncah Mahang, Bumbung, dan Balai Makam. Sedangkan 5 orang di Bukit Batu, merupakan penduduk Bukit Batu 2 orang, Pangkalan Jambi 1 orang, Sungai Selari 1 orang, dan Sungai Pakning 1 orang.

“Untuk 3 orang di Siak Kecil, semuanya dari Lubuk Muda. Sedangkan 2 orang di Pinggir dari Muara Basung dan Titian Antui,” ujar Ersan.

Dalam  kesempatan itu Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan. “Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” ujarnya

 

Penulis: Zulkarnaen


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pensiunan Polisi yang Viral Jadi Manusia Silver Akhirnya Diberi Pekerjaan
IlustrasiHari Ini 106 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh
4 Kecamatan di Bengkalis Nihil Pasien Corona Dirawat di Rumah Sakit
Webinar Riset Komunikasi dengan tema “Isu-Isu Kekinian dan Metode Riset Ilmu Komunikasi Special Ilkomers”, Minggu (26/9/2021).
SEF Gelar Webinar Riset Komunikasi Jilid 2
Walikota Dumai Paisal memotivasi peserta SKD CPNS sebelum ujian dimulai. 
Sebanyak 732 Peserta Tes CPNS Dumai Tidak Ikut SKD
  Kadiskes Riau Mimi Yuliani NazirCapaian Vaksinasi di Pekanbaru dan Dumai Sudah di Atas 60 Persen
Polsek Bagan Sinembah mengawal proses vaksinasi siswa SMUN 1
Polsek Bagan Sinembah Kawal Vaksinasi Siswa SMUN 1
Sosialisasi Perbup Nomor 88/2020, Bupati Bengkalis: Peraturan Bukan Sekadar Pelengkap Administrasi
Spanduk pengumuman akan ditutupnya operasional Pelabuhan Tanjung Harapan dan aktifitas kepelabuhanan akan dialihkan ke dermaga pelabuhan JelatikPelabuhan Tanjung Harapan Ditutup 27 September, Aktifitas Embarkasi dan Debarkasi Dialihkan ke Pelabuhan Jelatik
Bupati Siak AlfedriPengurus Tarung Derajat Siak Dikukuhkan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Manfaat, Realisasi dan Target Penyelesaian IPAL Pekanbaru
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved