www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


100 Peserta Ikut English Club Program, SMAN 1 Bengkalis Jalin Kerja Sama dengan Polbeng
Sabtu, 28 Januari 2023 - 12:29:16 WIB

BENGKALIS - SMAN 1 Bengkalis bersama Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menjalin kerja sama. Kolaborasi ini dalam pengembangan program English Club bertempat di aula SMAN 1 Bengkalis, Sabtu (28/1/2023).

Kepala SMAN 1 Bengkalis, M Nur selaku pembina English Club Program menyambut baik kerja sama ini. Baginya Bahasa Inggris sudah jadi kebutuhan mendasar untuk berkomunikasi dengan dunia.

"Bahasa Inggris mesti dikuasai jika ingin menjadi orang yang sukses masa depan,"  kata M Nur dalam sambutannya di hadapan rombongan dari Polbeng dan guru serta siswa SMAN 1 Bengkalis.

Dia minta semua siswa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Ia berharap peserta mampu berbahasa Inggris dengan baik.

"Semoga melalui kegiatan ini kalian mampu berbicara dalam bahasa Inggris dengan baik. Ini akan jadi modal untuk menguasai teknologi dan masa depan. Maka ikuti dengan sebaik-baiknya," harap M Nur.

Sementara itu Sekretaris Jurusan Bahasa Poltek Bengkalis, Sabri MPd menyambut baik diadakannya kerja sama dua lembaga pendidikan ini. Sehingga kolaborasi ini terwujud program English Club.

Sabri yakin bahwa di bawah kepemimpinan M Nur, program ini akan dapat meningkatkan penguasaan siswa dalam beebahasa Inggris. Ini juga salah satu bentuk pengabdian masyarakat dalam bidang bahasa Inggris.

Masih menurut Sabri, Polbeng akan menerjunkan 18 orang dosen yang akan melakukan pembinaan di SMAN 1 Bengkalis. Dosen ini akan melakukan pembekalan satu kali satu minggu selama satu semester ini. Di antara kurikulum materi yang akan disampaikan menurut Sabri adalah listening, speaking, story telling, dan materi lainnya.

Pembina English Club Program SMAN 1 Bengkalis Dra Salbiah MPd mengatakan, ada sekitar 100 peserta program English Club. Sebenarnya, yang antusias ingin ikut cukup banyak, tapi pihaknya membatasi hanya 100 orang saja.

Magister bahasa Inggris ini menambahkan, program ini menjadi kegiatan rutin mingguan SMAN 1 Bengkalis kelas 10, 11, dan 12 untuk semester 2 tahun pelajatan 2022/2023. Sesuai harapan Kepsek, program ini akan mewajibkan seluruh peserta, berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Tentunya dalam suasana menyenangkan, sehingga para siswa tertarik untuk menjalankannya.

Hadir dalam pembukaan English Club Program dari SMAN 1 Bengkalis selain kepala sekolah dan Salbiah, juga Yuli, dan Nila. Sementara dari Politeknik Negeri Bengkalis turut hadir, Halim Dwi MAb, Prestti Ristara MEd, Ardi Wijaya, dan Ainal Mardiyah.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kota Pekanbaru diselimuti kabut (foto/yuni)Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
  ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved