www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Jadwal Liga Champions, Menanti Keajaiban Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
1.000 Dosis Tiba di Bengkalis, Alwizar: Kita Siap Vaksinasi 18 Januari
Kamis, 14 Januari 2021 - 17:16:41 WIB
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Alwizar.
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Alwizar.

BENGKALIS - Sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 saat ini telah tiba di Kabupaten Bengkalis. Vaksin diantar langsung Pemprov Riau hari ini, Kamis (14/1/2021) dengan pengawalan ketat aparat keamanan.

"Benar, tadi malam (malam Kamis,red) kita dapat informasi mendadak dari provinsi, masuk vaksin untuk Kabupaten Bengkalis sebanyak 1.000 pial. Artinya ini untuk 500 sasaran karena kan 1 sasaran dua kali penyuntikan,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Alwizar.

Dikatakan, vaksin tersebut langsung dihantar tim dari provinsi yang berjumlah sebanyak sekitar 20 orang termasusk didalamnya aparat keamanan.

"Vaksin tiba di Bengkalis sekitar pukul 11.00 WIB, sesuai jumlah yang diinformasikan yaitu sebanyak 1.000 pial,” ujar Alwizar.

Saat ditanya kapan pelaksanaan vaksinasi, Alwizar mengatakan pihaknya menunggu arahahan dari provinsi. Memang  berdasarkan surat edaran tersebut, untuk Kabupaten Bengkalis pelaksanaan vaksinasi baru akan dilakukan pada Februari mendatang. Namun, karena vaksin sudah tiba di Bengkalis maka bisa saja vaksinasi dilakukan pada bulan Januari ini.

"Kalau dilaksanakan pada bulan Januari, maka vaksinasi baru bisa kita lakukan pada tanggal 18 Januari mendatang karena saat ini tim vaksinator kita sedang mengikuti pelatihan,” kata Alwizar.

Terkait jumlah 500 sasaran yang akan divaksin, Alwizar mengatakan sesuai petunjuk pelaksanaan, maka dari 500 ini sebanyak 10 orang akan diperuntukkan bagi tokoh masyarakat. Sedangkan sisanya sebanyak 490 orang akan diperuntukkan bagi sumberdaya kesehatan.

“Mengingat jumlahnya yang terbatas, maka untuk 490 sumberdaya kesehatan ini juga akan kita prioritaskan untuk mereka yang berada di daerah dengan kasus tinggi, karena mereka lebih beresiko,” kata Alwizar.

Alwizar menghimbau masyarakat untuk tidak ragu dengan kehalalan maupun keamanan vaksin Covid-19. Vaksin yang akan digunakan yakni Sinovac dari Tiongkok, Cina sudah mengantongi sertifikat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan memiliki sertifikat kehalalan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tidak hanya itu, vaksin ini juga sudah mendapatkan rekomendasi dari WHO.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Alwizar.1.000 Dosis Tiba di Bengkalis, Alwizar: Kita Siap Vaksinasi 18 Januari
 

BERITA LAINNYA    
intJadwal Liga Champions, Menanti Keajaiban Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
ZodiakRamalan Zodiak Selasa 9 Maret 2021 Capricorn, Aquarius, dan Pisces: Tetaplah Rendah Hati
ilustrasiCek di Sini Syarat Tes CPNS 2021
Kendaraan dinas dikumpulkan di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti untuk dicek fisikAkan Dicek Fisik, Seluruh Kendaraan Dinas Apel di Kantor Bupati Kepulauan Meranti
Sekda Abdul Haris, Kapolres dan Danramil 02/ Rambah juga Kasi Pidum Kejari Rohul pantau peralatan untuk penanganan Karhutla di gudang BPBD RohulAntisipasi Karhutla, Kapolres dan Pemkab akan Bangun 3 Posko
  Yan Prana Jaya Jalani Tahap IIYan Prana Jaya Jalani Tahap II di Rutan Pekanbaru
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang MuPolisi Bentuk Tim Khusus Ungkap Pelaku Pelempar Rumah Pejabat Kejati Riau dengan Kepala Anjing
intChelsea Vs Everton: Menang 2-0, The Blues Mantap di Empat Besar
Ketua PWI Riau, Zulmansyah SekedangBesok, Ketua PWI Riau Lantik Pengurus PWI Dumai
Suasana Sosialisasi Larangan Membakar Hutan dan Lahan kepada sejumlah elemen masyarakat, organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi kemasyarakatan (Ormas)Semua Pihak Harus Berperan Aktif, Jangan Apatis
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved