www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Raker Bersama BPKP Riau, Sekda Sampaikan Persoalan KSPN Pulau Rupat
Kamis, 26 Januari 2023 - 16:52:49 WIB

RUPAT UTARA - Sekdakab Bengkalis, H Bustami HY menyampaikan sejumlah persoalan terkait dengan Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Bustami juga menyampaikan permohonan maaf karena KSPN pulau Rupat jauh dari ekspektasi yang dibayangkan.

Hal itu disampaikan Bustami saat mewakili Bupati Bengkalis dalam Raker Perwakilan BPKP Riau tahun 2023 di Gedung Tawon Putih, Villa Anting Putri, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Rabu (25/1/2023) yang dihadiri Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Riau, Fauqi Ahmad Kharir.

"Permohonan maaf juga kami sampaikan, jika kunjungan di kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) ini kurang mengenakkan, jauh dari ekspektasi yang mungkin bapak/ibu bayangkan, karena disambut dengan infrastruktur jalan yang masih berlumpur dan susah dilewati pada musim hujan ini," ucap Bustami.

"Inilah yang menjadi PR kita dan semoga menjadi catatan BPKP perwakilan riau juga, untuk bersama-sama kita dapat menuntaskan infrastruktur tersebut," harap Sekda.

Sebagai salah satu kawasan pariwisata unggulan daerah, dan KSPN, Bustami mengungkapkan, laju pembangunan industri kepariwisataan di Pulau Rupat ini, masih dihadapkan pada beberapa fenomena.

Beberapa diantaranya seperti infratsruktur jalan, serta sarana pendukung lainnya yang belum representatif, masih minimnya sumber daya pengelolaan manajemen kepariwistaan, ditambah belum banyaknya pihak swasta yang tertarik untuk berinvestasi di sektor pariwisata di daerah ini.

"Namun demikian, kami Pemkab bengkalis tidak pernah berdiam diri, infrastruktur maupun sarana pendukung kepariwisataan di pulau rupat ini, secara bertahap dan berkelanjutan setiap tahunnya akan terus kami benahi," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Bustami mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPKP Riau beserta jajaran yang selama ini telah banyak membantu Pemkab Bengkalis, khususnya dalam meningkatkan kapabilitas APIP dan maturitas SPIP.

"Alhamdulillah kedua penilaiannya telah berhasil mendapatkan level 3. Termasuk kegiatan asistensi, berbagi pengetahuan serta kegiatan-kegiatan lainnya," ucap Buastami.

"Kami berharap, kiranya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang telah terbangun baik selama ini dapat kita pertahankan bahkan ditingkatkan. Dalam meningkatkan sinergitas dan kerjasama guna melakukan rumusan alternatif kebijakan rencana, program maupun kegiatan yang akan kita laksanakan," tuturnya.

"Sesuai dengan tugas dan fungsi kita, terkhusus dalam memperkuat kedudukan pulau rupat sebagai kawasan strategis pariwisata nasional serta mensejahterakan masyarakat yang berada di kawasan perbatasan negara ini," pungkasnya.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kota Pekanbaru diselimuti kabut (foto/yuni)Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
  ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved