www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Peningkatan Realisasi APBD Hingga 30 Persen pada Triwulan II
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Rangkaian Safari Ramadan 1445 H Berakhir, Ini Pesan Bupati Bengkalis
Rabu, 03 April 2024 - 16:22:25 WIB
Safari Ramadan 1445 H Bupati Bengkalis, Karmarni berakhir di Masjid Besar Al-Mukminin Desa Tenggayun (foto/Zul)
Safari Ramadan 1445 H Bupati Bengkalis, Karmarni berakhir di Masjid Besar Al-Mukminin Desa Tenggayun (foto/Zul)

Baca juga:

AJOI Bengkalis Berbagi dan Buka Puasa Bersama Pemkab
Kumpulkan Rp10,5 Miliar, Baznas Bengkalis Harapkan Peran Dai Desa
Rangkaian Safari Ramadan 1445 H Berakhir, Ini Pesan Bupati Bengkalis

BENGKALIS - Masjid Besar Al-Mukminin, Desa Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana menjadi titik penutup rangkaian Safari Ramadan 1445 Hijriah/2024 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Selasa (2/4/2024).

Sebelumnya Safari Ramadan tahun ini dilaksanakan maraton, mulai 11 Maret 2024 dengan mengunjungi 11 masjid di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bengkalis hingga ditutup pada hari ini.

Di penghujung rute Safari Ramadhan tahun ini, Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati, Dr H Bagus Santoso menyampaikan apresiasi untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana dan seluruh jamaah yang dinilai guyub dan rukun.

Di Ramadan tahun ini Kasmarni minta masyarakat tetap menjaga persatuan, hingga nantinya Idul Fitri dapat dirayakan bersama dengan penuh kedamaian.

"Jaga terus persatuan dan kebersamaan menuju hari kemenangan Idulfitri," tuturnya.

Lebih lanjut Datuk Sri Perdana Payung Negeri Kasmarni memberikan kabar gembira kepada masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana, dimana pada APBD 2024 ini telah mengalokasikan anggaran untuk berbagai program pembangunan.

Seperti Pembangunan Pengamanan Pantai Jalan Jendral Sudirman RT. 04/RW.02 Dusun Sejati Desa Sepahat, Penyediaan Prasarana Sarana Utilitas Umum Perumahan dan Pemukiman, Peningkatan Jalan Protokol, Pembangunan Rumah Suluk Babul Ihsan Desa Api-Api.

Disamping itu, tambahnya lagi kegiatan-kegiatan lainnya akan kita laksanakan, seperti program berobat gratis, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja rentan serta informal, bantuan beasiswa prestasi dan beasiswa tahfidz qur'an, bantuan sosial, termasuk program BKK satu milyar satu Kecamatan, satu Desa dan satu Kelurahan.

"Pembangunan ini semua terlaksana karena adanya dukungan dari semua pihak, semoga apa yang kita rencanakan dapat terwujud nantinya, demi Kabupaten Bengkalis bermasa," ucap Kasmarni.

Kemudian Kasmarni juga menyampaikan informasi terkait wacana pembangunan jembatan dari Sungai Pakning menuju pulau Bengkalis, jembatan terpanjang di Indonesia dengan luas bentangan lebih kurang 6,1 KM.

"Pembangunan jembatan tersebut bukan lagi sebuah wacana, akan tetapi sudah menjadi sebuah rencana. saat ini bersama Pemerintah Provinsi Riau kami sedang melakukan berbagai upaya sesuai kewenangan kami terkait rencana pembangunan jembatan tersebut," tutupnya.

Rangkaian Safari Ramadan terus berlanjut dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Risman Hambali dan Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Buya Amrizal. Sebelumnya juga telah diserahkan sejumlah bantuan diantaranya, Bantuan untuk Masjid At-Taqwa, santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim, bantuan untuk rumah tidak layak huni dari BAZNAS Kabupaten Bengkalis.

Serta bantuan CSR dari Bank Riau Kepri Syari'ah, Batuan Al-Qur'an dan Yasin dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada Pondok Pesantren dan Ibu pengajian serta bantuan sembako untuk sejumlah masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Sekretaris Daerah Ersan Saputra TH, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Toharuddin, PPTP, Camat Bandar Laksamana Ade Suwirman, Forkopimcam Bandar Laksamana, PJ. Kepala Desa Se-Kecamatan Bandar Laksamana, Pejabat Administrator dan ratusan masyarakat.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: pgi)Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Peningkatan Realisasi APBD Hingga 30 Persen pada Triwulan II
Payung elektrik Masjid Raya Annur Riau rusak karena tak sesuai spek (foto: tribunpekanbaru.com)Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
  Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)LKPJ Pekanbaru Masuk Tahap Pembahasan Pansus, OPD Mulai Dikupas
Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Ilustrasi harga TBS naik di Riau (foto/int)Harga TBS Sawit Mitra Swadaya di Riau Nyaris Rp3 Ribu/Kg
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved