Bengkalis
Pemkab Bengkalis | DPRD Bengkalis
 
+ INDEX BERITA

16:28 - Desa di Bengkalis Diminta ...
15:44 - Tingkatkan Kemampuan Pelak...
11:36 - MTQ ke-45 Kabupaten Bengka...
07:03 - Dimosi Tak Percaya, Ketua ...
16:21 - Pelantikan FKPP Bengkalis ...
15:25 - PT GSI Sosialisasi Survei ...
13:12 - Mantan Wartawan Dolly Dila...
15:30 - Bappeda Bengkalis “Juara...
19:45 - MTQ ke-45 Tingkat Kabupate...
18:41 - Kunker ke Rupat Utara, Pj ...
20:03 - Silaturrahmi dengan Pj Bup...
16:27 - 505 Pasien Positif Covid-1...
16:09 - Petugas Registrasi Desa Ba...
19:11 - Baznas Gelar Takbir Akbar ...
17:01 - Dampak Covid-19, Tingkat H...
15:42 - Rakor Kelitbangan, Pj Bupa...
13:30 - RSUD Bengkalis Pertahankan...
00:01 - Pj Bupati Bengkalis Buka M...
19:00 - Maksimalkan Layanan, Disdu...
14:20 - Dituding Perpanjangan Jaba...
 
Diimbau Tidak Keluar Daerah, Antrean Kendaraan di Pelabuhan Roro Bengkalis Makin Meningkat
Rabu, 28 Oktober 2020 - 17:10:45 WIB

BENGKALIS – Imbauan dari Gubernur Riau agar masyarakat terutama ASN tidak keluar daerah selama libur panjang sepertinya hanya dianggap angin lalu. Terbukti, jumlah kendaraan yang ingin menyeberang keluar dari pulau Bengkalis makin meningkat dan mereka rela meletakkan kendaraannya sejak tengah malam agar bisa  berangkat pada trip pagi.

Saat wartawan menuju ke lokasi pelabuhan Roro Desa Air Putih Bengkalis, pada pukul 07.00 WIB, Rabu (28/10/2020), jumlah kendaraan roda empat yang antre sudah hampir empat jalur dimana satu jalur terdiri dari 3 baris kendaraan roda empat dan satu baris terdiri dari sekitar 10 – 12 unit mobil. Itu belum termasuk mobil-mobil yang berhenti di luar jalur antrean, yaitu sepanjang jalan masuk menuju pelabuhan. Mobil-mobil ini belum bisa masuk lantaran jalan menuju lokasi antrian ditutup oleh petugas.

Mereka yang menunggu untuk menyeberang ini tidak hanya masyarakat biasa non ASN, namun banyak juga yang berprofesi ASN dengan berbagai jenjang jabatan, mulai dari level staf hingga pejabat eselon III atau Administrator. Belum diperoleh informasi apakah para  ASN ini sudah mengantongi izin dari Pj Bupati Bengkalis atau pergi begitu saja. Karena sesuai dengan pernyataan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra usai rapat melalui video conference dengan Tim Satgas Covid-19 Provinsi Riau dan Forkopimda Riau terkait antisipasi libur panjang dan upaya untuk mengatasi tingginya penularan Covid-19, ASN tidak boleh keluar daerah.

 “Untuk libur panjang instruksi dari Pj. Bupati Bengkalis bagi ASN tidak boleh keluar daerah namun jika ada urusan penting ASN harus ada izin dari Pj. Bupati Bengkalis,” ujar Heri Indra Putra.

Untuk diketahui, libur dan cuti bersama terhitung mulai Rabu (28/10/2020) yaitu Hari Sumpah Pemuda. Kemudian Kamis (29/20/2020) Maulid Nabi Muhammad SAW dan lanjut pada Jumat (30/10/2020) cuti bersama. Sedangkan pada Sabtu (31/10/2020) dan Minggu (1/11/2020) adalah hari libur. 

Kepala UPT Penyerangan Dishub Kabupaten Bengkalis Fauzi Ibrahim saat dikonfirmasi membenarkan adanya  peningkatan jumlah kendaraan yang ingin menyeberang pada hari Rabu (28/10/2020). “Memang ada peningkatan, tapi berapa jumlahnya belum bisa saya pastikan, karena  saya masih di lapangan,” ujarnya.

Untuk melayani kendaraan yang ingin menyeberang tersebut, Fauzi mengatakan sejak pagi hingga pukul 12.00 WIB dioperasikan sebanyak 3 kapal roro. Namun pada pukul 12.00 WIB KMP Persana Nusantara keluar lintasan karena  mengalami trouble pada bagian steering. “Selanjutnya mulai pukul 12.30 WIB sampai sekarang arus  penyeberangan dilayani oleh 3 kapal,” ujarnya.

Fauzi mengatakan, walau ada peningkatan jumlah kendaraan yang akan menyeberang, pada hari Rabu ini pihaknya belum bisa mengoperasikan 4 kapal karena selain ada kapal rusak, kapal yang sedang docking baru hari Kamis besok tiba di Bengkalis. “Jadi hari Jumat lah kapal baru bisa beroperasi 4 unit,” ujarnya lagi.

Pada pagi hari, sambung Fauzi, banyak kendaraan yang antri lantaran mereka sudah sejak malam hari meletakkan kendaraan-kendaraan mereka di jalur antrean. Untuk kendaraan yang antri di jalan, sengaja  kita tutup akses ke jalur antrian, agar  mereka tidak mengatur sendiri kendaraannya saat berada di jalur antrian. “Baru setelah petugas datang, akses kita buka dan petugas yang mengatur posisi mobil,” kata Fauzi seraya menambahkan  dengan 3 KMP yang beroperasi maka tingkat antrian berkisar antara 2 sampai 3 jam.

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Fauzia

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Tiga Hari Dirawat, Kondisi Gubri dan Istri Terus Membaik
  • Akademisi: Penolakan HRS di Pekanbaru Aksi Tak Bertanggung Jawab
  • Sudah 176.472 Spesimen Swab Diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad
  • Pekan Depan, Yulisman dan Agung Nugroho Dilantik sebagai Pimpinan DPRD Riau
  • Pencegahan, Penanggulangan dan Pemulihan dampak COVID-19 Wujud Konsistensi SKK Migas – PT CPI
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved