www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Bengkalis Galang Semangat Warga Lawan Inflasi Melalui Gerakan Tanam Cabai
Senin, 26 Februari 2024 - 18:02:30 WIB

BENGKALIS - Dalam upaya mengatasi tantangan inflasi di Kabupaten Bengkalis, Bupati Kasmarni bersama Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Bengkalis memulai Gebyar Tanam Cabai.

Aksi pencanangan ini meriah diadakan di lahan cabai di Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Senin (26/2/2024).

Pencanangan ini tidak hanya melibatkan petani, tetapi juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Desa Bantan Tua, UPT Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Bantan, kelompok tani hortikultura, Balai Karantina Pertanian Kabupaten Bengkalis dan PT Agrosid Manunggal Sentosa.

Kabid Tanaman Pangan TPHP Bengkalis, Rafiani menyampaikan urgensi Gerakan Tanam Cabai untuk menghasilkan cabai secara mandiri dan meredakan inflasi.

"Tanaman cabai ini merupakan salah satu komoditas utama penyumbang inflasi yang menjadi perhatian bagi pemerintah dari pusat sampai daerah," kata Rafiani.

"Masyarakat bisa memanfaatkan tanah pekarangan masing-masing, ini yang perlu diedukasi dalam rangka mengendalikan inflasi," sambungnya.

Pentingnya kolaborasi lintas sektoral dalam mengatasi inflasi juga disoroti. Rafiani menekankan bahwa pengendalian inflasi memerlukan kerjasama dari berbagai sektor, dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan.

Pemerintah Daerah memberikan apresiasi tinggi terhadap dukungan yang diberikan berbagai pihak dalam Gerakan Tanam Cabai di Kecamatan Bantan dan secara keseluruhan di Kabupaten Bengkalis.

Selama kegiatan pencanangan, tim DTPHP Kabupaten Bengkalis mengunjungi lahan cabai milik petani setempat, dengan penanaman sekitar 1.200 batang cabai rawit.

Mereka juga memantau pertumbuhan tanaman cabai di lahan BBU Taman Sari, di mana sekitar 3.000 batang cabai rawit telah ditanam.

"Melalui pencanangan kegiatan ini, diharapkan mampu mendorong pendistribusian berbagai tanaman utamanya tanaman cabai, sehingga para petani dapat meningkatkan ekonominya," tuturnya.

Dengan semangat bersama, Gerakan Tanam Cabai diharapkan dapat menjadi solusi nyata dalam melawan inflasi di Kabupaten Bengkalis.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
Pembiayaan gadai emas lebih murah di BRK Syariah (foto/ist)Pembiayaan Gadai Emas Lebih Murah di BRK Syariah, Ujrahnya Hanya Rp6.000 per Gram
AAR jual motor mantan majikan saat dititipi jaga rumah (foto/ist)Titip Rumah Saat Mudik, Motor dan Tabung Gas Malah Dijual Mantan Karyawan
  ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Ilustrasi harga TBS naik di Riau (foto/int)Harga TBS Sawit Mitra Swadaya di Riau Nyaris Rp3 Ribu/Kg
Jurnalis dan vlogger Riau review Honda Stylo 160 Fashion Urban City Rolling di Pekanbaru (foto/ist)Serunya City Rolling Honda Stylo160 Bersama Jurnalis dan Vlogger Riau
Wabup Sulaiman pimpin apel 17 hari bulan pasca-Libur Lebaran (foto/Afrizal)Wabup Sulaiman Pimpin Apel 17 Hari Bulan dan Halalbihalal Pasca Libur Lebaran
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved