www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Jelang Pulang ke Tanah Air, Jemaah Haji Bengkalis Akan Laksanakan Tawaf Wada
Rabu, 05 Juli 2023 - 22:47:39 WIB

BENGKALIS - Menjelang kepulangan ke tanah air pada Sabtu (8/7/2023) mendatang, sebanyak 99,8 persen jamaah haji Kabupaten Bengkalis kloter 10 BTH sudah melaksanakan tawaf ifadah, sai dan tahallul tsani. Selanjutnya, pada 7 Juli 2023 akan melaksanakan tawaf wada.

Pembimbing haji Kabupaten Bengkalis, H Zulkarnaen menyampaikan, dari 373 orang jamaah haji Kabupaten Bengkalis kloter 10 BTH, hanya satu orang yang belum melaksanakan tawaf ifadah.

"Yang bersangkutan belum bisa melaksanakan tawaf ifadah karena masih berada di rumah sakit klinik kesehatan haji indonesia," ujarnya, Rabu (5/7/2023).

Pelaksanaan tawaf ifadah sambung Zulkarnaen, dilaksanakan secara bertahap dan bergantung kepada kondisi jamaah haji. Bagi yang sehat, mereka diarahkan untuk melaksanakan tawaf secara mandiri, minimal beregu.

Kemudian untuk yang risti dan lansia, mereka didampingi. Khusus yang risti, mereka dibantu tim relawan Jihad fi Sabilillah yang terdiri dari anak-anak muda.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan dapat dilakukan dengan baik. Kemudian kondisi jamaah kita secara umum sehat. Karena cuaca di sini panas, secara umum ada yang batuk, pilek, demam ringan dan lain sebagainya," katanya.

Sambil menunggu pelaksanaan tawaf wada, Zulkarnaen menuturkan, pada Kamis (6/7/2023) sekitar pukul 10.00 WAS akan dilakukan penimbangan barang di penginapan.

"Kita sudah menginstruksikan kepada seluruh jamaah, karena pendorongan kita dari Mekkah ke Jeddah akan dilakukan pada 8.30 WAS, tepatnya tanggal 8 juli 2023," tuturnya, seraya menambahkan untuk pelaksanaan tawaf wada pada 7 Juli 2023, juga sudah disampaikan ke jamaah.

"Mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat kabupaten bengkalis agar jamaah haji kita tetap sehat. Dapat pulang kembali ke tanah air dengan selamat," sebutnya.

Sampai hari ini, kata Zulkarnaen, masih ada dua jamaah haji Kabupaten Bengkalis kloter 10 BTH dirawat di rumah sakit Arab Saudi, yaitu Sugimin di rawat di Rumah Sakit Jeddah kemudian Ramlan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia.

"Mudah-mudahan segera membaik," katanya.

Untuk jamaah haji yang meninggal dunia, sambung Zulkarnaen, ada dua orang yaitu Emod bin Hasan Narkiwan warga Rupat dan Muriadi bin Adnan Hasan asal Bantan.

"Semoga yang meninggal di Mekkah ditempatkan di surga Allah, karena meninggal di tempat yang mulia. Mereka sudah selesai melaksanakan ibadah haji," pungkasnya.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Iptu. Yhon Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H.Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti Datangi Desa Tanjung Peranap
  Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Anggota Bawaslu Kepulauan Meranti Rio Andika, M.Pd dan M. Hafit, S.Sos saat menyampaikan hasil pengawasan coklit pada Rakor Evaluasi Pengawasan Coklit Daftar Pemilih di Bawaslu Provinsi Riau.Koordinasi Inten Dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024
Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal MIP.Jelang PSU, Ini Strategi Bawaslu Meranti untuk Cegah Pelanggaran
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved