www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Bappeda Bengkalis Gelar Sosialisasi Pengisian Renstra untuk Samakan Persepsi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pj Bupati Bengkalis Buka MTQ Ke-45 Tingkat Kabupaten
Selasa, 24 November 2020 - 00:01:02 WIB
MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis resmi dibuka dengan pemencetan tombol sirene.
MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis resmi dibuka dengan pemencetan tombol sirene.

BENGKALIS – Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45, Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 1442 H/2020 M, Senin (23/11/2020), di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Awalnya, jadwal MTQ ke-45 akan dilaksanakan di Kecamatan Bathin Solapan, tapi dengan berbagai pertimbangan maka MTQ dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis.

Sebelum penekanan tombol sirine oleh Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi dan unsur Forkopimda lainnya, pada awal acara disuguhkan suara emas qori jemputan H Abdullah Fikri qori Internasional dari Provinsi Jambi.

Kehadiran qori jemputan tersebut untuk melantunkan ayat suci Alquran pada perhelatan MTQ di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan, menjadi salah satu penampilan yang ditunggu-tunggu masyarakat yang hadir pada acara pembukaan MTQ apalagi para kafilah dari utusan 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Abdi dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang terus dilaksanakan, untuk mencari bibit unggul Qori dan Qoriah, Hafidz-Hafidzah, Khottot-Khototah di Kabupaten Bengkalis, namun yang tak kalah pentingnya, pelaksanaan MTQ ini juga memiliki nilai-nilai syi’ar Islam melalui Alquran yang senantiasa harus kita jaga kemurniannya dan kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut tentunya sejalan dengan tema MTQ ke-45 tahun 2020 ini, “Merangkai kehidupan berlandaskan Al-Quran menuju Kabupaten Bengkalis yang maju dan sejahtera”.

Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi bersama Qori Internasional Abdullah Fikri (kanan).

“Jadikan keikutsertaan dalam MTQ kali ini, sebagai salah satu upaya untuk memelihara kesucian Alquran dan mengembangkan syiar Islam, juga harus membawa manfaat bagi kemaslahatan ummat serta harus menjadi bagian penting dalam mengaktualisasikan nilai-nilai universal Islam dengan baik dan benar,” ujar Abdi.

Selanjutnya Abdi berharap melalui pelaksanaan MTQ ini ke depannya generasi muda tidak hanya memahami ilmu pengetahuan dan teknologi semata, namun juga diperkuat dengan ilmu Agama sebagai pondasi dalam kehidupan, agar generasi muda Kabupaten Bengkalis terhindar dari perbuatan negatif serta menangkis paham radikalisme.

Sementara itu dalam laporan panitia pelaksana MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bengkalis H Bustami HY mengatakan peserta MTQ tahun ini dilaksanakan sejak tanggal 22 November hingga 2 Desember 2020.


Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi menyerahkan piala bergilir.

"Ada pun jumlah peserta yang mengikuti MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Berjumlah 377 orang peserta terdiri dari Kecamatan Bengkalis 45 orang, Bantan 43 orang, Bukitbatu 49 orang, Siak Kecil 42, Pinggir 40 orang, Rupat 33 orang, Rupat utara 32 orang, Bandar laksmana 33 orang, Bathin Solapan 39 orang, LPTQ 22 orang," kata Bustami HY.

Tampak Hadir Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Sekda Bengkalis H. Bustami HY, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin. Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita, Ketua MKA LAMR Datuk Seri Zainuddin, Ketua Baznas H. Ali Ambar, Camat se- Kabupaten Bengkalis, KUA Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, Ketua Kafilah, official dan peserta MTQ. (Zul/Inf)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Sekeretaris Daerah H Bustami memimpin Entry Breafing bersama BPK RI Perwakilan Riau.Entry Breafing dengan BPK, Sekda Bengkalis Berharap PD Pertahankan Opini WTP
KasmarniBupati Bengkalis Terpilih, Kasmarni Ajak Hilangkan Perbedaan
Rakor Kawasan Kumuh.724,91 Hektar Pemukiman di Bengkalis Bersatus Kumuh Ringan
  IlustrasiSekda Bengkalis Tinjau Pelaksanaan PTM di Sekolah-sekolah
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT menandatangani Deklarasi Pokja Kelurahan Siaga Covid-19 di Hotel Mutiara, Pekanbaru, Kamis (21/1/2021). GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kiri) menyerahkan secara simbolis hygiene kits dan sarana cuci tangan portabel (foto kanan)PT CPI Aktifkan Kelurahan Siaga Covid-19 di Pekanbaru-Bengkalis
Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial AbdiBengkalis Tetapkan Belajar Tatap Muka 25 Januari

BERITA LAINNYA    
IlustrasiBappeda Bengkalis Gelar Sosialisasi Pengisian Renstra untuk Samakan Persepsi
Manager Desa Bebas Api, Hafiz Hazalin Sinaga saat mencoba madu kelulut langsung dari sarangnya.Cegah Karlahut di Masa Pandemi, DBA Asian Agri Tingkatkan Imunitas dengan Kelulut
IlustrasiSebagian Besar Pasien Covid-19 Riau Meninggal Miliki Komorbid
  Kepala Dinas ESDM Riau, Indra Agus LukmanPNPB Turun ESDM Riau Tuding Karena Perkara Izin
Vaksin Coronavac tiba di Pelabuhan Selatpanjang dan dikawal kepolisian bersenjata lengkapDikawal Polisi Bersenjata, 1.920 Vaksin Covid-19 Tiba di Kepulauan Meranti
Pengawalan vaksin Covid-19 ke Puskesmas.Polsek Tanah Putih Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac ke Puskesmas
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved