www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


GenBI se-Riau Lakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Teluk Pambang
Jumat, 27 Oktober 2023 - 17:54:57 WIB

BANTAN – Sebanyak 40 mahasiswa dari 7 perguruan tinggi di Riau yang tergabung dalam wadah Generasi Baru Indonesia (GenBI) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Teluk Pambang Kecamatan Bantan. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, dari Kamis hingga Minggu (26-29/10/2023).

GenBI merupakan komunitas yang terdiri dari mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia. Adapun 40 mahasiswa yang turut serta dalam program pengabdian masyarakat tersebut berasal dari Universitas Riau, UIN Suska Riau, Umri, Universitas Lancang Kuning, UIR, STTD Dumai serta Politeknik Negeri Bengkalis sebagai tuan rumah.

Pj Kades Teluk Pambang Sariyono dalam sambutannya saat pertemuan dengan GenBI menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi desa kami dan motivasi untuk kami lebih maju. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan untuk Politeknik juga selalu ada kegiatan di desa. Terutama LSM Bahtera Melayu yang selalu mendampingi desa kami dalam berbagai kegiatan," tutur Sariyono.

Sementara itu, Direktur Eksekutif LSM Bahtera Melayu Defitri Akbar didampingi Sekretaris Eksekutif Khairul Saleh menyampaikan, sebelum GenBI turun ke lapangan, mereka sudah berkoordinasi. Sehingga selalu siap membantu program-program baik pemerintah, masyarakat maupun perguruan tinggi serta mahasiswa.

"Termasuk GenBI yang hadir hari ini di Pambang sebanyak 40 mahasiswa," ucap pria yang akrab disapa Dedek ini.

Ketua Umum GenBI Riau Candrika Fatia menyampaikan, kegiatan ini mengambil tema "Mengintegrasikan Cinta, Bangga dan Paham Rupiah dengan upaya Pelestarian Lingkungan".

"Kami yang hadir dari 7 universitas yang ada di Riau merasa sangat terharu dengan sambutan dari Pemerintah dan masyarakat Desa Teluk Pambang terhadap kami," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada LSM Bahtera Melayu yang selalu memberikan arahan dan bimbingan. Mulai survei desa yang dikunjungi sampai transportasi selama di desa.

"Ucapan terima kasih juga kepada Dinas Perhubungan Bengkalis, Dinas Perpustakaan dan Arsip Bengkalis serta pihak Kesehatan Puskesmas Teluk Pambang, serta pihak Kepolisaian," ucap Fatia.

Ketua pelaksana Muhammad Suhendri didampingi Komisariat Polbeng Raden Rini menambahkan, adapun kegiatan yang dilaksanakan seperti sosialisasi ke sekolah yang ada di desa. Seperti SDN 3 Bantan, SDN 19 Bantan SMP Negeri 2 Bantan, SMA Negeri 2 Bantan serta MTs dan MA Pambang Baru.

Sosialisasi berkaitan dengan sebagaimana fungsi GenBI yaitu Frontliners Bank Indonesia, Agent of Change, dan Future Leaders. Tujuannya untuk memperkenalkan bahwa dari usia sekolah sudah cinta rupiah.

"Kemudian ada juga penyuluhan narkoba, periksa kesehatan gigi untuk masyarakat serta penanaman mangrove di pesisir pantai yang didampingi Pak Samsul Bahari ketua Kelompok Belukap Teluk Pambang," ujarnya.

Penulis: Zulkarnain

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Anggota Bawaslu Kepulauan Meranti Rio Andika, M.Pd dan M. Hafit, S.Sos saat menyampaikan hasil pengawasan coklit pada Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Coklit Daftar Pemilih di Bawaslu Provinsi RiauKoordinasi Inten Dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024
Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal MIP.Jelang PSU, Ini Strategi Bawaslu Meranti untuk Mencegah Pelanggaran
  Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat Hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Iptu. Yhon Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H.Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti Datangi Desa Tanjung Peranap
ilustrasi.Gugatan PKB Dikabulkan, MK Perintahkan KPU Lakukan PSU di TPS 002 Tanjungperanap Meranti
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved