www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Bengkalis Dukung SIDa Guna Menuntaskan Berbagai Masalah
Kamis, 24 November 2022 - 16:20:51 WIB
Rapat Koordinasi SIDa Bengkalis, bertempat Ruang Hangtuah Lantai II Kantor Bupati (foto/Zul)
Rapat Koordinasi SIDa Bengkalis, bertempat Ruang Hangtuah Lantai II Kantor Bupati (foto/Zul)

BENGKALIS - Bupati Bengkalis mendukung keberadaan Sistem Inovasi Daerah (SIDa). Karena bisa menjadi arena kolaborasi dan koordinasi berbagai pihak secara inovatif.

SIDa juga berperan dalam menuntaskan berbagai persoalan penting pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepannya. Itu disampaikan Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setda Bengkalis, Johansyah Syafri.

Ia sekaligus membuka Rapat Koordinasi SIDa Bengkalis, bertempat Ruang Hangtuah Lantai II Kantor Bupati, Kamis (24/11/2022).

Pria yang akrab disapa Johan ini mengatakan, SIDa ini dapat melakukan identifikasi dan inventarisasi kebijakan penguatan SIDa. Serta memadukan kebijakan-kebijakan antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat dalam penguatan SIDa, Itu diperlukan guna mendukung tercapainya visi mewujudkan Bengkalis yang bermarwah, maju, dan sejahtera.

"Sebagaimana diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah. Bahwa inovasi menjadi salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah," sebutnya.

"Karena inovasi dapat menentukan tingginya daya saing suatu daerah. Makanya pada kesempatan ini kami tekankan kepada setiap perangkat daerah, agar wajib untuk membuat satu karya inovasi setiap tahunnya," ujar Johansyah.

Karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam arahannya beberapa waktu lalu menegaskan, agar birokrasi jangan terjebak dengan rutinitas. Semua harus berorientasi pada hasil, bukan sekedar pada proses yang sering berujung pada rutinitas.

Jika hanya rutinitas tidak bisa membuat inovasi dan mencapai target-target pembangunan. Apalagi selaku aparatur pemerintah, mesti mengubah pola pikir dan metode kerja.

"Kita jangan lagi terjebak dalam rutinitas. Akan tetapi, inovasi harus menjadi budaya kerja yang baru untuk mengimbangi tuntutan masyarakat agar pelayanan publik semakin berkualitas. Karena pelayanan publik perlu dibuat lebih cepat, lebih pintar, lebih murah, lebih mudah, lebih baik, dan lebih nyaman," sebutnya.

Turut hadir, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Fadhlan Fuad Daulay dan Narasumber Perekaya Ahli Madya dari Pusat Kebijakan Riset dan Inovasi Daerah Nasional (BRiN) Atang Sulaiman. Kemudian narasumber Ketua Pusat Kajian Pusat Unggulan Pengembangan Infrastruktur Kawasan Selat Malaka Politeknik Negeri Bengkalis Noerdin Basir, Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno dan peserta rapat lainnya.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Seorang Polantas di lokasi kejadian kecelakaan maut Bus PMH vs motor di Simpang Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)Bus PMH vs Motor di Simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Satu Orang Tewas
Dirjen Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika menyerahkan penghargaan kepada Head of Government Relations APRIL, Henky Setiawan Budyanto.(foto: istimewa)Terapkan Prinsip Industri Hijau, APRIL Kembali Terima Penghargaan dari Kemenperin
Kegiatan Goes to Campus Yayasan Rizki Bakti Negeri di Kampus UIN Suska Riau.(foto: diana/halloriau.com)Edukasi Ekonomi dan Kesehatan, Yayasan Rizki Bakti Negeri Goes to Campus di UIN Suska Riau
Ilustrasi.(int)Sore ini 23 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, 7 di Riau
  Ilustrasi.(int)Dapat Dana Hibah dari AS, Riau Bakal Bangun Jalan dan Dermaga Baru di Pulau Rupat
Dekan FEB UIR Dr Hj Eva Sundari SE MM CRBC, Wakil Direktur I Pascasarjana UIR Dr H Efendi Ibnususilo SH MH dan Wakil Dekan III FEB UIR Dr H Zulhelmy SE MSi AK CA ACPA saat menerima SK Mendikbudristekdikti untuk Prodi Magister Akuntansi.(foto: istimewa)Direstui Mendikbud, UIR Resmi Memiliki Prodi Magister Akuntansi
SVP-Head of Region Sumatera IOH, Fahd Yudhanegoro (kiri) dalam Collabonation Tour Medan.(foto: istimewa)Collabonation Tour Medan Hadirkan Isyana Sarasvati, Kunto Aji, dan Tuan TigaBelas
Ilustrasi.(int)Gajah Liar di Tol Pekanbaru-Dumai Bakal Dipasangi Kalung GPS dari Afrika
DLHK Riau berikan Jasa Prestasi untuk Sekolah Adiwiyata di Riau Expo 2022.(foto: mcr)DLHK Riau Kucurkan Rp92 Juta untuk 23 Sekolah Adiwiyata
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved