www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
RSUD Bengkalis Pertahankan Status Akreditasi Paripurna, Naik Kelas Kembali ke Tipe B
Selasa, 24 November 2020 - 13:30:23 WIB
Plt Direktur RSUD Bengkalis dr Ersan Saputra saat memberikan keterangan pers.
Plt Direktur RSUD Bengkalis dr Ersan Saputra saat memberikan keterangan pers.

BENGKALIS - Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis kembali diperpanjang dengan status akreditasi sebagai rumah sakit paripurna atau bintang lima. Tidak hanya itu, kabar menggembirakan lainnya, RSUD Bengkalis juga kembali naik kelas ke Tipe B.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Bengkalis dr Ersan Saputra TH didampingi Wakil Direktur Pelayanan Medik, Hj Rita Puspa, S.K.M, M.P, di ruang rapat RSUD Bengkalis, Senin sore (23/11/2020). “Khusus untuk akreditasi paripurna atau bintang lima ini diperpanjang  hingga Oktober 2021dan selanjutnya akan dinilai kembali,” ujar Ersan.

Sedangkan untuk tipe RSUD Bengkalis yang naik kelas menjadi Tipe B, Ersan mengatakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau yang diterbitkan, Senin 18 November 2020. Dengan Nomor: 503/DPMPTSP/IZIN-KES/276.

Kenaikan kelas dari Tipe C ke Tipe B ini menurut Ersan tentu sangat bermanfaat terutama saat klaim BPJS. Selama ini saat klaim, BPJS Kesehatan menjadikan RSUD Bengkalis di kelas C walau dari sisi pelayanan kesehatan RSUD Bengkalis menerapkan standar pelayanan RSUD Tipe B.

Keberhasilan tersebut (naik kelas,red), sambung Ersan, tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras RSUD Bengkalis dalam memberikan pelayanan  secara maksimal  kepada masyarakat. Termasuk memenuhi berbagai persyaratan yang sesuai  dengan standar pelayanan RSUD Tipe B, salah satunya adalah menambah dokter subspesialis.

“Alhamdulillah pada hari ini kita di RSUD Bengkalis sudah ada 4 dokter subspesialis, tambah satu lagi yang sedang dalam masa pendidikan. Dengan adanya penambahan dokter subspesialis ini, tentu dari sisi pelayanan kesehatan terhadap pasien, bisa lebih spesifik,” kata Ersan.

Keberadaan dokter subspesialis ini menurut Ersan memiliki arti penting, tidak hanya dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Namun, lebih jauh lagi kemana RSUD Bengkalis ini akan dikembangkan. Dirinya punya harapan, kedepan RSUD  Bengkalis memiliki spesifikasi dalam hal penanganan tumor/kanker. Tanpa bermaksud mengesampingkan subspesialis yang lain, penanganan tumor ini dinilai sangat urgen mengingat tingkat antrian pasien yang akan melakukan operasi di Pekanbaru sangat banyak. Sehingga mereka butuh waktu lama untuk mendapatkan tindakan operasi.

“Kalau di RSUD Bengkalis bisa melakukan operasi tumor, maka tingkat antrian ini bisa kita perkecil dan tentunya masyarakat bisa secepatnya ditangani,” kata Ersan.

Masih menurut Ersan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan, dan akan menambah tenaga dokter spesialis serta dokter-dokter subspesialis. Upaya itu salah satunya ditempuh melalui MoU dengan rumah sakit dan juga universitas.

Sementara itu, berdasarkan data dari RSUD, lima dokter subspesialias yang ada di RSUD Bengkalis adalah dr Fernando SpA (K) (sub spesialis tumbuh kembang dan pediatrik sosial), dr Aedi budi Dharma SpA(K) (dokter sub spesialis neonatologi), dr Bayhaqi SpB FINACS FICS KBD (dokter sub spesialis bedah digestif), dr Fadler hidayat SpOG (K) (dokter sub spesialis obgyn sosial) dan dr Muhammad Yusuf SpOG KFER (dokter sub spesialis fertilitas dan endokrinologi).

Penulis: Zulkarnaen
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
BP2D Riau Yakin Paripurna Berbagai Ranperda Tidak akan Selesai Tahun Ini
suasana paripurnaAR : Plt dan Definitif Cuma Bedanya Sedikit
  Ketua Pansus, Aherson28 September, Pansus Calon Wagubri Gelar Paripurna
Paripurna DPRD RiauDPRD Riau Gelar Paripurna LKPJ 2015

BERITA LAINNYA    
SMS Donasi XL Axiata Salurkan Bantuan dan Buka Layanan Gratis
Polres Kepulauan Meranti Ringkus 4 Terduga pelaku pengedar narkoba, dua diantaranya bawah umurPolres Meranti Ringkus 4 Terduga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Bawah Umur
Susana media meeting di Pekanbaru, Senin (18/1/2021).
Pertumbuhan Ekonomi Riau di Triwulan IV 2020 Dekati Arah Positif
  IstSembilan Santri di Bengkalis Positif Covid-19
Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019, dr Atika Fitri yang saat ini bertugas sebagai dokter umum di Rumah Sakit  MMC Jakarta sudah mengikuti vaksinasiCerita Dara Kepulauan Meranti 2019, dr Atika Usai Disuntik Vaksin Sinovac
dr Syaipul Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai
Covid-19 Dumai: Tambah 22 Kasus Baru, 13 Sembuh
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved