www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Bengkalis Serahkan Penghargaan Nakes dan Juara PHBS
Senin, 21 November 2022 - 13:56:01 WIB
Bupati Bengkalis, Kasmarni menyerahkan penghargaan Nakes dan juara PHBS (foto/Zul)
Bupati Bengkalis, Kasmarni menyerahkan penghargaan Nakes dan juara PHBS (foto/Zul)

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Kasmarni menyerahkan penghargaan kepada tenaga Kesehatan teladan se-Puskesmas Tahun 2022. Penghargaan juga diberikan ke juara Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Penyerahan penghargaan berlangsung usai apel pagi di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (21/11/2022) pagi. Penyerahan penghargaan itu berdasarkan Keputusan Bupati Bengkalis nomor: 719/KPTS/X/2022. Di mana terdapat lima kategori bagi tenaga kesehatan teladan terdiri dari dokter, perawat, nutrisionis, dokter gigi, bidan dan kesehatan masyarakat.

Pemenang dokter terbaik I dr Amri Praidhi UPT Puskesmas Muara Basung, terbaik II dr Asmala Sari UPT Puskesmas Selat Baru, dan terbaik III dr Novi Novera UPT Puskesmas Duri.

Kategori perawat terbaik I Ns Januar UPT Puskesmas Duri Kota, terbaik II Ners Suharsanto UPT Puskesmas Pambang, dan terbaik III N.S Veldayana UPT Puskesmas Selatbaru.

Kategori Nutrisionis terbaik I Nuraini Fitri UPT Puskesmas Tanjung Medang, terbaik II Sandonius Girsang UPT Puskesmas Muara Basung, dan terbaik III Riri Ayu Andira UPT Puskesmas Duri.

Lalu kategori dokter gigi terbaik I drg Novi Yanti Sumira UPT Puskesmas Kecamatan Pambang, kategori Bidan terbaik I Fauziah UPT Puskesmas Pambang, dan kategori kesehatan masyarakat terbaik I Santoso UPT Puskesmas Pambang.

Sementara juara PHBS di tatanan sekolah se-Bengkalis Tahun 2022 berdasarkan Keputusan Bupati Bengkalis nomor: 440/DIKES-SKRT/SK/2022/280 yakni  juara I SMPN 1 Pinggir UPT Puskesmas Muara Basung. Kemudian juara II SMPN 1 Bukit Batu UPT Puskesmas Sungai Pakning, juara III SMPN 1 Bantan UPT Puskesmas Selatbaru, harapan I SMPN 1 Bandar Laksamana UPT Puskesmas Tenggayun, dan harapan II SMPN 1 Bengkalis UPT Puskesmas Bengkalis.

"Tingkatkan terus kinerja dengan semangat baru, agar pelayanan kepada masyarakat dibidang kesehatan menjadi lebih baik lagi, yang sudah baik mari kita lanjutkan dan kita tingkatkan," kata Kasmarni.

Kemudian Bupati Bengkalis dapat penghargaan dari BPJS Kesehatan yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Riau kepada Kabupaten Bengkalis. Itu didapat atas pencapaian jaminan kesehatan semesta atau universal health coverage.

Bupati Kasmarni menyebut semua itu merupakan wujud komitmen dalam meningkatkan akses kesehatan masyarakat. Sebagai implementasi dari program unggulan akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat.

"Di mana terhitung 1 November 2022 kita telah memberikan jaminan kesehatan nasional arau JKN-KIS kepada 95,92 persen masyarakat Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Dikatakan, penghargaan tersebut tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Untuk itu Kasmarni berharap untuk menjadikan prestasi tersebut. Sebagai motor penggerak untuk terus berbuat yang terbaik kepada masyarakat Bengkalis.

Penulis: Zulkarnain
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
RSUD Bangkinang, Kabupaten Kampar.(foto: int)Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Tahun ini Pemerintah Pusat Bangun RSUD Tipe C di Pulau Rupat Bengkalis
Puluhan jerigen berisi BBM subsidi jenis solar yang diamankan dari tangan AL dan AA ke Mapolsek Tambang.(foto: mcr)Kedapatan Suling Solar, 2 Pelaku Penyalahguna BBM Subsidi Diringkus Polsek Tambang
Kapolres Inhil saat ekspos kasus pengungkapan narkoba melibatkan seorang mahasiswa di Mapolres Inhil.(foto: antarariau.com)Pulang Kampung Bawa Ganja, Seorang Mahasiswa Asal Tembilahan Diciduk Polisi
Manajemen HK menyerahkan GPS Collar kepada BBKSDA Riau untuk memantau gajah Sumatera di sekitar Tol Permai.(foto: int)Awal Feburari 2023 HK dan BBKSDA Riau Pasang GPS Collar untuk Gajah Liar Sekitar Tol Permai
  Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan benih udang vaname untuk nelayan di Kota Dumai.(foto: antarariau.com)Beri 300 Ribu Benih Udang Vaname dari Pemprov Riau untuk Sejahterakan Nelayan Dumai
Harimau Sumatera.(int)BBKSDA Riau Masih Lakukan Mitigasi, Petani di Siak Kembali Temukan Jejak Harimau Sumatera
Bunga bangkai setinggi 3 meter di kawasan Hutan Lindung Bukit Tui Padang Panjang.(foto: detik.com)Warga Padang Panjang Heboh Ada Bunga Bangkai Raksasa di Bukit Tui
Gubernur Riau, Syamsuar saat meresmikan penegerian SMKN 1 Langgam.(foto: mcr)Resmi Dinegerikan, SMKN 1 Langgam Harap Bantuan Pemprov Riau untuk Prasarana
Sovia Septiana S Sos yang baru saja dilantik jadi Ketua DPD HWK Pekanbaru periode 2022-2027.(foto: int)Tekad Sovia Ciptakan Perempuan Tangguh Bekarya dan Punya Skill
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved