www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kejurnas Wushu di Surabaya, Atlet Bengkalis Sumbang Medali Perunggu
Jumat, 23 September 2022 - 13:21:10 WIB
Foto bersama
Foto bersama

BENGKALIS - Atlet wushu dari Kabupaten Bengkalis, Ikhwal Haniffan berhasil meraih medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur. Kejurnas berlangsung dari  dari 18 hingga 22 September 2022 dan diikuti sebanyak 450 atlet dari 21 provinsi se-Indonesia.

“Atlet kita yang ikut kejurnas di Surabaya ada dua orang, tapi yang mendapat medali hanya 1 orang, Ikhwal Haniffan meraih medali perunggu,” ujar Ketua Pengkab Wushu Kabupaten Bengkalis, Fauzan, Jumat (23/9/2022).

Kedua atlet wushu yang ikut kejuaraan tersebut, ujar Fauzan, selain Ikhwal Haniffan yang mengikuti kelas 56 Kg putra, juga ada Erika Agustiranda yang mengikuti kelas 48 Kg putri. Kedua atlet Wushu andalan Bengkalis ini berhasil mengikuti Kejurnas di Surabaya, setelah berhasil menorehkan prestasi membanggakan pada Kejurprov di Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

Fauzan mengatakan, Ikhwal Haniffan berhasil mengalahkan atlet dari Provinsi DKI dan Jawa Barat sebelum akhirnya dikalahkan Provinsi Sumatra Utara dan berhasil meraih medali perunggu. Sedangkan Erika Agustrianda tersisih melawan tuan rumah provinsi jawa timur. “Atlet kita ini dua-duanya berasal dari Kabupaten Bengkalis, atlet putri berasal dari Bengkalis dan yang putra berasal dari Pakning,” ujarnya.

Dikatakan, atlet Kabupaten Bengkalis baru kali pertama ini mengikuti event skala nasional. Salah satu penyebabnya karena tahun-tahun sebelumnya vakum akibat pandemi Covid. “Selama ini atlit kita hanya bertanding di daerah mengikuti kejurda/kejurprov saja,” katanya.

Fauzan berharap, dengan kondisi saat ini yang sudah kembali normal, para atlet bisa berlatih lebih semangat lagi dan bisa bersaing di berbagai event. “Jangan putus asa tingkatkan lagi prestasi agar cabor wushu terkenal di berbagai daerah khususnya cabor wushu Kabupaten Bengkalis,” harap Fauzan.

Terpisah Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus mengaku bangga dengan keberhasilan salah satu atlet wushu Kabupaten Bengkalis yang berhasil meraih medali perunggu. “Alhamdulillah dengan adanya kejurnas yang menjadi ajang pembuktian atlet di tingkat nasional, dan juga bimbingan dari pelatih wushu di Kabupaten Bengkalis sehingga atlet tersebut berhasil meraih perunggu,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ucok ini berharap semoga kedepannya antara KONI dan Cabor dapat terus berkesinambungan untuk terus meraih dan mengukir prestasi. “Khususnya Kabupaten Bengkalis bisa mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis pada kancah nasional dan juga internasional,” ujarnya lagi.

Penulis: Zulkarnaen



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Upacara berlangsung di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya (foto/ilustrasi)Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya
Presiden RI, Joko Widodo mengumpulkan para menteri/pimpinan lembaga dan kepala daerah se IndonesiaTindak Lanjuti Arahan Presiden, Gubri Rapat Pengendalian Inflasi di Riau
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria BudiNapi Lapas Pekanbaru Jadi Pengendali 17.000 Butir Ekstasi
ilustrasi1 Oktober, 4 SPBU di Riau Ujicoba Penggunaan QR Code untuk Pembelian Biosolar
Jadwal sementara MotoGP 2023Jadwal Sementara MotoGP 2023 Resmi Dirilis, Sirkuit Mandalika Gelar Balapan Oktober
  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.
Dinas PUPR Pekanbaru: Jalan Rusak Akibat IPAL Baru Pulih Awal Tahun 2023
ilustrasi7 Ciri-ciri Pasangan Selingkuh, Perhatikan Beberapa Perubahan Ini
Pj Wali Kota Pekanbaru MuflihunPemko Pekanbaru Tinjau Kembali Rencana Pembelian Mobil Listrik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tokoh Masyarakat Riau Apresiasi Ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Tangani Kasus Duren Tiga
ilustrasiBLT Gaji Tahap 4 Cair Minggu Depan, Dapat atau Tidak? Begini Cara Ceknya!
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kontraktor IPAL Mulai Rekondisi Jalan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved