www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
MyTelkomsel Super App dari Telkomsel Hadir dengan Fitur Lifestyle Digital
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Hari Apoteker Sedunia, 100 Anak di Bengkalis Ikut Lomba Mewarnai
Senin, 25 September 2023 - 07:13:17 WIB

BENGKALIS - Sebanyak 100 anak telah meramaikan acara lomba mewarnai yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Apoteker Sedunia (World Pharmacist Day). Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Tugu Bengkalis, Minggu (24/9/2023).

Lomba mewarnai ini dibuka dengan sambutan dari Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Bengkalis, Irawadi SKM MPH.

Dalam sambutannya, Irawadi mengucapkan selamat kepada seluruh apoteker di Kabupaten Bengkalis dan menekankan peran penting mereka dalam menjaga keamanan penggunaan obat-obatan.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendapatkan obat-obatan hanya dari sarana kefarmasian yang berizin guna memastikan mutu dan kualitas obat yang baik.

Sementara itu, Wakil Ketua PC IAI Bengkalis, Apt Mirna Junita SFarm MKM, mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang turut serta dalam memeriahkan acara ini. Kegiatan ini dianggap sebagai bentuk pengabdian Apoteker Bengkalis kepada masyarakat, dengan penekanan pada penggunaan obat yang aman dan benar.

"Untuk itu, diimbau untuk selalu memperoleh informasi obat dari apoteker sebagai ahlinya. Terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini, Dinkes bengkalis, pihak sponsor, dan tentunya teman-teman sejawat apoteker. Bersama kita memperkuat sistem kesehatan nasional," ujarnya.

Kegiatan dimulai dengan sesi senam bersama, yang melibatkan ratusan peserta dari berbagai usia. Selain meningkatkan kesehatan fisik, senam ini juga bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat di antara warga Bengkalis.

Untuk anak-anak, ada lomba mewarnai yang diikuti dengan semangat tinggi. Mereka mengekspresikan kreativitas dengan mewarnai gambar-gambar yang berhubungan dengan peran apoteker dalam sistem kesehatan.

Tak ketinggalan, ada juga lomba yel-yel antar kelurahan yang memberikan kesempatan kepada kelurahan-kelurahan di Bengkalis untuk bersaing dalam menciptakan yel-yel kreatif yang mengangkat pesan tentang pentingnya peran apoteker dalam mendukung kesehatan masyarakat. Lomba ini dimenangkan oleh Desa Senggoro.

Selain itu, peringatan Hari Apoteker Sedunia ini juga memberikan kesempatan kepada warga Bengkalis untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis. Ini berkat kerjasama dengan UPT Puskesmas Bengkalis dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Apoteker dan tenaga kesehatan terlatih memberikan layanan pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengukuran tekanan darah, gula darah, dan konsultasi kesehatan secara umum.

Tema kegiatan 'Apoteker Memperkuat Sistem Kesehatan Nasional' menjadi fokus utama dalam merayakan Hari Apoteker Sedunia di Bengkalis. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami peran penting yang dimainkan oleh apoteker dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Peringatan Hari Apoteker Sedunia di Lapangan Tugu Bengkalis tahun ini berhasil menyatukan masyarakat dalam semangat kesehatan dan mempromosikan peran penting apoteker dalam sistem kesehatan nasional.

Kegiatan ini tidak hanya merayakan pencapaian para apoteker, tetapi juga mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan pribadi dan kolektif.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Direktur Utama Telkomsel, Nugroho saat peluncuran aplikasi MyTelkomsel Super App.(foto: istimewa)MyTelkomsel Super App dari Telkomsel Hadir dengan Fitur Lifestyle Digital
Karhutla di Riau.(ilustrasi/int)Hari ini 11 Hotspot Terdeteksi di Sumatera, 1 Titik di Rohil
Pj Gubri SF Hariyanto diisukan lobi DPP PAN agar diusung maju Pilgubri.SF Hariyanto Disebut Lobi DPP untuk Dapat Dukungan, PAN Riau: Semua Bisa Mengklaim
Pasangan calon Gubernur Riau, Syamsuar (kanan) dan calon wakil Gubernur Riau, Mawardi Muhammad Saleh (kiri).Mawardi Saleh Pastikan PKS Dukung Syamsuar
Hujan ringan di Riau sore nanti.(ilustrasi/int)Cuaca Riau Hari ini: Udara Kabur dan Berawan hingga Hujan Ringan di Sore Hari
  Bakal calon Gubernur Riau, Syamsuar, saat menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke DPW PAN Riau bulan Mei yang lalu. (foto:rinai/halloriau)PAN Beri Sinyal Dukung Syamsuar, Hasil Survei yang Tinggi dan Koalisi Indonesia Maju Jadi Acuan
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: int)Hari Ini Batas Akhir SF Hariyanto Mundur dari Pj Gubri Jika Ingin Maju Pilgub Riau 2024
Ilustrasi harga emas turun drastis Jumat ini di Pekanbaru (foto/int)Alamak, Harga Emas 1 Gram di Pekanbaru Anjlok Jumat Ini, Berikut Rinciannya
GM LAZnas PHR, Irman Budi Prasetyo menerima penghargaan Gold Award dalam Zakat Awards 2024.(foto: istimewa)Program Pendidikan LAZnas PHR Raih Predikat Gold di Ajang Zakat Awards 2024
Penyerahan secara simbolis kepada awak media.Sambut HUT Ke-79 RI, Kesbangpol Riau Bagikan Bendera Merah Putih Gratis ke Masyarakat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved