www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pemkab Dukung Penuh UKW Gelombang XXII PWI Bengkalis
Kamis, 14 Desember 2023 - 18:05:14 WIB

PEKANBARU - Plt Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Bengkalis, Alfakhrurrazy mewakili Bupati Bengkalis membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gelombang ke-22 di Hotel Bono, Pekanbaru, Kamis (14/12/2023).

Hadir dalam acara ini tokoh penting seperti Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, Dr H Suwarto.

Kegiatan ini, disokong penuh oleh Pemkab Bengkalis, dan diikuti 30 wartawan yang bertugas di Kabupaten Bengkalis dan kabupaten/kota di Riau.

Dalam kesempatan itu, Alfakhrurrazy menekankan pentingnya Uji Kompetensi sebagai momen untuk menunjukkan keahlian dalam dunia jurnalistik yang semakin kompleks.

"Sebagai wartawan, harus selalu berusaha menghadirkan informasi yang akurat, terpercaya dan berimbang kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bengkalis, Adi Putra mengapresiasi dukungan penuh Pemkab Bengkalis untuk pelaksanaan UKW Angkatan XXII dengan tema 'Meningkatkan Profesionalisme Pers dan Mendukung Diseminasi Informasi Pembangunan', dan berharap para peserta dapat lulus 100 persen.

Di sisi lain, Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar berterimakasih kepada Bupati Bengkalis, Kasmarni atas dukungan untuk kegiatan UKW.

"Saya berharap kepada seluruh peserta UKW untuk mengikuti tahapan-tahapan UKW ini dengan sungguh-sungguh. Dan semoga seluruh peserta yang ikut UKW hari ini semuanya kompeten," harap Raja.

Raja Isyam juga mengungkapkan, saat ini anggota PWI Riau yang telah lulus UKW mencapai 566 orang, dengan target 100 persen untuk jenjang Utama, Madya dan Muda.

Dalam konteks peningkatan kompetensi, PWI Pusat berencana meluncurkan Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI).

Rencana ini mencakup kurikulum dengan fokus 60 persen pada praktik dan 40 persen pada teori, mengacu pada model UNESCO tahun 2007 dengan penyesuaian terkini.

Pendidikan jurnalisme ini akan menekankan praktik multitasking, nilai integritas, independensi, daya kritis dan wawasan kebangsaan.

Sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas wartawan, PWI terus berinovasi dengan program-program seperti UKW dan rencana pendirian Sekolah Jurnalisme Indonesia.

Semua ini bertujuan untuk memastikan wartawan memiliki keahlian dan etika yang diperlukan dalam menghadapi dinamika informasi yang cepat dan kompleks.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Iptu. Yhon Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H.Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti Datangi Desa Tanjung Peranap
  Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Anggota Bawaslu Kepulauan Meranti Rio Andika, M.Pd dan M. Hafit, S.Sos saat menyampaikan hasil pengawasan coklit pada Rakor Evaluasi Pengawasan Coklit Daftar Pemilih di Bawaslu Provinsi Riau.Koordinasi Inten Dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024
Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal MIP.Jelang PSU, Ini Strategi Bawaslu Meranti untuk Cegah Pelanggaran
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved