www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Mungkinkah Pandemi Covid-19 Berakhir di April 2021?
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Musrenbang Kecamatan Bukit Batu, Total Usulan yang Diinput ke SIPD Capai 4.916 Kegiatan
Selasa, 23 Februari 2021 - 16:58:02 WIB
Musrenbang Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis.
Musrenbang Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis.

BENGKALIS – Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis diwakili oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Muhammad Azmir secara resmi membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Bukit Batu, Selasa (23/2/2021). Terungkap dalam Musrenbang tersebut total usulan yang diinput dalam SIPD sebanyak 4.916 usulan.

Dalam sambutannya, Muhammad Azmir mengatakan bahwa Musrenbang tingkat Kecamatan Bukit batu saat ini merupakan bagian dari tahapan atau proses perencanaan yang diagendakan setiap tahunnya.  Pada pelaksanaan Musrenbang kali ini tidak lagi membahas program dan kegiatan secara detail, melainkan hanya akan melakukan pembahasan daftar usulan desa/kelurahan yang diajukan dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), mengingat seluruh pemerintah desa/kelurahan se-Kabupaten Bengkalis telah selesai menginput usulan kegiatannya dalam aplikasi SIPD tersebut.

“Secara keseluruhan total usulan yang sudah diinput dalam SIPD sebanyak 4.916 kegiatan. Semua usulan yang diajukan akan diproses lebih lanjut melalui tahapan verifikasi oleh mitra Bappeda, kecamatan, OPD teknis dan persetujuan TAPD,” ujarnya.

Oleh karenanya, sambung Azmir lagi, Musrenbang yang dilakukan ini juga menjadi ruang diskusi dalam rangka untuk mendapatkan informasi terhadap usulan yang telah diajukan dalam SIPD. Artinya, dalam forum ini nantinya hanya akan melakukan penajaman, penyelarasan dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah.

Azmir mengatakan, pengintegrasian usulan pembangunan desa/kelurahan dengan prioritas pembangunan daerah, tetap mengacu kepada dokumen RPJPD  2005-2025 dengan mempertimbangkan visi, misi dan program kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih, sesuai surat edaran Mentri Dalam Negeri Nomor 640/16/sj tanggal 4 Januari 2021 tentang penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah pasca pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.  Meskipun bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021-2026 saat ini belum dilantik.

“Dengan demikian, pada perencanaan pembangunan tahun 2022, visi, misi dan program bupati dan wakil bupati terpilih menjadi arah kebijakan pembangunan dan pedoman dalam menyusun perencanaan pembangunan tahun 2022 termasuk di Kecamatan Bukit Batu ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati mengingatkan, bagi seluruh perangkat daerah agar mensinergikan usulan desa/kelurahan di Kecamatan Bukit Batu ini menjadi bagian dari rencana kerja perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya masing-masing. “Pelajari dan pahami serta pertajamkan kembali rumusan program dan kegiatan dengan tetap mengedepankan asas efektifitas, efisien serta pertimbangan kemampuan keuangan daerah,” ujar Pj Bupati sebagaimana disampaikan oleh Azmir.

Disebutkan juga pada apbd tahun 2021, Kecamatan Bukit Batu telah mendapatkan alokasi anggaran sebesar lebih kurang Rp15.675.461.000 miliar. Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor seperti infrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perdagangan dan perindustrian serta sektor sektor lainnya.

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
  Kades Batang Duku, Sapri Syafii saat menyampaikan usulan kegiatan proritas dalam Musrenbang Kecamatan Bukit Batu 2020.Sisi Lain Musrenbang Kecamatan Bukit Batu; 3 Periode Pilkades Belum Juga Terealisasi
 

BERITA LAINNYA    
IlustrasiMungkinkah Pandemi Covid-19 Berakhir di April 2021?
Plh Sekdaprov Riau Masrul Kasmy mengukuhkan pengurus Puan Asosiasi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif FashionPlh Sekdaprov Riau Kukuhkan Pengurus Aspekraf Riau Masa Bakti 2021-2023
Yamaha Gear 125 MultigunaYamaha Gear 125 Multiguna Hadir untuk Konsumen di Pasar Dangoe-dangoe Rohul
 New Pajero SportMengintip Varian Tertinggi New Pajero Sport, Ternyata Ini yang Bikin Istimewa
IlustrasiBertambah 49 Kasus, Angka Kesembuhan Riau Hari Ini Lebih Tinggi
  Suzuki XL7 Keren dan Nyaman Dipakai Buat Perempuan
IlustrasiHabis Gelap, Terbitlah Pelalawan Terang
IntToyota Raize dan Daihatsu Rocky Kebagian PPnBM 0 Persen
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar yang didampingi Kepala Seksi Binadik, Haidi Zamri menyampaikan usulan izin klinik di Lapas itu kepada Kepala Dinas Kesehatan, dr Misri HasantoOptimalkan Layanan Kesehatan, Lapas Selatpanjang Usulkan Izin Klinik
BRK gelar RUPS-LB. Salah satu agendanya membahas konverasi ke syariah.BRK Gelar RUPS-LB, Diantaranya Bahas konversi ke Syariah
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved