www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
SMKN 1 Rupat Juara 1 LKI Pelajar Tingkat Kabupaten Bengkalis
Kamis, 08 Desember 2022 - 15:40:31 WIB
SMKN 1 Rupat meraih juara pertama pada LKI Pelajar Balitbang Bengkalis.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)
SMKN 1 Rupat meraih juara pertama pada LKI Pelajar Balitbang Bengkalis.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)

BENGKALIS - SMKN 1 Rupat berhasil meraih juara 1 dalam lomba karya ilmiah (LKI) tahun 2022 kategori pelajar tingkat Kabupaten Bengkalis yang berlangsung dari tanggal 5 September hingga 8 Desember 2022.

Pada lomba yang digelar Balitbang Bengkalis tersebut, SMKN 1 Rupat membuat karya ilmiah dengan judul 'Pemanfaatan Limbah Jerami Padi Sebagai Pupuk Kompos dengan Beberapa Aktivator Organik di Kecamatan Rupat'.

Pengumuman tersebut disampaikan pada acara penganugerahan pemenang LKI Tingkat SMA/Sederajat se-Kabupaten Bengkalis di halaman Balitbang Bengkalis, Jalan Pertanian Bengkalis, Kamis (08/12/2022).

Peserta yang sebelumnya telah mengikuti kegiatan lomba selama lebih kurang 3 bulan itu harus mengikuti beberapa tahap dimulai dari pengajuan proposal, seleksi dan presentasi proposal, penelitian dan pembuatan prototipe serta dilanjutkan dengan presentasi akhir dan pameran pada hari pengumuman pemenang.

Berikutnya, terbaik II dari SMK N 1 Pinggir dengan judul 'Modifikasi Blender Pencacah Sampah Organik dari Barang Bekas sebagai salah satu Teknologi Inovasi Bidang Pertanian'.

Sementara terbaik III dari SMK N 3 Bengkalis, dengan judul 'Rancang bangun mesin pencetak pellet dari limbah kulit udang (ebi) solusi pakan ternak alternatif'.

Setiap pemenang diberikan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang tunai. Terbaik I Rp12 juta, Terbaik II Rp10 juta dan terbaik III Rp8 juta.

Sementara itu, Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Johansyah Syafri mengungkapkan, momentum LKI ini sebagai media inspirasi yang mampu menumbuhkan etos ilmiah di kalangan pelajar SMA/Sederajat.

Melalui LKI ini, Johan mengharapkan dapat menjadi pemicu serta semangat bersama untuk melangkah secara nyata, dalam mendorong adik-adik pelajar yang ada di daerah untuk terus berinovasi di segala bidang.

"Hal ini, guna mempercepat pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, khususnya dalam memanfaatkan, penguasaan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Johan.

"Untuk itu perlu bagi kita melakukan re-aktualisasi peran ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam rangka meningkatkan daya saing dan produktivitas nasional, serta dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa masa kini dan masa datang," pungkasnya.(inf/zul)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
RSUD Bangkinang, Kabupaten Kampar.(foto: int)Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Tahun ini Pemerintah Pusat Bangun RSUD Tipe C di Pulau Rupat Bengkalis
Puluhan jerigen berisi BBM subsidi jenis solar yang diamankan dari tangan AL dan AA ke Mapolsek Tambang.(foto: mcr)Kedapatan Suling Solar, 2 Pelaku Penyalahguna BBM Subsidi Diringkus Polsek Tambang
Kapolres Inhil saat ekspos kasus pengungkapan narkoba melibatkan seorang mahasiswa di Mapolres Inhil.(foto: antarariau.com)Pulang Kampung Bawa Ganja, Seorang Mahasiswa Asal Tembilahan Diciduk Polisi
Manajemen HK menyerahkan GPS Collar kepada BBKSDA Riau untuk memantau gajah Sumatera di sekitar Tol Permai.(foto: int)Awal Feburari 2023 HK dan BBKSDA Riau Pasang GPS Collar untuk Gajah Liar Sekitar Tol Permai
  Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan benih udang vaname untuk nelayan di Kota Dumai.(foto: antarariau.com)Beri 300 Ribu Benih Udang Vaname dari Pemprov Riau untuk Sejahterakan Nelayan Dumai
Harimau Sumatera.(int)BBKSDA Riau Masih Lakukan Mitigasi, Petani di Siak Kembali Temukan Jejak Harimau Sumatera
Bunga bangkai setinggi 3 meter di kawasan Hutan Lindung Bukit Tui Padang Panjang.(foto: detik.com)Warga Padang Panjang Heboh Ada Bunga Bangkai Raksasa di Bukit Tui
Gubernur Riau, Syamsuar saat meresmikan penegerian SMKN 1 Langgam.(foto: mcr)Resmi Dinegerikan, SMKN 1 Langgam Harap Bantuan Pemprov Riau untuk Prasarana
Sovia Septiana S Sos yang baru saja dilantik jadi Ketua DPD HWK Pekanbaru periode 2022-2027.(foto: int)Tekad Sovia Ciptakan Perempuan Tangguh Bekarya dan Punya Skill
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved