www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Wujudkan Koperasi Sehat, Bupati Bengkalis Tekankan Koperasi Patuhi Aturan
Kamis, 24 November 2022 - 17:48:13 WIB
Pemkab Bengkalis menyerahkan hadiah serta piagam koperasi berprestasi (foto/Zul)
Pemkab Bengkalis menyerahkan hadiah serta piagam koperasi berprestasi (foto/Zul)

BENGKALIS - Bupati Bengkalis mengajak seluruh pelaku koperasi menjalankan kegiatan usahanya sesuai dengan peraturan. Dengan tujuan untuk mewujudkan pengelolaan usaha koperasi yang sehat.

Ajakan ini disampaikan Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Johansyah Syafri. Itu dikatakan saat membuka pelatihan pemeriksaan kepatuhan koperasi, terhadap peraturan perundang-undangan kewenangan kabupaten/kota se-Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Kamis (24/11/2022).

Sesuai dengan undang-undang Nomor 25 Tahun 1992, pada Pasal 30 mengatakan pengurus koperasi mempunyai, tugas dan wewenang untuk mengelola koperasi dan usahanya. Sesuai dengan undang-undang yang berlaku, maka itu pengurus dan pengawas benar-benar harus memahami peraturan koperasi. Sehingga tidak terjadi sanksi hukum pada pelaksanaanya.

"Karena koperasi memiliki peranan yang sangat dominan sebagai lembaga ekonomi yang dapat menggerakkan demokrasi ekonomi rakyat. Melalui koperasi yang lebih mengutamakan kepentingan bersama, serta taat aturan, maka kesejahteraan anggota koperasi akan meningkat," kata Johan.

Selain harus taat aturan, imbuh Johan, Pemkab Bengkalis melalui Dinas Koperasi dan UKM juga telah melakukan terobosan-terobosan. Untuk mewujudkan koperasi menjadi lembaga ekonomi yang produktif, akuntabel, dan kompetitif di Bengkalis.

Lewat berbagai program prioritas serta program unggulan yang terus bergerak dalam meningkatkan akselerasi pembangunan ekonomi. Sebagai bagian dari kebijakan dan program strategis yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Khususnya pelaku ekonomi dalam memberi kontribusi nyata terhadap pencapaian pertumbuhan ekonomi daerah ini. Demi terwujudnya Bengkalis yang "Bermarwah, Maju dan Sejahtera".

Kemudian membangun kekuatan ekonomi rakyat dengan penerapan teknologi dan inovasi baik dari aspek produksi, pengelolaan, pemasaran, permodalan dan transaksi keuangan.

"Tidak hanya itu, dinas koperasi juga telah mengadakan penilaian kinerja dan kesehatan koperasi yang dinilai dan akan diberikan penghargaan kepada Koperasi Sehat. Ini dilakukan untuk memotivasi koperasi yang ada di Bengkalis untuk terus berinovasi dan berkembang," jelas Johan.

Akhir acara, Johan menyerahkan hadiah serta piagam koperasi berprestasi tingkat Bengkalis yang diraih oleh tiga kecamatan. Peringkat pertama diraih BMT Bina Swadaya Kecamatan Mandau, peringkat kedua diberikan kepada TK BM Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu. Kemudian peringkat ketiga diterima KSU Mutiara Gerbang Sejahtera Kecamatan Bantan.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Seorang Polantas di lokasi kejadian kecelakaan maut Bus PMH vs motor di Simpang Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)Bus PMH vs Motor di Simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Satu Orang Tewas
Dirjen Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika menyerahkan penghargaan kepada Head of Government Relations APRIL, Henky Setiawan Budyanto.(foto: istimewa)Terapkan Prinsip Industri Hijau, APRIL Kembali Terima Penghargaan dari Kemenperin
Kegiatan Goes to Campus Yayasan Rizki Bakti Negeri di Kampus UIN Suska Riau.(foto: diana/halloriau.com)Edukasi Ekonomi dan Kesehatan, Yayasan Rizki Bakti Negeri Goes to Campus di UIN Suska Riau
Ilustrasi.(int)Sore ini 23 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, 7 di Riau
  Ilustrasi.(int)Dapat Dana Hibah dari AS, Riau Bakal Bangun Jalan dan Dermaga Baru di Pulau Rupat
Dekan FEB UIR Dr Hj Eva Sundari SE MM CRBC, Wakil Direktur I Pascasarjana UIR Dr H Efendi Ibnususilo SH MH dan Wakil Dekan III FEB UIR Dr H Zulhelmy SE MSi AK CA ACPA saat menerima SK Mendikbudristekdikti untuk Prodi Magister Akuntansi.(foto: istimewa)Direstui Mendikbud, UIR Resmi Memiliki Prodi Magister Akuntansi
SVP-Head of Region Sumatera IOH, Fahd Yudhanegoro (kiri) dalam Collabonation Tour Medan.(foto: istimewa)Collabonation Tour Medan Hadirkan Isyana Sarasvati, Kunto Aji, dan Tuan TigaBelas
Ilustrasi.(int)Gajah Liar di Tol Pekanbaru-Dumai Bakal Dipasangi Kalung GPS dari Afrika
DLHK Riau berikan Jasa Prestasi untuk Sekolah Adiwiyata di Riau Expo 2022.(foto: mcr)DLHK Riau Kucurkan Rp92 Juta untuk 23 Sekolah Adiwiyata
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved