www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Kuasai Pasar SUV, Honda HR-V dan WR-V Cetak Penjualan Tertinggi di Semester Pertama 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Ajak BKNDI Bengkalis Kuatkan Komitmen Berikan Kontribusi Terbaik
Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:05:09 WIB

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak DPD Badan Komunikasi Nasional Desa Indonesia (BKNDI) Bengkalis menguatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik sesuai tugas dan fungsinya. Sehingga benar-benar dapat terlibat dalam menyukseskan berbagai program pembangunan maupun program unggulan daerah.

Hal tersebut disampaikan Kasmarni saat menghadiri pengukuhan DPD BKNDI Bengkalis di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (16/8/2022). "Usai pelantikan ini, segera susun dan mantapkan program kerja secara maksimal, lebih realistis serta tidak muluk-muluk," ujarnya.

Bupati meminta agar program dan kegiatan yang disusun nantinya, dapat diselaraskan dengan visi, misi serta delapan program unggulan Pemerintah Daerah. Tentunya dengan tidak mengenyampingkan program dan kegiatan BKNDI yang telah disepakati dan digariskan. Karena, pemerintahan desa dan masyarakat hari ini tidak butuh opini, namun butuh realita.

Menurut Kasmarni, keberadaan BKNDI Bengkalis sebagai wadah atau jembatan komunikasi antara Pemda dan kementerian serta membantu Pemda dalam menyejahterahkan masyarakat melalui program–program yang bersinergi dengan kementerian dan Pemerintah Pusat, tentunya memiliki peran strategis.

"Dari 136 jumlah desa yang ada di Kabupaten Bengkalis saat ini, Alhamdulillah sudah tidak ada lagi desa yang tertinggal dan desa sangat tertinggal. Berdasarkan data indeks desa membangun Kabupaten Bengkalis saat ini, telah menunjukkan, 46 desa berstatus mandiri, 58 desa berstatus maju dan 32 desa berstatus berkembang," ungkapnya.

Kemajuan dan perkembangan desa berdasarkan IDM ini dikatakan Bupati Kasmarni, menjadi salah satu potensi dan tanggungjawab yang harus dikembangkan bersama, melalui program unggulan daerah salah satunya yakni, program bantuan keuangan Rp1 miliar satu desa.

Sebagai model pembangunan Kabupaten Bengkalis yang berpihak ke desa. dengan harapan, agar seluruh desa di Negeri Junjungan ini dapat mengembangkan serta memajukan segala potensi yang dimilikinya.

"Sebenarnya, desa-desa di Kabupaten Bengkalis ini memiliki begitu banyak potensi yang bisa dikembangkan, namun secara keseluruhan belum tergali dan terlaksana secara maksimal. Di sinilah letak peran besar BKNDI kedepannya, untuk bersama-sama kita menguatkan komitmen, mencarikan solusi serta membuat inovasi, agar tantangan serta hambatan tersebut, dapat kita jadikan sebagai peluang. Guna mendorong percepatan pembangunan di desa-desa, terutama memaksimalkan sumber daya yang ada, yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri," ujarnya lagi.

Adapun Ketua BKNDI Bengkalis Fanny Anggriani Hasan, Sekretaris Riza Zulhelmy dan Bendahara Juanda. Usai pelantikan yang dilakukan Sekjen DPN BKNDI Viviana Hanifa, dilanjutkan dengan dialog daerah dengan tema 'Sinergitas Aparatur Desa, BUMDes, UMKM dan program unggulan Pemkab Bengkalis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa'.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Honda WR-V.Kuasai Pasar SUV, Honda HR-V dan WR-V Cetak Penjualan Tertinggi di Semester Pertama 2024
Suhardiman Amby mendapatkan dukungan dari Gerindra untuk maju di Pilkada Kuansing 2024.Suhardiman Amby Kantongi Rekomendasi dari Prabowo untuk Maju di Pilkada Kuansing
Spanduk dan baliho Bacalon Walikota Pekanbaru Agung Nugroho yang bertuliskan "Rangking 1".Spanduk Rangking Satu Agung Nugroho Bertebaran di Pekanbaru, Ini Maksudnya
Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto.Keren! Inilah Daftar Pemenang Riau Bhayangkara Run 2024
Daihatsu Sigra.Tutup Semester 1 2024, Daihatsu Catatkan Penjualan 89.378 Unit
  Andry Saputra.Sosok Andry Saputra Ketua DPC Gerindra yang Dapat Surat Tugas Maju di Pilwako Pekanbaru
ilustrasi.Warga Heran Jalan Ahmad Dahlan Tak Kunjung Diperbaiki, DPRD Pekanbaru Desak Pemerintah
ilustrasi pameran mobil.Penjualan Mobil Juni 2024, Daihatsu Sigra Terlaris, Toyota Avanza Naik Peringkat
ilustrasi: Nyamuk Anopheles.860 Kasus DBD Ditemukan Selama 5 Bulan di Riau, 1 Kasus Meninggal
Nico Williams memecah kebuntuan Spanyol di final Piala Eropa 2024.
Spanyol Berhasil Menjadi Juara Piala Eropa 2024, La Furia Roja Mengalahkan Inggris 2-1 di Final
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved